Kopi Sugeng Nikmatnya Kopi Khas Indonesia


Ngomong-ngomong udah pada ngopi belum?
Diem-diem bae nih, ngopi apa ngopiiii? Kalau belum ngopi rasanya ada yang kurang ya gaees.

Urusan perkopian saat ini memang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-hari. Dari anak-anak hingga orang tua, menjadi hal yang sudah biasa untuk mengonsumsi kopi. Mulai dari kopi kemasan yang bisa dibeli diwarung kecil dengan harga yang sangat terjangkau, hingga kopi kekinian yang harganya bervariasi yang adanya di mal.




Kopi Sugeng Indonesia

Selera tiap orang pasti berbeda, menikmati kopi adalah soal suka atau tidak suka, lidahlah yang menentukan nikmatnya rasa kopi.

Jaman now kopi bisa dinikmati kapan saja, tidak hanya sebatas pagi ataupun sore, dan bukan hanya sekedar kopi hitam. Namun lebih memaknai arti dari menikmati kopi. Menikmati kopi berarti meresapi rasanya, tidak asal tenggak, menghargai proses pembuatannya, dan hasilnya pun bisa mencandu para penikmatnya.




Beruntungnya saya dan teman-teman blogger lain, pada hari Minggu lalu, 9 September 2018, diundang untuk menghadiri acara Grand Opening Kopi Sugeng, di Eatstreet Jakarta Lt.2 Artha Gading, Jakarta Utara.
Dalam waktu dekat ini Kopi Sugeng juga akan membuka gerai kopinya di Mall Bassura City Lt.2 Basuki Rahmat, Jakarta Timur pada tanggal 16 September 2018 mendatang. 

Sebagai pendatang baru di industri perkopian, KOPI SUGENG INDONESIA berkomitmen penuh untuk turut berperan aktif melestarikan kopi asli Indonesia.


Pemotongan Tumpeng
ki-ka : Bapak Wahyu (perwakilan Eatstreet Jakarta), Bapak Sugeng (Founder Kopi Sugeng), Ibu Annisa Sugeng, Mas Aji (perwakilan Kopi Sugeng)


Biji kopi yang langsung dipetik dan diolah oleh petani kopi dari seluruh pelosok nusantara merupakan bahan dasar Kopi Sugeng. Sajian variasi menu Kopi Sugeng diolah langsung oleh para Barista Profesional, demi memberikan layanan rasa terbaik untuk para penikmat kopi, baik pemula maupun Coffee Addict.






Indonesia memiliki beragam kopi yang sudah diakui kenikmatannya di dunia. Kopi Sugeng menyuguhkan kopi berkualitas unggulan seperti kopi Toraja Dandang Batu, Papua Wamena, Enrekang Latimojong, Bali Kintamani,  Sumatra Mandheling , Aceh Gayo, Flores Bajawa , Java Ijen, Java Andongsari, dan lainnya.

Affogatto yang merupakan salah satu menu andalannya Kopi Sugeng telah membuat saya penasaran. Jadilah saya mencoba sajian yang merupakan dessert alias pencuci mulut ini, campuran kopi espresso dengan topping ice cream. Rasa pahit dan pekat dari espresso dan creamy-nya ice cream vanilla yang lembut memberikan sensasi yang menyegarkan, langsung pecah dimulut.

Saya juga sempat mencicipi Mocca Blend dan Avocado Blend, keduanya mempunyai citarasa yang benar-benar membuat saya ingin nambah lagi dan lagi. Iyess rasa kopinya beda, lebih enak tentunya, dan racikannya pun sangat pas dilidah...perfecto!

Aneka cemilan khas Indonesia seperti pisang dan ubi rebus, kue pastel, lemper, kacang, dan kue lainnya menjadi teman yang cocok sekali untuk menikmati berbagai menu kopi suguhan dari Kopi Sugeng ketika acara Grand Opening ini berlangsung.





Selera Kopi Indonesia

Kopi Sugeng Indonesia mengusung tagline "Selera Kopi Indonesia" yang berarti menyajikan rasa nikmat jenis kopi Indonesia.

Kopi yang menggunakan bahan dasar biji kopi unggulan dari tiap daerah di Indonesia ini memiliki filososi Gunungan.


Gunungan dalam dunia pewayangan berbentuk menyerupai kerucut mengandung filosofi dalam kehidupan manusia. Manusia hidup harus mempunyai satu tujuan, manunggaling jiwa, rasa, cipta, karsa dan karya dalam kehidupan kita. Satu tujuan hidup manusia adalah menuju dan kembali pada Tuhan Maha Pencipta.

Secara bisnis, Kopi Sugeng menempatkan diri sebagai Jaringan Bisnis Kopi Cepat Saji, dimana konsep Take Away & Fast Moving Coffee menjadi salah satu layanan yang diberikan untuk penikmat Kopi Sugeng, dan Kopi Sugeng beroperasi dibawah bendera manajemen PT. Annisa Gaharu Indonesia.




Menggunakan konsep “Coffee Ecosystem” dimana selain membuka Jaringan Kedai Kopi atau Coffee Bar, Kopi Sugeng juga berkomitmen dalam mengembangkan konsep edukasi atau pendidikan dan sertifikasi untuk  profesi Barista, Trading & Retail Biji Kopi, Event Organizing Coffee Industries & Konsultan.
Keahlian Barista dalam meracik kopi sangat berpengaruh, mulai dari jam terbangnya, lalu mengeksplore bahan-bahan, juga harus bisa menguasai teknik baru dalam membuat varian kopinya.

Dengan terjalinnya kerjasama antara jaringan petani kopi dari seluruh pelosok Nusantara, supplier alat kopi lokal terbaik, juga para pemerhati kopi Indonesia  (professional barista, pelaku bisnis kopi Indonesia, pemerintah, reviewer, blogger, media, dan lain sebagainya) diharapkan mampu secara bersama memajukan industri kopi Indonesia baik secara lokal maupun Internasional.



Sajian menu kopi yang disediakan oleh Kopi Sugeng adalah unggulan semuanya. Tiap kopi pasti punya citarasa yang berbeda. Ketika kita bingung mau pilih kopi yang mana, para Barista Kopi Sugeng siap memberikan rekomendasi yang sesuai dengan selera kita.

Sebagai penikmat kopi, saya termasuk orang yang kepo dengan proses pembuatannya. Mulai dari biji kopi yang dipilih, alat-alat yang dipergunakan hingga warna, aroma dan tentu saja rasa yang menyadarkan saya bahwa Kopi Sugeng ternyata beda dan lebih enak dari kopi lainnya yang sejenis.

Menikmati kopi tanpa menambahkan gula atau susu merupakan salah satu cara terbaik untuk menemukan rasa kopi yang sebenarnya. Walaupun ada jutaan orang bisa mengatakan kopi ini enak dan cara seduh ini yang paling mantap, tapi jika lidahmu berkata tidak, maka rasa nikmat tak akan bisa hadir bukan?

Hadirnya gerai Kopi Sugeng di Eatstreet Jakarta Lt.2 Mall Artha Gading ini, lebih memudahkan para penikmat kopi untuk menikmati kopi asli nusantara dengan citarasa kopi khas Indonesia.
Jadi, buat Anda yang ngaku pecinta kopi sejati harus icip-icip nih sensasi Kopi Sugeng, tinggal meluncur ke Mall Artha Gading atau Mall Basura. Selain rasa kopinya yang enak, harganya pun terjangkau plus tempatnya asyik untuk nongkrong syantik sekedar melepas penat bersama keluarga dan sahabat.


Saya dan teman-teman Blogger di acara 
Grand Opening Kopi Sugeng





2 Responses to "Kopi Sugeng Nikmatnya Kopi Khas Indonesia"

  1. Minum kopi buat saya itu kayak sumber energi tiap pagi. Kayaknya ada yang kurang kalau belum seduh kopi, semangat juga berkurang. Entah ini sugesti atau memang kebiasaan.

    BalasHapus
  2. Nama kedai nya sesuai nama orang indonesia yang akan membuat pencinta kopi terasa minum dj rumah dengan beraneka sajian kopi dari seluruh pelosok tanah air

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel