Jumat, 23 Februari 2024

Terbang Bersama Pikachu, Garuda Indonesia Dan The Pokémon Company Luncurkan Livery Pikachu Jet GA-1

 


Pesawat menjadi salah satu pilihan moda transportasi umum yang menyenangkan, lebih cepat dan nyaman untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Meski demikian, bagi sebagian orang menggunakan pesawat mungkin memiliki tantangan tersendiri yang bisa membuat stres, khususnya bagi keluarga yang memiliki anak kecil dan harus menjaga mood si kecil agar tetap ceria dan nyaman selama berada didalam pesawat.

Memilih menggunakan maskapai ramah anak untuk bepergian bersama buah hati bisa jadi solusi nih. Pasalnya, maskapai ramah anak biasanya menawarkan berbagai fasilitas dan layanan khusus untuk anak-anak seperti Garuda Indonesia yang meluncurkan Livery Pikachu Jet GA-1.

Peluncuran Livery Pikachu Jet GA-1

Bisa menyaksikan secara langsung acara peluncuran pesawat Pikachu Jet GA-1 yang bertempat di GMF Aero Asia Hanggar 2 Soekarno Hatta International Airport pada Kamis (22/2) saya merasa sangat beruntung sekali.

Garuda Indonesia bekerjasama dengan The Pokémon Company dari Jepang meluncurkan Pikachu Jet GA-1 dengan desain corak kartun Pokémon pada livery pesawat untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna jasa penerbangan.

Memperkenalkan desain livery pertama dari Pikachu Jet GA-1 yang terinspirasi dari keindahan budaya, kultur dan kekayaan alam Indonesia baik di laut hingga keindahaan hutannya.

Terdapat 10 Pokémon yang dihadirkan untuk menjadi saksi keindahan alam Indonesia yang digambarkan di kedua sisi badan pesawat Pikachu Jet GA-1 ini.

Pada sisi sebelah kiri pesawat yang bertemakan laut, kita akan bertemu dengan Squirtle, Horsea, Finneon, Mantine, dan Butterfree.

Sedangkan di sisi sebelah kanan pesawat yang bertemakan gunung kita akan bertemu dengan Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume.


Sumber Foto : Hidayah Qudus
Irfan Setiaputra (Direktur Utama PT Garuda Indonesia) dan Susumu Fukunaga (Corporate Officer Asia Business Division The Pokémon Company) 

"Tentu kami sangat optimistis dengan adanya kerjasama antara Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company ini bisa meningkatkan daya tarik para penumpang, selain itu bisa mempromosikan perjalanan pesawat, supaya mereka yang memang gemar melakukan perjalanan jadi lebih menggembirakan," ungkap Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama PT Garuda Indonesia.

Sebagai salah satu brand yang paling populer di dunia, tentunya livery pesawat yang menampilkan beberapa Pokémon, khususnya Pikachu. Dengan adanya konsep baru ini diyakini akan menjadi daya tarik bagi masyarakat, khususnya para penggemar Pokémon di dunia.

Kolaborasi desain livery pesawat antara Garuda Indonesia dan The Pokémon Company, menjadi tempat memperkenalkan keunggulan Indonesia di kancah global. Dan seiring dengan momentum kebangkitan sektor pariwisata nasional dan pertumbuhan jumlah penumpang khususnya pada sektor penerbangan internasional.

Suasana didalam Pikachu Jet GA-1 

Pernak-pernik Pokémon 

Didalam pesawat Pikachu Jet GA-1 juga bertemakan Pokémon, yang langsung terlihat pada bagian headrest cover atau kain sandaran kepala bergambar balon Pikachu yang terdapat pada semua kursi penumpang.

Nuansa Pokémon dengan warna kuningnya membuat suasana didalam pesawat menjadi lebih ceria dan colourful, serta tersedia pernak-pernik Pokémon juga seperti Paper Cup, Snack Box, Meal Box, Paper Snack Bag, Pokémon Kids TV Learn & Playbook dan Pokémon Stamp.

Pikachu Jet GA-1 ini terdiri dari dua kelas dengan 12 tempat duduk kelas Bisnis dan 150 tempat duduk kelas Ekonomi.

Selain memiliki desain baru bertema Pokémon di badan pesawat, Garuda Indonesia juga akan menampilkan tokoh kartun tersebut di fasilitas lainnya seperti tersedianya berbagai produk merchandise kolaborasi bersama Pokémon. Produk ini nantinya dapat diperoleh melalui kanal resmi penjualan GarudaShop sebagai menarik para calon penumpang.


Sumber foto: Hidayah Qudus

Pada kesempatan ini, Susumu Fukunaga selaku Corporate Officer Asia Business Division The Pokémon Company  menjelaskan bahwa hasil kerjasama desain livery Pikachu Jet ini merupakan bagian dari program "Pokemon Air Adventures" yang memberikan pengalaman penerbangan spesial bertemakan Pokémon.

Desain Pokemon yang diaplikasikan pada pesawat armada tipe B737-800NG tersebut, bakal mulai diterbangkan pertama kali pada Jumat, 23 Februari 2024 dengan rute Jakarta-Denpasar, Bali.

Susumu Fukunaga juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia khususnya Kemenparekraf yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kerjasama ini sebagai menciptakan kembali keseruan dalam perjalanan penerbangan pesawat.

Hadir juga pasangan selebriti Dwi Sasono dan Widi Mulia beserta keluarga kecilnya dan pasangan Ryan Delon dan Sharena beserta keluarga kecilnya juga untuk menjajal naik pesawat tematik Pikachu Jet GA-1 bersama-sama.

Pikachu Jet GA-1 Terbang Kemana? Cek Rutenya!

Pikachu Jet GA-1 armada tipe B737-800NG yang direncanakan akan hadir selama lima tahun kedepan akan mulai diterbangkan pada Jum'at ini (23 Februari 2024)  dengan rute Jakarta-Denpasar, Bali.

Selain Bali, rute lain yang akan dilayani oleh pesawat tematik Pikachu Jet GA-1 ini nantinya meliputi rute domestik seperti Jakarta, Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar - Makassar pp, Merauke - Jayapura pp, dan rute internasional Surabaya - Singapura pp.

Pada bulan Maret 2024, Pikachu Jet GA-1 rencananya akan melayani berbagai penerbangan baik rute domestik maupun internasional sebagai berikut :

Sumber foto : Garuda Indonesia 

Untuk jadwal penerbangan dapat berubah sesuai dengan policy rotasi pesawat ataupun pertimbangan operasional lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya kita cek secara berkala memantau jadwal penerbangan Pikachu Jet GA-1 di Garuda Indonesia agar kita bisa menikmati penerbangan tematik Pokémon.

Bisa merasakan langsung keseruan naik Pikachu Jet GA-1 pastinya membuat keluarga khususnya anak-anak jadi semakin menyenangkan dan nyaman selama perjalanan. 

.

.



0 komentar:

Posting Komentar