Minyak Goreng Bekatul 'Oryza Grace' Rice Bran Oil Tidak Hanya Sehat dan Lezat tapi Juga Hemat


(Sumber foto : @oryzagrace)

Penting untuk memilih minyak goreng yang tepat dengan mempertimbangkan kandungan nutrisinya. Tapi, apakah kitanya sudah memastikan betul bahwa jenis minyak goreng yang kita gunakan untuk memasak adalah minyak goreng yang sehat?

Karena alasan kesehatan itulah saya memutuskan untuk menggunakan minyak goreng bekatul merk 'Oryza Grace' Rice Bran Oil.



Eh..tunggu, tunggu! Itu bekatul yang biasanya dipakai untuk pakan hewan ternakkah?

Yes, benar sekali!
'Oryza Grace' Rice Bran Oil merupakan Minyak Bekatul Padi Pertama di Indonesia. Produk inovasi yang memiliki banyak keunggulan dibanding minyak goreng lainnya karena rendah jenuhnya, tinggi titik asapnya, tidak menyebabkan batuk, mengandung Gamma Oryzanol yaitu antioksidan yang kuat untuk menangkal radikal bebas, zat anti kanker, mencegah penuaan dini, kaya akan nutrisi yang berguna untuk kesehatan tubuh kita. Zat ini juga berguna mengurangi penyerapan kolesterol jahat dari makanan sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dan masih banyak manfaat lainnya.


(Sumber foto : @oryzagrace)

Jika ingin hidup sehat, maka kita seharusnya memilih minyak goreng yang sehat. Apakah kita memahami hal apa yang membuat minyak goreng dikatakan sehat atau tidak sehat? Bukankah kita harusnya mengetahui mengenai hal ini?

'Oryza Grace' Rice Bran Oil atau Minyak Bekatul alias Minyak Dedak adalah minyak goreng hasil ekstrak bekatul padi, yang memiliki nutrisi sangat tinggi. 


(Sumber foto : @oryzagrace)

Rice Bran Oil adalah serbuk halus yang melapisi bulir beras dalam biji padi. Di Indonesia lazim disebut sebagai bekatul. Rice Bran atau bekatul kaya akan nutrisi yang berguna untuk kesehatan tubuh.


Masakan jadi Lebih Lezat dan Lebih Sehat dengan 'Oryza Grace' Rice Bran Oil (Minyak Goreng Bekatul)

Memasak dengan cara menggoreng dan menumis, bahkan memanggang  merupakan proses pemasakan yang tidak bisa dihindari. Proses pemasakan seperti itu pastinya memerlukan minyak goreng.



Seperti yang saya lakukan dikeseharian untuk membuat menu masakan kesukaan keluarga tercinta di rumah. Biasanya, mulai dari suami, anak-anak dan orang tua saya punya pilihan menu makanan favoritnya masing-masing nih.

Abang Athallah, kakak Atqa dan adek Kay favoritnya makan ayam goreng krispi, menggoreng dengan minyak bekatul membuat rasanya makin lezat dan lebih renyah. Suami juga paling suka saya buatkan otak-otak ikan, jadi saya berikan campuran minyak bekatul didalam adonan otak-otaknya, setelah itu saya panggang hingga matang. Sayur nangka kesukaan orang tua jadi lebih enak rasanya karena bumbunya saya tumis dengan minyak goreng bekatul. Dan kalau saya masak mie goreng, pasti langsung ludes deh, Alhamdulillah semua suka.



Bukan hanya menu masakan favorit keluarga saja yang saya masak dengan minyak sehat ini, saya juga mencoba menggoreng dagangan peyek kacang tanah dan peyek rebon menggunakan 'Oryza Grace' Rice Bran Oil. Rasa peyeknya menjadi makin renyah dan lebih "kress-kress", Alhamdulillah teman-teman pada suka. Healthy Oil ini juga bisa lho digunakan untuk salad dressing, pasti mantul rasanya.

Sejak ada Minyak Bekatul atau Minyak Dedak 'Oryza Grace', saya, keluarga dan teman-teman jadi tidak khawatir lagi dengan masalah kolesterol dan tidak menyebabkan batuk.

Jadi, saya merasa bahagia ketika keluarga dan orang-orang disekitar saya menyukai apa yang saya hidangkan untuk mereka.


(Sumber foto : @oryzagrace)

'Oryza Grace' Rice Bran Oil memiliki dua kemasan yang berbeda, ada yang kemasan 5 liter dengan harga berkisar Rp.320.000,- dan ada juga yang kemasan 1 liter harganya sekitar Rp.70.000,-. Kedua kemasan ini terbuat dari plastik yang tebal dan memiliki tutup botol berbentuk fliptop berwarna hijau yang memudahkan kita untuk membuka dan menutup botolnya, juga ada segel plastiknya, sehingga kebersihan dan kandungan nutrisinya tetap terjaga.



Kini, 'Oryza Grace' Rice Bran Oil sudah bisa kita dapatkan dibeberapa supermarket atau marketplace online.

Tapi, kalau masih penasaran sama si Healthy Oil alias Minyak Bekatul atau Minyak Dedak 'Oryza Grace' ini, langsung aja deh kepoin info lengkapnya di sini nih :

Website : www.oryzagrace.com
Facebook :  Oryza Grace Rice Bran Oil
Instagtam : @oryzagrace


Ini Dia Nih, Manfaat Minyak Bekatul 'Oryza Grace' untuk Kesehatan

(Sumber foto : @oryzagrace)

Minyak yang terbuat dari ekstrak Bekatul ini kaya akan manfaat baik, yaitu :

  1. Mengandung berbagai vitamin, seperti Vitamin B-5 dan B-6. Vitamin B-5 memegang peranan penting dalam menjaga fungsi dan performa otak.
  2. Mengandung vitamin E yang kaya akan antioksidan sebagai senjata penangkal radikal bebas.
  3. Sumber serat yang dapat mengurangi risiko serangan jantung, penyakit yang berkaitan dengan usus, serta beberapa macam kanker.
  4. Serat ini pun memegang peranan penting bagi yang ingin mengurangi atau mengontrol berat badan karena dapat menjaga agar perut kenyang lebih lama.
Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Rice Bran Oil sering dijadikan pilihan minyak sehat untuk mendukung kesehatan.


(Sumber foto : @oryzagrace)

Nyatanya 'Oryza Grace' Rice Bran Oil atau Minyak Bekatul Efektif Merawat dan Menutrisi Kulit Kering yang Rawan Keriput.

Tidak hanya baik bagi kesehatan, Rice Bran atau Bekatul Padi juga bermanfaat bagi kecantikan kulit yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan menjaga nutrisi kulit. Karena itu Rice Bran Oil juga dapat digunakan sebagai kandungan bahan alami dalam kosmetik dan produk kecantikan.

Tiap perempuan pastinya ingin cantik, sehat terawat dan awet muda. Namun, seiring bertambahnya usia, kemunculan garis-garis halis di wajah sejatinya sulit dihindari. 


(Sumber foto : @oryzagrace)

Terlebih lagi dengan padatnya aktivitas kita diluar ruangan yang secara tidak sengaja mengharuskan untuk bersentuhan langsung dengan panasnya terik matahari, debu, maupun polusi.

Dengan Rice Brand Oil atau Minyak Bekatul alias Minyak Dedak ini nyatanya efektif merawat dan menutrisi kulit kering yang rawan keriput.

Healthy Oil ini, mengandung sejumlah nutrisi penting yang baik untuk proses regenerasi kulit, karena memiliki kandungan nutrisi seperti :

  1. Omega 3 Fatty Acids, Omega 6 Fatty Acids dan Oleic Acid.
  2. Vitamin E complex (Gamma Oryzanol, Tocopherol & Tocotrienol;), yang merupakan anti-oksidan kuat, anti penuaan dini dan pelawan radikal bebas.
  3. Vitamin B complex (B1, B2, B3, B5, B6, B15)
  4. Vitamin B15 (Pangamic Acid) berkhasiat menaikkan daya metabolisme tubuh.
  5. Kaya kandungan Squalane
  6. Kaya nutrisi asam lemak
Ternyata, Rice Bran Oil atau Minyak Bekatul alias Minyak Dedak memiliki ragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tidak heran bila banyak orang menobatkan Rice Bran Oil sebagai 'The Best Oil for Skin'.


(Sumber foto : @oryzagrace)

Rice Bran Oil aman dipergunakan untuk menggoreng pada suhu tinggi tanpa khawatir kadar kolesterol dalam darah meningkat, karena memiliki titik asap (smoke point) sangat tinggi yaitu 254°C, yang merupakan titik asap yang paling tinggi di antara semua jenis minyak goreng.

Sebelum menggunakan 'Oryza Grace' Rice Bran Oil atau Minyak Bekatul alias Minyak Dedak ini kan saya menggunakan minyak goreng biasa dan minyak bekas menggorengnya (jelantah) pun berubah warna menjadi menghitam. Jadi, mau tidak mau saya harus membuang minyaknya.



(Sumber foto : @oryzagrace)

Namun, setelah saya menggunakan 'Oryza Grace' Rice Bran Oil atau Minyak Bekatul ini minyak bekas menggorengnya (jelantah) tidak terlalu berubah warna menjadi kecoklatan ataupun menghitam, karena komponen lemak baik didalamnya tidak menjadi rusak, sehingga dengan aman minyak ini bisa dipergunakan menggoreng sampai tiga kali. Ini membuktikan bahwa 'Oryza Grace' Rice Bran Oil lebih ekonomis bukan? 

Tidak heran bila kini 'Oryza Grace' makin sering disebut sebagai minyak goreng yang tidak hanya sehat dan lezat tapi juga hemat.

4 Responses to "Minyak Goreng Bekatul 'Oryza Grace' Rice Bran Oil Tidak Hanya Sehat dan Lezat tapi Juga Hemat"

  1. Harga per litenya cukup mahal ya Mbak. Tapi memang penting banget untuk mencari minyak yg berkualitas, karena rasanya mengurangi konsumsi minyak sehari-hari sulit banget. Ya kualitas minyaknya yg harus di upgrade, biar bisa bersahabat sama tubuh.

    BalasHapus
  2. Aku baru tahu tentang minyak goreng ini. Ternyata keren banget yaaa mba, bagus juga buat kesehatan kulit :)

    BalasHapus
  3. Untuk masalah harga, menurut saya sudah cukup sesuai mba Rumi, tapi kalau kita lihat keunggulan dari 'Oryza Grace' Rice Bran Oil ini kitanya malah mendapatkan banyak keuntungan untuk hidup lebih sehat lagi.

    BalasHapus
  4. Iya mba Rodhiyatum, keunggulan dari healthy oil ini bisa kita rasakan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. Pokoknya mantul deg 'Oryza Grace' Rice Brab Oil.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel