Selasa, 12 Desember 2023

Ternyata Ini Lho, 7 Kepribadian Gibran Rakabuming Raka Yang Selalu Menjadi Sorotan

 
Sumber foto : Pinterest 


Kepribadian Gibran Rakabuming Raka selalu menjadi sorotan apalagi sejak beliau menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 mendampingi Calon Presiden (Capres) 2024 Prabowo Subianto. Gibran Rakabuming Raka adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana, yang dikenal sebagai sosok politikus yang cukup dekat dengan kalangan muda, dan namanya pun ramai jadi perbincangan setelah beliau menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Kepribadian Gibran Rakabuming Raka

Gibran Rakabuming Raka ebagai seorang Wali Kota Solo sepak terjangnya selalu menjadi sorotan publik, mulai dari kebijakan-kebijakan yang diambil sebagai pemimpin Solo, hingga gerak-geriknya saat tampil di depan publik.

1. Jadi Cawapres Termuda

Walaupun Gibran Rakabuming Raka baru dua tahun menjabat sebagai Wali Kota Solo, namun banyak pihak optimis Gibran akan memberikan perubahan terhadap Indonesia. Karena Gibran dinilai bisa menjadi angin segar dan mewakili anak muda untuk memimpin Indonesia. Menariknya, Laki-laki kelahiran Solo, 1 Oktober 1987 kini menjadi cawapres dengan usia termuda di antara cawapres lainnya, yaitu masih berusia 36 tahun.

2. Gak Suka Basa-basi

Dikenal sebagai sosok yang dingin dan datar, sifat asli Gibran Rakabuming Raka pernah dibongkar sang adik, Kaesang Pangarep hingga istrinya, Selvi Ananda. 

Gibran Rakabuming Raka bukan orang yang suka basa basi. Langsung ngomong to the point aja, irit bicara sampai irit senyum kalo gak perlu-perlu amat. 
Meski berbeda pandangan dengan Kaesang Pangarep, Selvi Ananda akui bahwa takjub dengan kerja keras dan tanggung jawab pada keluarga.

3. Pendidikan Canggih

Gibran tinggal di luar negeri hampir 8 tahun dalam menyelesaikan sekolahnya. Beliau tumbuh mandiri jauh dari kedua orangtuanya. Sejak SMP Gibran Rakabuming Raka punya pendidikan yang terbilang keren. Lanjutan sekolahnya di Singapura dan kuliah Strata Satu (S1) di Australia.

4. Berjiwa Wirausaha dan Berhati Jujur

Mempunyai rasi bintang Libra, Gibran ternyata memiliki kepribadian rajin bekerja, berhati jujur dan berperasaan halus serta menyadari apa yang telah menjadi keputusannya, juga sangat lekat dengan sifat adil dan seimbang.

Saat menjadi pemimpin, seorang Gibran sangat mengutamakan kesetaraan di lingkungan kerja. Tidak ada yang diremehkan atau diabaikan. Semua orang berhak mengungkapkan pendapat dan idenya. Oleh karena itu, Gibran lebih senang bekerja sama ketimbang menyelesaikan persoalan seorang diri.

Gibran merintis bisnis katering Chilli Pari pada Desember 2010. Berkat usahanya tersebut, beliau pun dipercaya sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Pria yang memiliki jiwa wirausaha ini kerap bekerja sama dengan adiknya yakni Kaesang Pangarep dalam merintis usaha, beberapa usaha yang dirintisnya yakni Markobar dan berjualan jas hujan bertuliskan ‘Tugas Negara Bos!’ yang hanya dibanderol 150 ribu.

5. Era Industralis

Gibran juga sering terlihat berjalan dengan cepat ketika menghadiri sebuah acara. Kalau diperhatikan dari gaya berjalan seseorang terbentuk dari lingkungannya. Gaya berjalan cepat, lahir dari era industrialis yang sangat menghargai waktu.

Orang yang berjalan cepat juga cenderung bersikap terbuka dan suka tantangan. Dan Gibran merupakan sosok yang tahu persis dengan visi dan tujuan yang akan dicapainya.

6. Tidak Romantis Tapi Setia

Melansir dari unggahan akun TikTok @maswaliran, Selvi Ananda mengatakan jika GIbran Rakabuming Raka sama sekali tidak romantis.

Terlihat dalam video, Selvi Ananda mengenakan kebaya hijau dengan rok batik berwarna coklat dan hitam mengatakan bahwa dirinyalah yang lebih romantis.

“Bahkan selama 12 tahun dari pacaran sampai sekarang belum pernah mas Gibran bilang i love you,” katanya dalam akun TikTok dikutip Koran Mandala pada Rabu, 1 November 2023.

Perempuan berumur 34 tahun itu mengatakan jika ia harus inisiatif terlebih dahulu untuk menyatakan kalimat i love you, yang akan dijawab Gibran.
Sontak unggahan tersebut dibanjiri komentar warganet.Bahkan satu diantara warganet mengatakan jika sosok Gibran adalah tipe laki-laki setia.

7. Pribadi Yang Mandiri

Menyandang atribut sebagai anak presiden membuat Gibran Rakabuming Raka memiliki saya tarik politik, pastinya menjadi magnet politik yang sekaligus akan mengujinya sebagai sosok yang mandiri.











0 komentar:

Posting Komentar