Senin, 24 Oktober 2022

Tampil Elegant, Simple dan Smart Bersama Rahina Indonesia, Woman With No Boundaries

 
Ugahari Shawl Series Cakrawala, Rahina Indonesia 


Ada berbagai macam cara sederhana yang bisa kita lakukan  untuk mensyukuri nikmat, salah satu caranya adalah dengan menggunakan hijab dalam keseharian. 

Sebagai seorang ibu yang dikaruniai 3 anak yang sholeh sholehah, in shaa Alloh, yang masih duduk dibangku sekolah dasar dan menengah atas, mengharuskan saya untuk selalu aktif terjun langsung mendampingi anak-anak menjalani berbagai kegiatan sekolah, les, mengaji dan lain-lain.

Rahina Indonesia, Woman With No Boundaries 

Menggunakan hijab tidak berarti membatasi ruang gerak seorang perempuan. Namun demikian, muslimah yang berhijab bisa melakukan apapun dan berkarya di balik balutan hijab dikepalanya.

Betapa beruntungnya saya bisa mengikuti acara the first workshop yang diadakan oleh Rahina Indonesia, pada Sabtu (15/10) webinar yang dipandu oleh teh Ani Berta (Founder Komunitas ISB) ini mengusung tema "Teknik Copywriting Storytelling Untuk Bisnis Digital" bersama Tina Rahina (Founder sekaligus Owner Rahina Indonesia) dan Dini Fitria (Penulis, Entrepreneur Media).

Mungkin ada yang sudah tahu mengenai Rahina Indonesia atau mungkin juga ada yang belum tahu Rahina Indonesia ini sebenarnya brand apa sih?
Brand yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini telah sukses memikat hati para hijabers karena pilihan motif hijab dan bahannya yang sangat berkualitas.


"Rahina Indonesia dikhususkan untuk woman with no boundaries (wanita tanpa batas), karena Rahina Indonesia untuk perempuan yang aktif, perempuan yang independen, perempuan yang memiliki karakter-karakter tangguh yang simple dikenakan dengan desain elegan, tidak berlebihan, untuk perempuan smart dengan arti yang luas. Rahina yang dalam arti kata sendiri yaitu orang yang setia dan penyayang" ungkap Tina Rahina.

Ditengah brand-brand baru yang bermunculan sangat cepat, Rahina Indonesia fokus di woman with no boundaries, filosofi produknya membuat solusi dari permasalahan perempuan, desainnya yang unik memang dibuat untuk perempuan yang menghargai isi kepalanya. Ini merupakan value yang Rahina Indonesia miliki.
 

Nama series yang diambil berasal dari singkatan-singkatan, seperti RISE yang merupakan series terbaru dari Rahina Indonesia. Rahina Independent Smart/Simple Elegant (RISE) artinya bangkit, karena perempuan harus bangkit dari keterpurukannya dan sailing memotivasi.

Tampil Elegan Dengan Pashmina Inner 2 in 1 Ugahari Shawl Series Cakrawala, Desain Tema Keindahan Alam




Karena saya memang termasuk tipe orang yang maunya simple dan sat-set...sat-set kalau mengerjakan sesuatu, jadi saya jatuh hati dengan Ugahari Shawl Series Rahina Indonesia dengan keunggulannya seperti :

1. Desain mengusung tema keindahan alam
Inovasi pashmina inner 2 in 1 ini tampak pada Ugahari Shawl sebagai produk hijab pasmina pertama yang memiliki design printing yang mengusung tema keindahan alam. Hijab model tersebut merupakan koleksi Raya Series dari Rahina Indonesia.

Desainnya yang mengusung tema keindahan alam ini tersedia dalam 10 pilihan warna yang soft dan bisa dipadupadankan dengan berbagai macam gaya.

Selain desain yang elegan, dan unik, Ugahari Shawl Series pashmina inner 2 in 1 ini pastinya nyaman sekali digunakan bahkan saat cuaca yang panas sekalipun. Karena bahannya ringan dan teksturnya yang lembut.

2. Kesannya yang simple dan effortless
Desainnya yang unik dengan menomorsatukan kenyamanan, Ugahari Shawl Series ini memberikan kesan yang simple dan effortless saat menggunakannya.

3. Mudah dipadupadankan dengan berbagai pakaian
Ugahari Shawl Series ini dapat dipadupadankan alias mix and match dengan berbagai pakaian yang kita punya dirumah untuk mendapatkan tampilan yang terbaik.

4. Packaging exclusive 
Packaging-nya Rahina Indonesia yang exclusive memperlihatkan bahwa produk Rahina benar-benar premium dan elegan, sesuai dengan produk Rahina Indonesia yang memang dibuat untuk perempuan yang menghargai isi kepalanya. 

Bukan hanya Ugahari Shawl Series Rahina Indonesia saja yang menemani keseharian saya, tapi ada juga hijab segiempat polosan, pashmina, abaya, aksesoris dan berbagai macam produk Rahina yang pastinya premium, dan membuat saya tetap simple serta lebih percaya diri tampil elegan karena merasakan kenyamanan yang luar biasa setiap hari didalam maupun diluar ruangan, sesuai dengan kebutuhan saya.


Tips mulai berbisnis ala mba Tina Rahina

Tujuan Rahina Indonesia sendiri adalah untuk memberdayakan wanita dan membuat wanita menjadi lebih RISE and shine, woman with no boundaries.

