Mau Cantik Dan Sehat? Klinik Sakti Medika Optimalkan Perawatan Kesehatan dan Kecantikan Dengan Ahli Yang Tepat

(Sumber foto : Pexels)

Wanita mana sih yang nggak suka saat dirinya lagi melakukan perawatan, entah itu perawatan kulit tubuh atau spa di salon ataupun sekedar maskeran di rumah. Semua wanita, termasuk saya pastinya, sangat mendambakan mempunyai kulit wajah dan kulit tubuh yang terawat untuk menunjang penampilan, tidak terkecuali saat diri kita sedang hamil.

Sepengalaman saya yang sudah pernah merasakan 3 kali hamil dan melahirkan, hamil bukanlah sebagai suatu halangan bagi wanita untuk berpenampilan sehat dan terawat, justru saat sedang hamil inilah wanita ingin tetap bisa merawat kecantikannya dan memelihara kesehatannya, memanjakan diri sendiri dengan perawatan memiliki efek relaksasi yang dibutuhkan wanita setelah seharian beraktivitas.

Klinik Sakti Medika Hadirkan Solusi Sehat & Cantik untuk Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak

Masa kehamilan hingga anak berusia dua tahun dikenal sebagai fase 1000 Hari Pertama Kehidupan. Banyak perubahan yang terjadi pada seorang wanita dimasa kehamilannya, antara lain : mual, muntah pada awal kehamilan, daya tahan tubuh menurun, peningkatan metabolisme tubuh, pegal-pegal, stres, terjadinya peregangan kulit akibat berat badan naik,dan kendala dalam produksi ASI dan mengalami baby blues syndrome.

Masalah tak hanya muncul pada sang ibu, kondisi kulit pada bayi baru lahir sampai balita lebih tipis dibandingkan dengan kulit orang dewasa, sehingga membuatnnya lebih rentan mengalami permasalahan kulit.


Ki-ka : Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, dr. Hety, Sp.Ak, dan 
dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV

Melihat banyaknya permasalahan yang dialami oleh ibu hamil, ibu menyusui dan anak membuat Klinik Sakti Medika berkomitmen untuk mengoptimalkan kesehatan dan kecantikan masyarakat dari segala usia, termasuk ibu hamil, ibu menyusui dan anak.

Klinik Sakti Medika didirikan pertama kali pada tanggal 18 Desember 1996 sebagai Praktek Dokter Bersama Spesialis (PDBS). 

Seiring berjalannya waktu, dibawah naungan PT. JOLIE LIVIA, Sakti Medika memfokuskan diri sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan yang didukung oleh dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK), dan juga dokter Spesialis Akupunktur (Sp.Ak) yang profesional dan kompeten dibidangnya.

"Kami melihat sampai saat ini masih banyak pemahaman yang tidak tepat mengenai perawatan kesehatan dan kecantikan pada ibu hamil, ibu menyusui dan anak" ujar Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, selaku Direktur Marketing Klinik Sakti Medika saat acara Gathering 23 Years Anniversary Klinik Sakti Medika dengan tema "Kesehatan Kulit Optimal Berawal dari Ahli yang Tepat".

"Kebanyakan orang menganggap, lanjut Elvira, ibu hamil dan ibu menyusui tidak boleh melakukan perawatan, akibatnya ibu sering merasa kurang percaya diri akan penampilannya karena gangguan kulit yang dialami tidak cepat teratasi. Hal yang serupa pun terjadi pada si kecil. Karena mitos yang sudah dipercaya turun-menurun, padahal tidak sesuai dengan fakta kesehatan, seringkali mengakibatkan salah penanganan pada permasalahan kulit bayi dan anak."

Solusi Sehat & Cantik yang diusung sebagai tagline Klinik Sakti Medika  yang telah berpengalaman selama 23 tahun ini, ingin terus mengedukasi masyarakat, khususnya kaum ibu, agar dapat mengenali masalah kesehatan diri dan si kecil dan memilih ahli dan sarana yang tepat, sehingga mendapatkan penanganan dan solusi yang sesuai dan optimal.

