Rabu, 07 Desember 2022

Siap Membangun Sinergi Dan Mengukir Prestasi, Sari Surya Aesthetic Centre (SSAC) Mendukung Muktamar APKEI Pertama 2022


Seperti yang telah kita ketahui bersama, pandemi memang membuat berbagai sektor termasuk bisnis perawatan wajah atau klinik kecantikan terpuruk. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat kaum hawa untuk tampil cantik, sehat dan terawat. Itu terlihat dari tren industri kecantikan yang kini terus tumbuh.

Sebagai pelaku usaha, khususnya di bidang kecantikan dan estetika, penting untuk beradaptasi dengan pergeseran tren pelanggan ke arah digital, lewat kemampuan adaptif inilah yang membuat UMKM kecantikan seperti Sari Surya Aesthetic Centre (SSAC) yang merupakan salah satu klinik kecantikan Bogor tetap bertahan ditengah hantaman pandemi covid-19.

Asosiasi Pengusaha Kecantikan dan Estetika Indonesia (APKEI) menyelenggarakan muktamar pertamanya pada 3 - 4 Desember 2022, acara yang dihelat di Hotel Grand Mercure Ancol, Jakarta Utara ini bertajuk “Membangun Sinergi, Mengukir Prestasi” APKEI mengajak pelaku UMKM untuk bangkit dan bertumbuh untuk menopang ekonomi nasional. Tentunya sebagai perwakilan dari provinsi Jawa Barat, Sari Surya Aesthetic Centre (SSAC) bangga dan merupakan suatu kehormatan bisa jadi bagian dari Muktamar APKEI Pertama di tahun2022 ini.

Muktamar pertama APKEI 2022 ini turut mengundang sejumlah pejabat dan pesohor yang  menjadi narasumber secara langsung maupun via zoom. Dibuka dengan keynote speech oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan sambutan dari eks Gubernur Jakarta H. Anies Baswedan, S.E, M.P.P, Ph.D via online.

Prof. Dr. Laksono Trisnantoro, M.Sc. Ph.D selaku Stafsus Menkes RI Bidang Ketahan Industri Obat & Alkes yang juga menjadi salah satu narasumber pada kesempatan ini menyampaikan mengenai seputar mengelola bisnis kecantikan ditengah krisis dengan memanfaatkan digital marketing serta seluk beluk sertifikasi dan legalitas usaha pada sesi talkshow.
 
Pejabat dan pesohor lainnya yang mengisi acara muktamar pertama APKEI adalah :
  1. Ahmad Nawawi Arsyad. S.Si. M.Si – Ketua Umum DPP GEMA MA 
  2. Dr. Ira Masykura. M.Kes, Dipl. Cibtac – Ketua Perdaweri Sumbar 
  3. Dr. Danang Ardiyanto, MKM – Praktisi & Peneliti di Bidang Herbal HortusMed Wellness Center B2P2TOOT  
  4. Founder MS Glow Maharani Kemala 
  5. Ibu Febi Belinda Sahroni (Pengusaha Kosmetik)

“Sektor kecantikan merupakan industri yang terus bertumbuh di masa pandemi, terbukti dengan pertumbuhan konsisten setiap tahunnya. Oleh karena itu, APKEI bersama dengan seluruh anggotanya akan berkontribusi agar kita bisa bertahan di tengah resesi,” pungkas dr. Mufiana Ari Utama,M.Si, Dipl, Cidesco, Dipl. Cibtac, Dipl.Cosme selaku Founder APKEI. 

Selain itu dr. Mufiana juga menyebutkan beberapa point untuk siap menghadapi resesi, antara lain :
  1. APKEI dapat menjadi support system
  2. Mengukir Prestasi
  3. Mengetahui arah kebijakan Pemerintah
  4. Memotivasi dan terus berinovasi

Yulia Sari Surya, Dipl, IBSTAA selaku owner dari Sari Surya Aesthetic Centre sangat mendukung Muktamar APKEI Pertama, dan berharap APKEI dapat berkembang pesat dan menjadi wadah yang tepat untuk pengusaha UMKM di bidang kecantikan dan estetika. 



Kegiatan dimulai pada Sabtu (3/12) pukul 08.00 – 17.00 WIB (Pelatihan, &, Workshop-pengukuhan pengurus APKEI 2022-2027) dilanjut dengan Gala Dinner 19.00 – 22.00 WIB (fashion show).



Keesokan harinya, tepatnya pada Minggu (4/12), pukul 09.00 – 16.00 WIB (pengenalan produk alat kecantikan & Sponsor Present).

Di hari yang sama juga diadakan pengukuhan dan pengesahan kepengurusan APKEI untuk masa tugas 2022-2027. Harapannya dengan hadirnya APKEI akan semakin banyak merek produk kecantikan Indonesia yang mendunia dan mampu bersaing dengan produk-produk kecantikan asal Korea, Jepang dan negara-negara lainnya.

Pada kesempatan ini, dr. Mufiana juga menambahkan bahwa APKEI terbuka untuk seluruh pelaku UMKM Kecantikan yang ingin belajar, berbagai tips mengelola bisnis, hingga akses pasar. Menurutnya, dengan inklusivitas tersebut APKEI bersama dengan pelaku UMKM Kecantikan akan bisa memberikan nilai tambah bagi ekonomi nasional. 

Dulu Rumah Syantik Sari Surya (RSSS), Kini Sari Surya Aesthetic Centre (SSAC)



Rumah Syantik Sari Surya (RSSS) sudah berganti nama menjadi Sari Surya Aesthetic Centre (SSAC) yang beralamat di Jl. Sabilillah Citeureup, Kec. Citeureup Kab. Bogor.

Untuk para sahabat Sari Surya dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Sukabumi dan sekitarnya bisa mengakses lokasi SSAC menuju arah keluar dari pintu tol Citeureup hanya 5 menit. Nah, untuk lebih memudahkan, kita bisa gunakan google map SSAC yang terbaru (https://goo.gl/maps/joJ8xfMQxJUGxbWR7)

Bukan hanya ada SSAC saja, Kantor PT. Sari Surya Wanita Sukses yang beberapa waktu lalu diresmikan pada tanggal 18 November 2022  juga menghadirkan dua usaha kuliner yang di tempatkan dalam satu atap. SSAC berada di lantai 2, sedangkan Mie Glow Pedas dan Chaba Korean Food berada di lantai 1. 

Sari Surya yang dari awal selalu konsisten terus berkembang dan semakin sukses sebagai salah satu pelaku UMKM kecantikan, siap membangun sinergi, mengukir prestasi dan siap hadapi resesi.
 
Jadi, selain bisa melakukan treatment di SSAC, sahabat Sari Surya juga bisa menikmati kulineran yang beda dari yang lain pastinya. Dan biar selalu update tentang skin care dan treatment terbaru, sahabat Sari Surya bisa banget melipir ke akun media sosialnya SSAC :
















2 komentar:

  1. Selamat ya Sari Surya Aesthetic Centre yang turut serta dalam Muktamar pertama APKEI 2022

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin,
      Dengan bersinergi, yakin SSAC makin semangat mengukir lebih banyak prestasi dan makin sukses

      Hapus