Jadi, pas banget nih bagi kita yang mau memulai atau bagi yang sudah memulai tetapi 
sedang mengembangkan bisnisnya bisa  menerapkan tips mulai berbisnis ala mba Tina Rahina, yaitu :

  1. Niatkan bisnis dengan serius, apapun profesi ketika kita serius dengan apa yang sudah menjadi keputusan kita, maka kita akan bisa mewujudkannya.
  2. Harus fokus karena punya tujuan, lakukan bisnis dengan fokus, hasilnya juga akan fokus yang akan kita dapat.
  3. Ketahui kategori bisnis, kenali passion kita dimana agar kita bisa menjalankan bisnis dengan enjoy.
  4. Lakukan riset pasar, lakukan yang sesuai passion, solusi apa yang bisa kita berikan.
  5. Buat strategi sales marketing, ada sistem reseller, distributor, mitra dan lain sebagainya.
  6. Buat produk yang relevan, bukan hanya sekedar relevan tapi juga inovatif.

Belajar Teknik Copywriting Storytelling Untuk Bisnis Digital Bersama Dini Fitria

Dengan berjalannya waktu, Rahina Indonesia membutuhkan relevansi dan terus berinovasi, agar menjadi one stop shopping hijab premium terbaik 2030.

Perempuan Indonesia memiliki banyak permasalahan, dengan berbagai karakter yang sangat unik yang bisa diangkat oleh Rahina Indonesia, karena Rahina Indonesia women with no boundaries ini diambil dari perempuan-perempuan inspiratif yang salah satunya adalah Dini Fitria.



Dini Fitria yang  memiliki background Jurnalis Broadcaster di televisi, dikenal juga sebagai seorang penulis dan saat ini menjadi seorang Entrepreneur dibidang media.

Copywriting dan storytelling adalah dua hal yang berbeda, copywriting seni berkomunikasi didalam tulisan dan mengajak orang untuk related, engaged dengan tulisan kita dan membuat orang terpancing terstimulasi untuk mengetahui tulisan kita ini. Sedangkan storytelling adalah seni menuliskan ide.

"Copywriting dan storytelling adalah teknik penyampaian informasi dengan memasukkan unsur cerita yang ada sisi emosionalnya, sehingga orang pun ikut related, orang pun ikut engaged dan orang pun ikut merasa self belonging-nya itu ada" papar Dini Fitria.

Dini pun menjelaskan bahwa sebuah tulisan yang menarik, yang utuh dan menyeluruh serta berkesan itu adalah sesuatu yang berisi pesan, makna dan nilai.

Sebenarnya menulis itu tidak sulit, jadi percayalah bahwa kita sudah punya basic itu dan pastikan kita percaya diri dengan kemampuan diri kita.

Yang harus kita lakukan dan kita percaya adalah kita harus terus melatihnya, kita harus terus yakin untuk kita akan terus membuat versi terbaik kita, walaupun orang lain tidak suka, perkara masalah orang tidak suka itu it's not our problem.

Untuk bisa membuat storytelling kita harus mempunyai 3 hal, yaitu :

1. Opening (Headline)
Adalah sesuatu yang harus menarik atau sesuatu yang membuat kita gelisah, sehingga kita ikut merasakan hal yang sama, agar orang jadi berpikir kita harus membaca tulisan sampai habis.

2. Problem (Konflik / Body Text)
Tidak akan ada opening (headline) jika kita tidak bahas problemnya apa.

3. Closing (How to / Call to action)
Setelah kita tahu problemnya apa, penting kita berikan solusinya apa dan bagaimana, lalu dilanjut dengan call to action agar para audience tertarik membaca tulisan kita sehingga bisa jadi audience akan membeli atau langsung menghubungi bahkan membaca lagi tulisan-tulisan kita yang lainnya.

Jadi, ternyata storytelling didalam copywriting bukan hanya sekedar seni menulis, tapi seni membangkitkan rasa, entah itu rasa suka, marah, sedih, kecewa atau rasa ingin membeli, rasa ingin checkout-checkout tapi gak di checkout juga...hehehee.

Menulislah dengan bahagia dan berbahagialah ketika menulis.
Dini Fitria

Alhamdulillah saya  jadi makin percaya diri untuk bisa menulis dan makin semangat untuk tetap berlatih menulis dengan baik dan benar sesuai dengan konsep 5W 1H (Why, What, Who, When, Where, How) dalam copywriting dan storytelling yang telah dipaparkan oleh Dini Fitria tadi.

Dengan adanya the first workshop Rahina Indonesia ini makin bertambah ilmu saya tentang menulis. Ternyata menulis itu ada seninya.

Sama halnya jika kita ingin memiliki hijab yang sesuai dengan kebutuhan, pastinya harus mencari yang klik dengan karakter kita, seperti saya memilih Rahina Indonesia.

Nah, siapa nih yang masih penasaran tentang Rahina Indonesia dan apa saja sih produk lainnya, bisa langsung kepoin katalog Rahina Indonesia di Instagram @rahina.indonesia.

Selain itu, kita juga bisa memesan melalui nomor WhatsApp 0822-1652-6061 yang melayani pengiriman produk ke seluruh Indonesia.

Untuk pemesanan produk Rahina Indonesia sendiri bisa melalui agen Rahina Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia atau bisa langsung datang ke Rahina Indonesia di Jln. Orchid Raya II No. 9 Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat 40551.

Rahina Indonesia, Woman With No Boundaries.













1 komentar:

  1. Aku nih masih penasaran sama pasmina cantik Rahina, meluncur ke IG nya dl ahhh

    BalasHapus