Optimalkan Tumbuh Kembang si Kecil Dengan Gizi Seimbang Bersama CERELAC Risenutri


Nggak berasa ya moms tumbuh kembang si Kecil berlangsung pesat dalam tahun pertama kehidupannya, dari bulan ke bulan kemampuan motoriknya makin bertambah.

Saat si Kecil mencapai usia enam bulan penuh, maka akan meningkat kebutuhan gizinya, dan perlu diperkenalkan pada MP-ASI yang berguna juga untuk melatih perkembangan motorik, keterampilan mengunyah dan kemampuan mengontrol lidahnya.



"Kecukupan gizi seimbang dengan kandungan makro dan mikro nutrien termasuk zat besi penting untuk si Kecil guna memastikan tumbuh kembang yang optimal. Zat besi berperan penting terhadap fungsi kognitif tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak, namun saat ini masih banyak anak di Indonesia yang mengaIami kekurangan zat besi yang akan mengancam tumbuh kembang mereka," papar Profesor Gizi Medik DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc. pada Kamis (31/10) saat bincang-bincang acara Nestle CERELAC Luncurkan CERELAC Risenutri " Pasangan MP-ASI homemade Bunda yang difortifikasi untuk bantu penuhi kebutuhan zat besi bagi si Kecil" di Mother & Baby Fair 2019, Mall Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan.

Ki-ka : MC, Mr. Sachi Thomas, DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc., Sarwendah dan Intan Nurmala Ekowati

"Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, lanjut DR. Dr. Saptawati, satu dari tiga anak batita Indonesia mengalami anemia yang disebabkan oleh karena kurangnya asupan mikro nutrien zat besi, oleh karena itu sangat penting bagi para orang tua untuk memenuhi kebutuhan zat besi anak sejak usia dini." Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, bayi berusia 6-11 bulan membutuhkan sekitar 11 miligram zat besi setiap hari.

“Kiat Mencukupi Zat Besi Dalam MPASI Homemade melalui Nestlé CERELAC Risenutri” adalah tema yang diangkat saat peluncuran CERELAC Risenutri ini. Sesi bincang-bincang juga makin menarik dengan kehadiran Mr. Sachi Thomas (Director PT Nestle Indonesia), Intan Nurmala Ekowati (Category Marketing Manager Baby Food PT. Nestlé Indonesia), dan Sarwendah (Celebrity mom)



Zat besi merupakan salah satu zat gizi yang memiliki peranan yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak , dan penting dipenuhi dari MP-ASI. Namun faktanya, masih banyak anak di Indonesia yang kekurangan zat besi, dan kekurangan zat besi dapat berdampak buruk terhadap tumbuh kembang si Kecil.

Untuk itu, Nestlé CERELAC sebagai merek terkemuka di Indonesia dan dunia menghadirkan inovasi terbaru yaitu CERELAC Risenutri, yaitu bubur MP-ASI untuk bayi usia 6-24 bulan, yang difortifikasi dengan berbagai gizi termasuk zat besi, untuk memenuhi kebutuhan gizi si Kecil guna mendukung tumbuh kembang yang optimal.


Category Marketing Manager Baby Food PT Nestlé Indonesia, lntan Nurmala Ekowati mengatakan, “Kami menghadirkan CERELAC Risenutri, bubur polos pasangan MP-ASI homemade yang difortifikasi dengan zat besi untuk mencukupi kebutuhan zat besi si kecil guna tumbuh kembang yang optimal, serta menjawab kebutuhan ibu yang ingin menuangkan rasa kasih sayangnya melalui perhatian terhadap setiap detail kebutuhan perkembangan si Kecil."

Dibuat dari beras berkualitas yang juga dilengkapi dengan 1O vitamin den 6 mineral, dan mengandung kandungan zat besi yang tinggi. CERELAC Risenutri menghasilkan tekstur yang konsisten dengan rasa netral untuk memudahkan ibu memberikan cinta kasih dengan berkreasi menggunakan berbagai topping, baik yang manis maupun gurih.



Intan Nurmala Ekowati melanjuti “Nestlé CERELAC sebagai produk bubur MP-ASI kepercayaan keluarga di lndonesia, dan telah berpengalaman lebih dan 150 tahun dalam mengembangkan produk bergizi untuk anak, berkomitmen untuk menghadirkan solusi bagi kebutuhan ibu dan anak yang sesuai jaman."


Ciptakan Kreasi Sehat dan Bergizi untuk si Kecil dengan CERELAC Resinutri 



CERELAC Risenutri diciptakan berdasarkan pengalaman Nestle CERELAC dalam memenuhi kebutuhan gizi anak sekaligus menjawab kebutuhan fungsional dan emosional seorang ibu yang ingin memberikan dua hal terpenting bagi anak: gizi yang cukup dan lengkap, serta cinta kasih ibu dalam kehidupan si Kecil melalui momen bonding seperti disaat makan." 


Lebih penting bonding time daripada masak time (Sarwendah)

Memberikan Si Kecil MP-ASI secara bertahap sesuai dengan usianya ini bertujuan untuk melatih mulutnya agar dapat mengunyah dengan baik. Selain itu, membiasakannya dengan tekstur yang lebih lembut kemudian beralih secara perlahan ke tekstur yang lebih kasar juga baik untuk perkembangan sistem pencernaannya.





Celebrity Mom Sarwendah sharing pengalamannya ketika menyiapkan MP-ASI homemade untuk anak pertamanya Thalia "dulu saya merasa kesulitan ketika memasak bubur, kadang hasilnya terlalu kental atau terlalu encer sehingga seringkali Thalia tidak mau makan." 

Nah, CERELAC Resinutri dengan rasa netral sangat memudahkan proses menyiapkan MP-ASI homemade. dan tentu akan membantu ibu-ibu seperti saya dalam memberikan cinta kepada si Kecil dengan berkreasi berbagai resep. 


Kreasi CERELAC Risenutri dengan topping manis

Kreasi CERELAC Risenutri dengan topping gurih

Yuk moms, jadikan kegiatan memberikan MP-ASI sebagai sarana memperkuat ikatan batin. serta menjadi momen bonding ibu dan anak dengan memilih bahan dan produk yang terbaik dari Nestle CERELAC, CERELAC Risenutri.  












0 Response to "Optimalkan Tumbuh Kembang si Kecil Dengan Gizi Seimbang Bersama CERELAC Risenutri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel