Minggu, 10 Maret 2024

ASUS ROG PHONE 8 : Lebih Dari Sekadar Smartphone Gaming

 


Fungsi smartphone kian hari makin mengalami perkembangan yang signifikan. Perannya yang multifungsi bukan hanya sekadar alat komunikasi saja, malah yang saat ini sangat banyak diminati adalah kemampuannya sebagai perangkat bermain mobile game.

Guna memenuhi kebutuhan para gamer, streamer, content creator dan yang lainnya, ASUS Republic of Gamers (ROG) memperkenalkan smartphone gaming generasi terbarunya yaitu ASUS ROG Phone 8. Kecanggihan ASUS ROG Phone 8 siap diandalkan untuk segala aktivitas gaming mulai dari game ringan hingga game dengan spek berat sekalipun. Sebagai smartphone gaming, ASUS ROG Phone 8 jelas memiliki spesifikasi papan atas. 

Kehadiran seri terbaru ROG Phone 8 ini menjadi penanda dimulainya perjalanan revolusioner sebagai penyempurna pada teknologi mobile gaming yang dirancang khusus lebih dari sekadar bermain game untuk menghadirkan pengalaman premium terbaik bagi audiens yang lebih luas.

Lebih dari sekadar permainan

Mempertahankan reputasi gamingnya yang sempurna, seri ROG Phone 8 telah sepenuhnya didesain ulang menjadi lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis yang sekaligus memperluas daya tariknya bagi siapa pun yang mencari lebih dari sekadar ponsel harian.

Hadir lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya, dan tanpa mengorbankan performa, ASUS ROG Phone 8 ini memberikan penekanan pada desain premium serta daya tahannya yang mengesankan, sehingga memastikan bahwa perangkat ini bukan sekadar ponsel, ASUS ROG Phone 8 jadi bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan.

Tentu saja, performa smartphone gaming canggih yang satu ini akan sangat mengesankan, namun semua yang menjadikan seri ROG Phone 8 hebat untuk bermain game juga menjadikannya ponsel paling tajam dan terbaik yang mampu berpindah antar aplikasi secara instan.

Performanya yang tak terkendali

Teknologi mutakhir dari seri ROG Phone 8 ini ditenagai prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. 

Seri ROG Phone 8 disupport oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Hal ini untuk memungkinkan sesi gaming maraton tanpa panas berlebih.




Turut didukung juga oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru, yang hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. 

Seri ROG Phone 8 menjadi smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir lagi.

Ultra-bright display

Dirancang sebagai ponsel serba bisa yang tangguh, seri ROG Phone 8 Pro juga menampilkan panel terbaru layar AMOLED fleksibel 6.78” 165 Hz bezel ultra tipis 2500-nit dengan penyegaran adaptif LTPO dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz yang sangat halus. 

Menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz sekaligus untuk mengurangi konsumsi daya. Kita juga bisa memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz.

Jadi, gak masalah sama sekali bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari sekalipun. Tingkat kecerahan tertingginya telah ditingkatkan menjadi 2500 nits dan visualnya pun tetap luar biasa, ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia, menjadikan tampilan ASUS ROG Phone 8 tidak tertandingi.

AI Kamera tingkat pro

Kecanggihan tri-camera system pastinya bakal meningkatkan skill kita untuk mengambil gambar tanpa batas, terutama bagi para gamer dan konten kreator.

Lebih dari itu, pilihan teknologi OZO Audio yang disematkan pada seri ROG Phone 8 bermanfaat untuk menghilangkan suara angin buat rekaman luar ruangan yang jernih, atau bisa juga menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Untuk menghasilkan gambar yang jernih, kamera utama seri ROG Phone 8 menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru dengan lensa sudut lebar 24 mm, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan. 
 
Dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 membuat stabilitas video terjamin, dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan, sehingga hasil video tetap stabil.

Yang lebih serunya lagi, seri ROG Phone 8 juga sudah menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh karena dilengkapi dengan OIS internal. Sehingga memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography serta mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X dengan teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW).




Kamera ultrawide 13 MP pada Seri ROG Phone 8 memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga hasil jepretan kameranya menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural, berkualitas dan kejernihan yang luar biasa.

Dan kamera swafoto ultrawide 32 MP pada bagian depan memiliki Field of View yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° sangat cocok untuk swafoto grup. Lensanya juga memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, apalagi dalam kondisi minim cahaya.

Fitur yang disempurnakan AI

Untuk bermain Game
  • X Capture ; menangkap momen penting
  • X Sense ; memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. 
Baik X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition. 
  • AI Grabber ; yang intuitif untuk menangkap teks dan mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition.

Untuk gaya hidup
  • AI Noise Cancellation ; meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game .
  • AI Wallpaper ; membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat 
  • Semantic Search ; fitur bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan.

AniMe Vision

Layar sekunder eksklusif berupa Mini LED yang dapat disesuaikan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition, termasuk logo Aura RGB Lighting agar kita bisa berekspresi dan berkreasi sesuai dengan karakternya masing-masing.


Merupakan layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur oleh kita sebagai penggunanya. Dan yang gak kalah seru, bagi sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition dapat membuka kunci animasi rahasia dengan cara menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain, cukup mudah bukan?!

Dengan sederet keunggulan papan atas yang dimiliki, ASUS ROG Phone 8 pastinya sangat worth it untuk dimiliki. Pada hari peluncurannya, smartphone gaming canggih yang satu ini dibanderol dengan harga :


Harga & Ketersediaan ROG Phone 8
- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
- ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8
- First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.
Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

- Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.







1 komentar:

  1. Wah ASUS ROG Phone 8 ponsel gaming inceran para gamers nih 🤩

    BalasHapus