Acara yang terselenggara berkat kerjasama Klinik Sakti Medika dengan Komunitas Mom Blogger Community (MBC) ini juga dihadiri oleh dr. Tina Wardhani Wisesa, Sp.KK (K), FINSDV, FAADV sebagai Founder Klinik Sakti Medika dan dr. Hety, Sp.Ak, yang merupakan salah seorang dokter Spesialis Akupunktur Klinik Sakti Medika yang berlangsung di Lobby Klinik Sakti Medika, Tebet, Jakarta Selatan.


(Sumber foto : saktimedika.com)

Kesehatan Kulit Optimal Berawal dari Ahli yang Tepat

Setiap perempuan berhak memiliki kulit sehat dan cantik dalam berbagai kondisi yang dijalani, termasuk masa kehamilan dan menyusui. 

Kehamilan membawa banyak perubahan pada ibu hamil, antara lain daya tahan tubuh yang menurun, adanya perubahan hormonal, terjadinya peregangan kulit karena berat badan naik, juga terjadi peningkatan metabolisme tubuh.

Meski tak dialami semua ibu, masalah kulit selama hamil sering kali berlanjut hingga seusai melahirkan dan ibu mulai menyusui. Hal ini akan berdampak pada kulit dengan gangguan yang berbeda-beda.

Tidak perlu khawatir dengan hal ini, karena umumnya kulit bisa kembali seperti semula. Untuk itu, sebaiknya kita mengenal berbagai masalah kulit yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV memaparkan bahwa gangguan kulit juga dapat terjadi pada bayi karena strukturnya lebih tipis dan masih dalam tahap perkembangan, sehingga rentan terhadap bahan iritan dan infeksi. 

Kasus yang banyak terjadi adalah eksim susu dan ruam popok. Eksim susu adalah bercak-bercak merah di pipi yang dipengaruhi oleh faktor pemicu seperti genetik, suhu ekstrim atau debu, dan bukan karena dampak ASI.

Sedangkan ruam popok muncul karena penggunaan popok sekali pakai (disposable diaper) yang melebihi daya tampungnya, sehingga kulit menjadi lembab.

Menghindari faktor pemicu dan perawatan kulit yang tepat, akan membuat kulit bayi tetap sehat dan terhindar dari gangguan kulit.

Akupunktur Medik untuk Kesehatan & Kecantikan

Akupunktur merupakan suatu cara pengobatan dengan perangsangan titik-titik tertentu di permukaan tubuh untuk menyembuhkan suatu penyakit, maupun mempercantik penampilan, meningkatkan kebugaran dan kesehatan, serta memperlambat proses penuaan.


(Sumber foto : saktimedika.com)

Perangsangan dapat dilakukan melalui penusukan jarum, pemanasan, akupunktur, tanam benang, threadlift, dan lain sebagainya.

"Tindakan akupunktur pada ibu hamil tentunya berbeda dengan pelaksanaan akupunktur pada umumnya, oleh karena itu akupunktur harus ditangani oleh dokter yang memang memiliki kompetensi dibidang akupunktur yaitu dokter Sp.Ak" ungkap dr. Hety, Sp.Ak

Keluhan yang dapat diatasi dengan Akupunktur Medik, yaitu :
  1. Keadaan Nyeri
  2. Kelainan Syaraf
  3. Kelainan Fungsional
  4. Gangguan Psikis
  5. Kehamilan & Pasca-Melahirkan
  6. Keadaan tertentu lainnya seperti ketagihan merokok, penurunan stamina, kebotakan, dan lain-lain.
Manfaat Akupunktur Medik untuk Kecantikan diantaranya adalah
  1. Skin Lifting, mengencangkan kulit wajah, leher, lengan atas dan bagian tubuh lainnya.
  2. Face Contouring, menjadikan wajah lebih tidurs, mengurangi kantung mata, dan lain-lain.
  3. Body Shaping, membentuk tubuh menjadi lebih ideal (perut, lengan, pinggul, paha atau bagian tubuh lainnya).
  4. Volume Reduction, menghilangkan double chin, merampingkan lengan dan bagian tubuh lainnya.
  5. Weight Loss Program, menurunkan berat badan dan penanganan masalah kegemukan (obesitas).

