KLIS Selenggarakan Malaysian University English Test (MUET) Sebagai Persyaratan Kuliah Di Malaysia



Setiap orang tua sudah pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, terutama dalam hal pendidikan. Sebagai orang tua yang sadar akan pentingnya bahasa Inggris, tentunya saya ingin anak-anak saya nantinya mampu menguasai bahasa Inggris dan mampu berinteraksi dengan dunia internasional. Apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini, bahasa Inggris sudah menjadi kemampuan wajib bagi pelajar, mahasiswa, dan para profesional. 


Malaysian University English Test (MUET) Menjadi Persyaratan Kuliah di Malaysia


Kemampuan berbahasa Inggris biasanya menjadi syarat khusus bagi calon mahasiswa saat mendaftar untuk kuliah di sejumlah universitas di luar negeri.


(Ki-ka) Dato' Dr. H. MD. Radzi Saleh, Adnan bin Husin, Zainal Abidin Bakar, Prof. Madya Dr. Mior Harris Mior Harun


Di Malaysia, tes bahasa Inggris bernama Malaysian University English Test (MUET) telah menjadi syarat penting untuk mahasiswa luar negeri yang ingin berkuliah di Universitas Malaysia. Dan Indonesia menjadi negara pertama yang menyelenggarakan tes Malaysian University English Test (MUET), yaitu tes kompetensi berbahasa Inggris yang menjadi pra-syarat masuk ke Universitas Malaysia, bagi pelajar asing.



Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia bersama dengan Education Malaysia Indonesia (EMI) dan Kementerian Pendidikan Malaysia berkolaboasi menyelenggarakan Malaysia University English Test (MUET) yang dimulai pada 26 -29 Juni 2019 di KLIS Secondary, K-Link Tower, Jakarta Selatan.



Tes MUET telah menjadi persyaratan utama bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di universitas kenamaan di Malaysia, selain menggunakan IELTS dan TOEFL. Kini, tes MUET yang sejenis dengan IELTS dan TOEFL itu sudah bisa diikuti oleh calon mahasiswa di Indonesia untuk menjadi persyaratan kuliah di Malaysia.




“Suatu kebanggaan KLIS mendapatkan kepercayaan sebagai tempat penyelenggaraan MUET dari Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia dan Education Malaysia Indonesia, dengan adanya program ini semoga bisa semakin memotivasi mereka yang ingin kuliah di luar negeri khususnya Malaysia,” pungkas Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato' Dr. H. MD. Radzi Saleh dalam sambutannya di acara Konferensi Pers MUET, Rabu (26/6) di K-Link Tower, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Acara ini juga dihadiri oleh TYT Ambassador Zainal Abidin Bakar, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, YBhg. Encik Adnan bin Husin Ketua Eksekutif 1, Majelis Pemeriksaan Malaysia, dan YBhg. Prof. Madya Dr. Mior Harris Mior Harun Direktur Pendidikan Malaysia Indonesia.


Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Zainal Abidin Bakar mengatakan bahwa dibukanya MUET di Indonesia merupakan salah satu bentuk kolaborasi Malaysia-Indonesia di bidang pendidikan, supaya kedua negara mencapai win-win-solution. Sinergi ini juga akan meneguhkan hubungan Indonesia di bidang ekonomi dan perdagangan.


Saat ini terdapat sekitar 4.000 mahasiswa Malaysia yang sedang menempuh studi di Indonesia, dan terdapat pula 11.000 mahasiswa Indonesia yang belajar di Malaysia.



4 Komponen Penilaian MUET dan Biayanya yang Terjangkau


Sama halnya dengan tes TOEFL dan IELTS, MUET juga berisi empat komponen, yakni listening (15%), speaking (15%), reading (40%) dan writing (30%) untuk tiap pesertanya.



Keempat komponen materi tersebut akan dinilai dengan sistem peringkat band, dimana nilai tertinggi ada di angka band 6 (highly proficient user). Sementara nilai minimal yang dibutuhkan untuk syarat kuliah di perguruan tinggi di Malaysia ialah band 3 (modest user) dan band 4 (satisfactory user), dengan masa berlaku selama lima tahun.





"Bagi syarat minimum untuk masuk ke sejumlah universitas di Malaysia adalah di angka band 3 (modest user) dan band 4 (satisfactory user), jadi tidak harus sempurna di angka 6," papar Dato' Radzi.


