Peduli Dan Turut Serta Dalam Menangani Covid-19, Rumah Sakit Premier Jatinegara Membuka Pelayanan Drive Thru Swab PCR Covid-19


Rumah Sakit Premier Jatinegara
(@rspremierjatinegara)

Mewabahnya Virus Corona membuat Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mendeklarasikan Virus Corona sebagai pandemi global. Bentuk virus yang memiliki paku menonjol seperti mahkota dan korona matahari ini muncul pertama kali di Kota Wuhan - Cina pada bulan Desember 2019 dan kini telah mewabah di Indonesia.

Pemeriksaan Swab dan Test PCR Untuk Memastikan Seseorang Terjangkit Covid-19 atau Tidak

Pemerintah pun menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang sudah berlangsung mulai 10 April 2020 dengan harapan dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona/Covid-19 ini. Namun, berdasarkan data termutakhir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Minggu (26/4) terdapat 8.882 orang positif Covid-19, 275 orang lebih banyak dibanding hari Sabtu (25/4).

Hal ini tentu membuat semua masyarakat diselimuti rasa takut dan khawatir mengingat Virus Corona ini bisa menular tanpa gejala apapun. Maka sebab itu diperlukan pemeriksaan Covid-19, terutama bagi orang yang pernah kontak dengan orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam perawatan (PDP).

Virus Corona/Covid-19 merupakan penyakit infeksi saluran pernapasan menular yang disebabkan oleh novel coronavirus atau virus corona jenis baru. Virus yang memiliki nama resmi SARS-COV2 (Severe Acute Respiratory Syndrome Corona Virus 2) ini mirip dengan SARS dan MERS, dengan gejala batuk, sesak dada, sulit bernapas, mudah lelah, demam serta nyeri otot.

Menurut WHO beberapa proses menunjukkan bahwa paru-paru pasien meradang dan berisi cairan. Untuk memastikan seseorang terjangkit Covid-19 atau tidak, hanya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui Swab dan Test PCR.

Swab merupakan salah satu cara untuk mengambil sekresi baik dari tenggorokan atau nasofaring yaitu hidung bagian atas, untuk mendapatkan sampel lendir yang akan dianalisa digunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction). Test ini dilakukan oleh para petugas kesehatan dengan menyeka bagian belakang tenggorokan.

Pada metode PCR, sampel cairan dari saluran pernapasan bawah oleh para peneliti diekstrak asam nukleat di dalamnya. Asam nukleat tersebut mengandung genom virus yang dapat menentukan adanya infeksi atau tidak dalam tubuh. PCR intinya adalah pemeriksaan untuk mencocokkan DNA atau RNA yang dipunyai virus di tubuh kita. Hasil dari pemeriksaan Swab dan Test PCR akan terlihat ada atau tidaknya virus SARS-COV2 di dalam tubuh.



Rumah Sakit Premier Jatinegara Membuka Pelayanan Drive Thru Swab PCR Covid-19

Mengingat pentingnya pemeriksaan Test Swab PCR ini, Rumah Sakit Premier Jatinegara peduli dan turut serta dalam menangani Covid-19 dengan Membuka Pelayanan Drive Thru Swab PCR Covid-19. Untuk lokasi Drive Thru Swab PCR Covid-19 berada di area parkir baru di samping gedung Rumah Sakit Premier Jatinegara. 

Dengan diluncurkannya layanan Drive Thru Swab PCR Covid-19 ini, dipastikan akan memberikan kemudahan serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab PCR Test tanpa takut dan khawatir tertular serta menulari orang lain.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Rumah Sakit Premier Jatinegara adalah rumah sakit pertama di Jakarta yang terakreditasi JCI. 

Rumah Sakit Premier Jatinegara juga memberikan pelayanan terbaik dan unggulan yang didukung oleh tenaga ahli spesialis dan peralatan modern untuk kesembuhan para pasien dan keluarga.

Untuk mendapatkan informasi dan pendaftaran pelayanan Drive Thru Swab PCR Covid-19 di Rumah Sakit Premier Jatinegara sangat mudah, karena dilakukan melalui WhatsApp di nomor 0822 1176 7690. Selain itu, kita juga mendapat beberapa keuntungan seperti ;

  • Pemeriksaan dilakukan didalam mobil sehingga pasien tidak perlu turun dari mobil.
  • Komunikasi mulai dari pendaftaran dan informasi melalui WhatsApp sehingga semua bisa terdokumentasi.
  • Hasil Swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien sehingga dipastikan terjaga kerahasiaannya.
  • Bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter  secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa saja, tidak harus tentang Covid-19.

Serta lokasi Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur ini sangat strategis, dekat dengan Stasiun Jatinegara dan Terminal Kampung Melayu. Sehingga memudahkan siapapun yang akan berkunjung kesana.

0 Response to "Peduli Dan Turut Serta Dalam Menangani Covid-19, Rumah Sakit Premier Jatinegara Membuka Pelayanan Drive Thru Swab PCR Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel