Kamis, 23 Agustus 2018

First Media Luncurkan First Squad Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Kepada Seluruh Pelanggan

 

Sekarang ini kita lihat dimana-mana banyak yang menggunakan parabola atau berlangganan TV cable. Biasanya yang berlangganan TV cable adalah mereka-mereka yang berumah gedong alias kaya, tapi nyatanya rumah yang berada digang-gang kecil pun pada pasang parabola.

Walaupun saat ini informasi bisa kita dapatkan dengan mudah melalui internet, namun masih banyak masyarakat yang lebih memilih televisi sebagai salah satu sumber informasinya.

Nonton acara favorit di televisi bisa menjadi pilihan untuk mengusir rasa bosan atau bahkan mengisi waktu luang bersama keluarga dirumah. Misalnya nonton acara olahraga, memasak bahkan anak-anak pun biasanya paling suka kalau nonton film kartun.

Acara televisi biasa terbatas beberapa pilihan channel saja, namun jika kita berlangganan TV cable kita bisa punya bermacam-macam pilihan channel tontonan dari seluruh dunia, seperti yang telah disediakan oleh First Media...woww seru juga ya.

Rabu, 15 Agustus 2018 lalu PT. Link Net Tbk., yang merupakan salah satu penyedia TV cable dan broadband internet terkemuka di Indonesia, dengan brand First Media meluncurkan FIRST SQUAD.

FIRST SQUAD merupakan bentuk layanan untuk pelanggan yang mewakili semua fungsi di dalam First Media, mulai dari customer service, teknisi, sales, strategist dan manajemen.




"First Media berkeinginan untuk membawa kembali kebersamaan keluarga dengan mengusung kampanye #FamilyFirst, mengembalikan fungsi rumah menjadi tempat berkumpul yang hangat bagi keluarga dengan cara meningkatkan kualitas koneksi (improving connection) didalam keluarga. Karena itu, kami menghadirkan FIRST SQUAD sebagai bentuk nyata komitmen kami untuk terus melakukan peningkatan kualitas layanan kepada seluruh pelanggan" ungkap Marlo Budiman selaku CEO PT. Link Net Tbk., saat peluncuran FIRST SQUAD di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta.



Marlo juga menjelaskan bahwa dari sisi improvement, dilakukan dengan melalui peningkatan dan ekspasi jaringanke kota-kota dimana layanan First Media sudah dapat dinikmati di 2,076,000 homes passed (Jabodetabek, Surabaya dan Malang, Bandung, Medan dan Batam, serta Bali).



Lalu dari sisi customer service, untuk semakin memudahkan  pelanggan, kanal komunikasi digital terus dikembangkan. Diantaranya pengecekan status billing dan payment, serta status jaringan First Media melalui website www.firstmedia.com dan cek.firstmedia.com , aplikasi selfcare My FirstMedia, dan yang terbaru FIA Virtual Assistant (chat via WhatsApp).

Dengan ketersediaan berbagai kanal komunikasi digital tersebut, saat ini sebanyak 43% interaksi pelanggan adalah melalui platform digital dan hal ini tentunya membantu First Media customer service mencapai 84% service level.



Dari sisi produk yang disediakan oleh First Media kini makin beragam, ada :

  •  Smart Box X1 Prime, yang merupakan Smart Box terbaru dengan Android certified yang sudah diupdate dengan OS Nougat dan dilengkapi dengan fitur 4K Ultra HD, Google Chromecast, Google Assistant, serta fitur Built ini PVR sehingga pelanggan dengan mudah bisa merekam film favorit.
  • Smart Living, dalam waktu dekat First Media akan menghadirkan fitur terbarunya yaitu Home Automation, yang memudahkan pelanggan mengontrol perangkat di dalam rumah (AC, lampu dan alat elektronik lainnya) kapanpun dan dimanapun (control your home instantly anywhere, anytime).
  • Wi-Fi X-Tender, dengan fitur Plug & Play yang menggunakan jaringan listrik dirumah untuk koneksi internet ke seluruh sudut rumah, sehingga dapat melengkapi jaringan Wi-Fi yang sudah ada dirumah pelanggan.
  • Game Package, hadir dengan High End Router Dual band AC MuMiMo Class router. 

"Yang paling penting adalah better latency dan prioritas trafik untuk games yang menjadi certified partner, diantaranya Garena, Megaxus, dan EVOS sehingga pelanggan mendapatkan kepuasab lebih saat bermain game favorit" pungkas Desmond Poon, CTO and Product Director PT. Link Net Tbk.

Dilihat dari sisi konten, First Media bekerjasama dengan penyadia Over The Top (OTT) terbaik di dunia seperti : HOOQ, Catchplay dan HBO GO. Jadi pelanggan tidak hanya dapat menikmati tayangan-tayangan bermutu di rumah, tapi bisa dinikmati kapanpun, dimanapun.

"Kami yakin bahwa untuk menghadapi perubahan besar yang terjadi dalam industri dan juga masyarakat, perlu sebuah upaya yang komprehensif dan peningkatan secara konsten agar First Media dapat mendorong Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik yang dimulai dari koneksi keluarga yang lebih baik #FamilyFirst" ujar Marlo.

Naah, tak usah dipungkiri lagi bahwa dengan menggunakan TV cable First Media, Anda bisa mendapatkan kepuasan lebih dibanding TV cable lainnya. Nonton acara favorit merupakan salah satu kegiatan yang paling asyik saat dirumah, bersama keluarga ataupun bersama orang-orang tercinta. Selain nyaman juga bisa menghemat pengeluaran tentunya.


0 komentar:

Posting Komentar