“Sebelumnya kan hanya IELTS dan TOEFL, sekarang ada MUET. Dari segi harga lebih murah, tapi tetap setara IELTS dan TOEFL,” ujar Adnan bin Husin.

Mengenai biaya tes MUET, bisa dibilang lebih murah dibandingkan tes lainnya. MUET memasang tarif harga terjangkau di angka RM600 atau setara dengan kisaran Rp 2 juta.

Menurut informasi, peserta yang telah mengikuti tes MUET di KLIS Secondary, Jakarta pada hari ini (26/6), sudah kurang lebih 70 orang, selanjutnya di Lombok sudah tercatat ada 150 calon mahasiswa yang akan mengikuti tes MUET tersebut.


Tes MUET yang diselenggarakan perdana di luar Malaysia ini akan menyusul ke kota berikutnya yaitu Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Juli ini setelah Jakarta.

"Untuk standarisasi soal dan materi ini sudah setara dengan jenis tes yang lain, yang membedakan adalah harganya yang terjangkau dan komponen penilaiannya," papar Dato' Radzi Saleh.

Knowledge Link Intercultural School (KLIS) Sekolah Internasional dengan Nilai-nilai Islami

KLIS merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Indonesia yang didirikan di atas fondasi yang kuat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai dan adab ketimuran dengan perpaduan karakter dinamis dari Barat.

KLIS Secondary (Knowledge Link Intercultural School Secondary) adalah sekolah Internasional dan multikultural, diperkaya dengan nilai-nilai Islami, hadir untuk menjawab  keraguan orang tua dalam memilih pendidikan yang tepat, berkarakter luhur Indonesia dan siap berkiprah di lingkungan yang berstandar internasional.

KLIS Secondary yang berlokasi di K-Link Tower, Jl. Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan selain selain tenaga pengajar yang berpengalaman dan berkualitas yang berasal dari berbagai belahan dunia, lingkungan komunitas internasional, rasio murid dan guru 1 banding 24 per kelas, KLIS juga memiliki sarana prasarana canggih, lengkap dan kekinian untuk pembelajaran, pertunjukan dan pengembangan pribadi siswa.

Salah satu ruang kelas

Ruang laboratorium

Ruang perpustakaan

Ruang santai

Fasilitas olahraga

Lounge

KLIS memiliki kurikulum sekolah terintegrasi penuh dengan menggabungkan kualifikasi yang diakui secara global dengan nilai-nilai Islami. Standar referensi berdasarkan Oxford International AQA Examinations dan mata pelajaran dari berbagai disiplin ilmu untuk membangun kepribadian yang holistik.

Dari pengalaman saya memilih sekolah untuk anak, ya saya juga memikirkan bagaimana pendidikan agamanya di sekolah nanti. Dan KLIS Secondary mencuri hati saya karena sekolah internasional ini mengembangkan siswanya agar berwawasan global yang juga turut didasari pada ajaran, prinsip dan nilai-nilai Islami yang selaras dengan ajaran  yang ditemukan di dalam Al-Qur'an.

K-Link sebagai MLM (Multi Level Marketing) yang Syariah dan Memasarkan Secara Online

K-Link merupakan salah satu perusahaan penjualan langsung terkemuka di Indonesia. Didirikan pada bulan Mei 2002, K-Link Indonesia telah menerima banyak penghargaan yang membuktikan bahwa orang-orang, produk dan bisnis K-Link merupakan yang terbaik di industri ini.


Dengan dilandasi oleh nilai-nilai utama serta fokus pada misi dan visi K-Link, bagian dari cetak biru kesuksesan K-Link terletak pada slogan K-Link, 'Unity is Power'.

Produk-produk K-Link terdiri dari produk-produk suplemen kesehatan, kecantikan, perawatan tubuh, UIE, serta perawatan mobil dan rumah yang mencakup produk-produk yang sudah cukup dikenal seperti K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua dan K-Ayurveda.

K-LINK memiliki 240 stockist, 177 sub stockist dan 13540 mobile stockist yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang menjadi tulang punggung distribusi produk-produk K-LINK. K-LINK telah melahirkan 334 Crown Ambassador, 32 Senior Crown Ambassador dan 11 Royal Crown Ambassador dan memiliki 2 juta member.