Kombinasi obat dan terapi akupunktur akan  meningkatkan efektivitas terapi, menurunkam keperluan jumlah obat, dan menurunkan resiko efek samping obat secara tidak langsung.

Terapi akupunktur bersifat aman dengan efek samping minimal (umumnya ringan dan jangka pendek), yaitu kebiruan pada tempat penusukan.

Tidak terdapat risiko penularan penyakit melalui jarum akupunktur karena jarum yang digunakan adalah jarum steril sekali pakai.

Klinik Sakti Medika senantiasa memperbarui layanan dengan selalu menghadirkan teknologi terkini dan selalu berpegang pada kaedah keilmuan dan prosedur yang sesuai dengan etika kedokteran di Indonesia.

Klinik Sakti Medika mengusung konsep one stop health & beauty solution yang selalu mengutamakan keamanan, keselamatan, dan kepuasan pelanggan, Sakti Medika siap melayani masyarakat yang menginginkan kulit dan tubuh yang sehat sekaligus cantik.


Selain menyediakan layanan kesehatan dan kecantikan yang didukung oleh 11 (sebelas) dokter yang terdiri dari SpKK, dokter Sp.Ak, dan dokter umum, Klinik Sakti Medika juga melengkapi Fasilitas Penunjang berupa :


Facial, Salon & Spa 
(Sumber foto : saktimedika.com)

Menyediakan perawatan yang nyaman dan lengkap dari ujung rambut sampai ujung kaki.
Semua layanan perawatan dibawah pengawasan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. Buka dari :
Senin, Selasa 09.00 – 20.00
Rabu 09.00 – 19.00
Kamis, Jumat 09.00 – 20.00
Sabtu 08.00 – 16.00
Minggu 09.00 – 15.00
Instalasi Farmasi
(Sumber foto : saktimedika.com)

Melayani pembelian obat umum dan obat racik sesuai dengan resep dokter. Buka dari :
Senin, Selasa 08.15 – 21.30
Rabu 08.15 – 20.00
Kamis, Jumat 08.15 – 21.30
Sabtu 08.00 – 18.30
Minggu 09.00 – 16.00

Bintique Café

(Sumber foto : saktimedika.com)

Menyajikan berbagai makanan dan minuman yang memanjakan lidah. Salah satu menu andalannya adalah Nasi Cobek. Bintique Café dapat dinikmati oleh pelanggan Klinik Sakti Medika maupun pengunjung lain yang khusus datang untuk mencoba menu Bintique Café. Buka dari :

Senin – Jumat 09.00 – 20.00
Sabtu 09.00 – 17.00

Kids Corner


Area khusus anak-anak, membuat anak-anak terhibur saat menunggu waktu konsultasi dengan dokter maupun disaat menunggu orang tuanya menikmati berbagai layanan di Sakti Medika. Anak-anak tetap harus didampingi oleh orang dewasa/pengasuhnya masing-masing.

Mushola

(Sumber foto : saktimedika.com)

Ruangan khusus bagi pelanggan muslim untuk beribadah.


Jadi, walaupun kita sedang melakukan perawatan, kita tidak meninggalkan sholat. Alhandulillah kesehatan jasmani dan rohani tetap terjaga, hati pun jadi tenang.

Manusia diciptakan untuk menjadi unik, sehingga kebutuhan akan dirinya, termasuk perawatan kesehatan dan kecantikannya pun pasti akan berbeda satu dengan lainnya.

Jadi, untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan kulit dan tubuh, sudah semestinya dikonsultasikan kepada ahlinya.

Dengan diagnosis yang tepat dari dokter spesialis, maka penanganan dan solusi yang diberikan pun akan sesuai dan optimal.

0 Response to "Mau Cantik Dan Sehat? Klinik Sakti Medika Optimalkan Perawatan Kesehatan dan Kecantikan Dengan Ahli Yang Tepat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel