Selasa, 28 Juni 2022

Amartha Microfinance Marketplace Berikan Pendanaan Untuk UMKM Di Pedesaan

 

Perempuan memiliki peran yang sangat strategis dalam perencanaan keuangan dan cara mengelola keuangan setiap orang itu akan berbeda. Mulai dari menyiapkan anggaran keuangan, belajar untuk menabung, menghindari berhutang, hingga mulai berinvestasi.

Sayangnya di Indonesia, masih banyak oknum yang gencar memasarkan produk investasi bodong, biasanya mereka menyasar orang-orang yang memiliki informasi minim terkait investasi.

Padahal investasi punya peran yang cukup penting dalam menghadirkan kondisi finansial yang kuat. Cara mengelola keuangan dengan mengalokasikan dana ke dalam sebuah instrumen investasi tidak hanya dapat menjaga kondisi keuangan kita dengan baik. Investasi juga bisa membawa keuntungan sehingga kondisi finansial kita bertambah kuat seiring waktu.

(Ki-ka) Narasumber : Rezky Warni dan Anisa Aprilia

Beragam bentuk investasi seperti emas, reksadana, deposito, saham, obligasi sudah familiar bagi masyarakat. Begitupun untuk saya yang merasa lebih mudah berinvestasi dengan emas, hingga beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Sabtu (25/6)  saya diperkenalkan dengan Amartha oleh salah seorang sahabat di acara Blogger Gathering with Amartha dengan mengusung tema "Impact Investing and Investment Literacy" di HARRIS Suite fX Sudirman, Jakarta.

Acara ini menghadirkan narasumber Rezky Warni (Tya) - AVP Marketing Amartha dan Anisa Aprilia (Ica) - CFP (Certified Financial Planner) 

#Amartha adalah sebuah platform layanan finansial peer-to-peer (P2P) lending yang berbasis online. Berdiri sejak 2010, Amartha adalah pionir fintech (financial technology) peer-to-peer (P2P) lending online di Indonesia, alternatif investasi yang baik yang menghubungkan kita dengan pengusaha mikro pedesaan melalui pinjaman modal, memberikan keuntungan bersaing, dan dampak sosial.

Pendanaan atau peminjaman pada usaha skala mikro yang memiliki keterbatasan akses pendanaan pada lembaga keuangan formal.

Nantinya investor yang memberikan pendanaan pada usaha skala mikro ini tidak semata-mata hanya mencari keuntungan, tapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Pendanaan untuk usaha mikro ini dapat dilakukan pada Microfinance Marketplace.



Mengenal Lebih Dekat Amartha Microfinance Marketplace

Amartha tidak hanya menawarkan peluang keuntungan bagi pelaku UMKM melalui pendanaan modal usaha, namun juga memberikan keuntungan bagi siapapun yang ingin menjadi pendana atau investor. 

Menjadi pendana atau investor di Amartha terjamin keamanannya karena Amartha tercatat sebagai anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia, serta telah terdaftar di OJK.

Amartha memberikan pendanaan untuk UMKM yang berada di wilayah pedesaan, dengan #MenjadiAmartha berarti kita pun ikut serta membantu #PerempuanTangguh dengan #100RibuSejutaPeluang

Semua pelaku UMKM yang dibantu pendanaannya oleh Amartha adalah perempuan. Yes, para perempuan tangguh yang memiliki keinginan untuk bangkit melalui kreativitasnya demi membantu keluarga agar dapat hidup lebih layak melalui usaha yang diupayakannya bersama Amartha.

Pelaku UMKM di pedesaan biasanya cenderung memiliki kesulitan untuk terhubung dengan perbankan, bisa dibilang masih banyak yang belum memiliki mobile banking bahkan rekening di bank. Untuk itu Amartha memfasilitasi pengusaha mikro yang berada di wilayah pedesaan dengan pemilik modal atau investor melalui aplikasi berbasis teknologi canggih. 


Amartha Menghadirkan Blog Money+




Blog Money+ 

Money+ adalah majalah daring yang dikelola oleh tim Amartha yang menyajikan banyak  informasi terupdate dan terlengkap.


Topik di Blog Money+ 

  • Keuangan millenial berisi tips investasi, perencanaan keuangan dan lain-lain. 
  • Gaya hidup dan tips seputar perkembangan sosial bagi generasi millenial.
  • Teknologi dan berita startup dibidang fintech dan tren teknologi terkini.
  • Karir, tips berwirausaha untuk UMKM dan juga cerita perempuan inspiratif.


Fitur di Money+ 

Money+ Quiz 

Subscriber bisa ikutan kuis bulanan di Money+ dan memenangkan hadiah menarik.

User Generated Content

Punya artikel yang ingin ditayangkan di Money+ ? Bisa banget, ada komisi buat kamu yang terpilih.

Keuntungan Menulis di Money+

  1. Bisa dapatkan komisi hingga IDR 300k per-artikel.
  2. Wadah publikasi ide kamu di website blog yang sudah kredibel.
  3. Berkesempatan untuk mengikuti field trip gratis, kunjungan ke desa Amartha.


Amatha juga memiliki program referral yang menawarkan keuntungan bagi pemilik modal dengan cara memberikan kode referral-nya kepada teman-temannya yang tertarik untuk menjadi pemodal di Amartha.

Semakin banyak orang yang menggunakan kode referral-nya,  maka semakin besar pula keuntungan yang akan diterimanya. 

Bersama #AyoModalinUMKM dengan hanya modal awal minimal 100 ribu rupiah dan dapatkan banyak keuntungan lainnya dengan bergabung di Amartha.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Amartha, kita bisa kunjungi di situs resmi Amartha  dan jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung di Blog Money+. Dengan berinvestasi di Amartha maka kita ikut mendukung dan membantu perekonomian para perempuan tangguh di wilayah pedesaan di seluruh Indonesia.











1 komentar:

  1. Wah berarti berinvestasi bersama Amartha bisa bantu pelaku UMKM ya kakak

    BalasHapus