Kamis, 17 Februari 2022

Optimalkan Daya Tahan Tubuh Dengan Nature-E, Suplemen Vitamin E Dari Bahan Alami

 


Indonesia kini tengah menghadapi lonjakan penyebaran virus Covid-19 akibat varian Omicron. Kegiatan diluar rumah pun kembali dibatasi, walaupun pemberlakuan PPKM Level 3 tapi tidak terlalu ketat seperti sebelumnya. 

Jujurly, saya memang ada perasaan khawatir juga sih, karena saya mendengar khabar dan melihat berita banyak anak yang sebelumnya sehat malah terkena Omicron. 

Saya pikir sebagai orang tua, mungkin juga Anda, pastinya  ingin melakukan apa pun yang kita bisa untuk mencegah anak-anak kita dalam situasi itu, karena varian Omicron ini ternyata 4 kali lebih cepat menular dibanding dengan varian sebelumnya yaitu Delta. Ada baiknya kita tidak panik namun tetap waspada dalam menghadapi lonjakan kasus (varian) Omicon ini.

Langkah pencegahan yang biasanya kita lakukan dirumah adalah memberikan asupan gizi seimbang dengan pola hidup sehat untuk menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh kita.

Tapi, apakah itu saja cukup? Ternyata tidak!

Sistem imun berperan penting sebagai garda terdepan untuk melindungi tubuh dari serangan virus, bakteri, dan infeksi.

"Sistem imun itu seperti pagar tubuh kita, di mana kalau sistem imun terkena virus, bakteri, dan infeksi, maka akan dijaga agar tetap sehat,"  dr. Prasna Pramita

Hal ini dipaparkan langsung oleh narasumber dr. Prasna Pramita SpPD, K-AI, MARS, FINASIM, Dokter Spesialis Penyakit Dalam di acara talkshow 'Nyaman Beraktivitas Di Tengah Varian Omicron' pada Rabu siang (16/2). 

Konferensi virtual yang dipandu oleh Nucha Bachri, Co-founder Parentalk.id ini juga dihadiri oleh narasumber Widya Wulandari, Brand Manager Natur-e.

Meningkatkan imun tubuh penting untuk dilakukan. Dengan imun yang kuat, risiko untuk terserang infeksi virus corona atau penyakit lainnya pun dapat diminimalisir. 

Salah satu suplemen Vitamin E yang dapat dijadikan pilihan adalah Natur-E, suplemen Vitamin E yang diproduksi dari bahan alami serta mengandung ekstrak biji bunga matahari dan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh. 

Di dalam tubuh sendiri, kita memiliki sistem imun (kekebalan) tubuh yang berfokus pada zat asing tertentu, yang dinamakan B-Cell dan T-Cell yang salah satu fungsinya adalah memproduksi antibodi.

B-Cell berfungsi sangat penting sebagai garda penting memerangi patogen berbahaya yang akan masuk ke dalam tubuh, termasuk virus.

Kemudian, T-Cell melakukan fungsinya sebagai sel yang memerangi sumber penyakit dalam jangka waktu yang lebih lama. T-Cell akan lebih lama mengingat dan mengenali patogen berbahaya. Namun keduanya sangat penting dalam pertahanan kekebalan tubuh kita.

Cara Sederhana Menjaga Sistem Imun Agar Tetap Sehat


Cara utama untuk melindungi diri dari penyakit adalah dengan memiliki daya tahan tubuh atau sistem imunitas yang kuat. Daya tahan tubuh atau sistem imunitas merupakan garda pertahanan pertama dari berbagai virus yang menyerang tubuh.

Tubuh membutuhkan asupan suplemen salah satunya Vitamin E untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk memerangi bakteri dan virus yang datang. 

dr. Prasna menjelaskan sebaiknya kita jangan anggap remeh segala macam penyakit, yang lebih penting adalah bagaimana kita tetap harus menjaga sistem imun agar tetap sehat dengan cara sederhana, seperti :

1. Makan makanan sehat
Hindarilah mengonsumsi makanan olahan atau tinggi gula, ganti dengan makanan segar dan sedikit proses pengolahannya. 

Makanan sehat dengan gizi seimbang dari asupan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan serat.

Untuk membangun sistem pertahanan tubuh, pastikan tubuh ditunjang dengan makanan sehat dan bernutrisi.

2. Minum air putih
Orang dewasa dianjurkan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 6 hingga 8 gelas per hari untuk membangun sistem pertahanan tubuh.

3. Rutin olahraga
Orang dewasa disarankan olahraga setidaknya 30 menit per hari atau sebanyak 3 hingga 5 kali per minggu.

Dengan menjadi aktif berolahraga juga bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh.

4. Berjemur sinar matahari pagi
Berjemur dibawah matahari untuk mendapatkan vitamin D, waktu yang baik untuk berjemur adalah pukul 10.00 hingga 15.00, cukup 10 sampai 15 menit saja.

Dalam masa pandemi seperti ini, berjemur sangat direkomendasikan untuk mendapatkan vitamin D secara alami.

5. Tidur yang cukup
Guna meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, pada orang dewasa direkomendasikan untuk tidur cukup selama 7 hingga 8 jam di malam hari. Tidur yang cukup akan membantu imunitas tubuh kita semakin kuat.

Terbuat Dari Bahan Alami, Nature-E Optimalkan Daya Tahan Tubuh

Natur-E adalah merek ternama yang dibuat dari bahan-bahan alami dan merupakan satu-satunya produk perawatan kulit yang berbasis Vitamin E. Vitamin E terbukti dapat merawat kulit dari luar dan dalam sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit Anda.

Memilih suplemen vitamin E yang tepat bukan hanya dapat membantu menjaga kesehatan kulit kita, tapi juga terbukti dapat memelihara kesehatan tubuh selama pandemi ini.

Natur-E dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang berbeda untuk setiap kelompok usia, sudah ada 4 varian yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan untuk melengkapi asupan nutrisi kita sehari-hari :

  1. Natur-E Hijau Soft Capsule 100 IU 
    Mengandung vitamin E alami 100 IU dan dianjurkan untuk dikonsumsi pada usia di bawah 25 tahun. Dosis ini sesuai untuk digunakan di usia muda agar kulit tetap terjaga kesehatannya.                                                            
  2. Natur-E Orange Soft Capsule 300 IU 
    Mengandung vitamin E alami 300 IU, dapat dikonsumsi agar kulit tetap terjaga kesehatannya. Sesuai untuk usia 25 tahun ke atas, terutama yang memiliki gaya hidup aktif dan banyak beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan.                                                          
  3. Natur-E White Soft Capsule 
    Untuk yang ingin menjaga kesehatan tubuh sekaligus membuat kulit sehat dan tidak kusam, kita pilih Natur-E White Soft Capsule. Kandungan vitamin E alami 20 IU dan antioksidan Glutathione 50 mg dari torula yeast dan Olive Fruit Extract 50 mg ini dapat dikonsumsi untuk usia mulai 20 tahun ke atas.   
  4. Natur-E Advanced Soft Capsule 
    Natur-E Advanced merupakan kombinasi yang berasal dari bahan alam yaitu vitamin E 100 IU, super antioksidan Astaxanthin 2mg dari ganggang merah, dan Lycopene 1.8 mg dari tomat. 
    Varian Natur-E ini dapat membantu memelihara kesehatan kulit untuk usia 35 tahun ke atas.

Tak perlu ragu, karena Natur-E sudah terdaftar di BPOM dan sudah 45 tahun dipasarkan di Indonesia, jadi aman untuk dikonsumsi sesuai aturan pakai (dosis Natur-E tidak melebihi batas aman yang ditetapkan atau batas konsumsi vitamin E per hari yaitu 400 IU). 

"Pilihlah jenis suplemen dan produk perawatan tubuh topikal dengan bijak, karena Anda harus memastikan bahwa merek yang anda pilih nantinya telah melewati serangkaian tes yang menyeluruh dengan kualitas kontrol yang baik. Suplemen selayaknya terbuat dari bahan alami yang aman serta halal untuk dikonsumsi" ungkap Widya Wulandari. 

Nature-E mudah didapatkan, kita bisa membelinya di Alfamart, Indomart, toko obat, apotek terdekat. Kita juga bisa langsung meluncur ke :

Website  :  www.natur-e.co.id

Facebook : natureindonesia

Instagram : @natur_e_indonesia

Natur-E menjadi pilihan yang tepat untuk optimalkan daya tahan tubuh kita, karena mengandung bahan alami, halal, dan sudah terbukti bermanfaat untuk kita konsumsi setiap hari.













0 komentar:

Posting Komentar