K-LINK memasarkan sekitar 250 lebih varian produk kesehatan, makanan dan minuman serta perawatan kecantikan. Selama perjalanan 17 tahun K-LINK senantiasa melakukan terobosan baik dari sisi inovasi produk maupun sistem pemasaran.

Karena itu, Ladies, Syariah, Online (LSO) menjadi focus dalam memperkuat pasar K-Link di Indonesia. Fokus pada market produk-produk wanita, menguatkan posisi sebagai MLM (Multi Level Marketing) yang syariah dan memasarkan secara online.

K-Link Indonesia memiliki beberapa kantor perwakilan dan distribusi di kota-kota besar yaitu Makassar, Sorong, Jayapura, Surabaya, Atambua, Ambon, Medan, Kupang, Manado, Jambi.

K-BeauCareline D'Flora "More Than Just Pretty"



Nah, saya termasuk salah satu orang yang beruntung nih karena K-Link memberikan saya untuk mencoba salah satu rangkaian produk kecantikannya yaitu K-BeauCareline D'Flora. 

D'Flora, More Than Just Pretty

D'Flora merupakan rangkaian produk kecantikan yang didistribusikan oleh PT. K LINK INDONESIA ini mengkhususkan diri untuk menjaga dan merawat kulit wanita muslimah agar tetap terlihat cerah, merata, dan bersinar sepanjang hari.

Terdiri dari apa saja sih rangkaian produk kecantikan K-BeauCareline D'Flora ini?

Lipstik D'Flora K-Link 

- Lipstik D'Flora K-Link mengandung jojoba oil dan vitamin E yang melembabkan bibir serta kandungan vitamin A dan C yang menjaga kesehatan kulit bibir.
- Dapat menghilangkan bibir hitam. 
- Apabila dipakai rutin (Terapi) dapat membuat bibir terlihat sehat natural tanpa pecah- pecah. 
- Tidak hanya mewarnai tetapi sekaligus merawat bibir agar tetap cantik dan sehat.

D'Flora Compact Powder

D’Flora Compact Powder dengan SPF 30 dapat menutupi kekurangan di kulit wajah. Teknologi Micro refine dengan tekstur Ultra Light Weight pada D’Flora Compact Powder menjadikannya sangat ringan dipakai dan dapat menutup pori-pori dengan sempurna tanpa kesan tebal dan berat. Sun flower dan Seed oil nya tetap merawat kulit dan memberikan kelembaban serta mencegah kerutan pada kulit. Dan kandungan Pearl Pigment nya dapat memberikan kesan kilau pada kulit dan membuatnya tampak lebih cerah.

D'Flora Loose Powder

D’Flora Loose Powder sebagai pelengkap dalam mempercantik sekaligus merawat kulit Anda. Kandungan Sun flower dan Seed oil dapat merawat kulit dan menjaga kelembaban, serta Alpha arbutin yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah Anda. D’Flora Loose Powder juga dilengkapi dengan SPF 30 yang dapat melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari. Dengan D’Flora Loose Powder kulit cantik terawat, cerah dan senantiasa tampak muda sepanjang hari.

D’Flora CC Cream

Tidak hanya sebagai pondasi riasan wajah, kandungan vitamin E dan vitamin B5 pada D’ Flora CC Cream membantu melembapkan kulit wajah. Kandungan SPF 35 PA ++ akan melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari. Bagi Anda yang mempunyai kekurangan pada wajah misalnya warna kulit tidak merata, bekas jerawat atau wajah kemerahan, D’flora CC cream dapat menutupi kekurangan tersebut (color correcting formula). 

Alat kosmetik diciptakan untuk membuat penampilan makin menarik. Selain itu, juga di yakini dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Sebagian besar wanita, mungkin termasuk saya dan Anda selalu bermake-up adalah hal wajib ketika akan bepergian atau bertemu dengan seseorang.

Tapi tentunya kita juga harus selektif memilih produk kosmetik yang cocok dengan kulit kita. Selain harus terbuat dari bahan yang aman, kehalalannya pun juga menjadi syarat mutlak. Jadi kita tidak perlu khawatir lagi karena kalau dibasuh air wudhu bisa sah shalatnya. Seperti kosmetik yang dipakai Nissa Sabyan ini, yaitu D’FLORA COSMETIC.

Bagaimana, tertarik untuk tampil cantik natural?


0 Response to "KLIS Selenggarakan Malaysian University English Test (MUET) Sebagai Persyaratan Kuliah Di Malaysia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel