Rabu, 23 November 2022

Meraup Cuan Dari Rumah, Inilah Keunggulan Affiliate Marketing Accestrade Platform Terbaik Se-Asia Tenggara

 

Mira Sahid (Founder KEB) dan 
Prayudho Rahardjo (CEO of Accestrade Indonesia)

Assalamualaikum Emak...
Apa sih yang ada dibenak emak saat mendengar berita yang beredar tentang adanya prediksi resesi 2023? Resah, gelisah atau bahkan santuy aja, toh masih tahun depan ini, padahal mah tahun depan tinggal menghitung hari ya mak.

Walaupun hanya berupa prediksi, gak ada salahnya juga sih berjaga-jaga dan mempersiapkan mitigasi sedini mungkin untuk mencegah atau menekan risiko buruk yang berpotensi terjadi jika resesi tahun depan ini benar-benar terjadi.

Mengenal Affiliate Marketing 

Mempersiapkan dana darurat, mengurangi pengeluaran yang tidak perlu, harus punya kegiatan yang menghasilkan cuan walaupun dirumah saja menjadi beberapa langkah preventif yang bisa kita persiapkan mak.

Ngomong-ngomong tentang menghasilkan cuan dari rumah, selain jadi blogger, saya juga menjadi reseller dari beberapa produk dan jasa online, cukup modal smartphone dan kuota internet aja bisa deh kita raup cuan. Sebisa mungkin gimana caranya biar kita bisa berdaya dari rumah, sambil masak, nyapu, bebenah, rebahan dan lain-lain.

Pada Kamis (17/11) bertempat di EMJI Coffee Bar & Space, Mega Kuningan Jakarta Selatan  saya berkesempatan menghadiri acara Arisan Ilmu dari komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB) yang berkolaborasi bersama Accesstrade Indonesia dalam program ATRAKSI (Accesstrade Siaran Edukasi) memperkenalkan Affiliate Marketing yang bisa member KEB maksimalkan sebagai salah satu passive income di tahun 2023.

Mikha Irianto selaku Publisher Optimization Specialist Accestrade Indonesia


Disini saya barengan sama para emak blogger yang tergabung dalam KEB untuk bersama-sama mengenal lebih dekat mengenai Affiliate Marketing atau afiliasi pemasaran, khususnya yang dijalankan oleh Accesstrade Indonesia sebagai salah satu tools yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan cuan dari rumah.

Affiliate marketing atau afiliasi pemasaran adalah suatu bentuk pemasaran yang memungkinkan anda memperoleh keuntungan dengan membantu mempromosikan produk sebuah brand atau perusahaan. Program afiliasi memberikan kita beragam pilihan produk untuk dipasarkan dengan komisi atau penghasilan yang berbeda-beda pula.

Hari gini pastinya emak pernah dong ya belanja online? Apalagi kalau ada program diskon dan cashback-nya, udah gitu bisa dapatkan voucher belanja gratis pula...wah emak pasti bahagia bisa menang banyak nih 😁

Saat emak belanja online, pernahkah emak mendapati content creator atau influencer yang membagikan kode referral untuk membeli produk atau jasa suatu perusahaan? Nah, itulah yang dinamakan affiliate marketing berbasis komisi mak.

Jadi, apabila ada orang lain membeli produk yang kita tawarkan dengan menggunakan kode referral atau tautan dari kita, maka kita akan mendapat komisi atas penjualan tersebut mak.

Tujuan utama dari program ATRAKSI ini adalah agar  para emak bisa memaksimalkan blog-nya, dan meningkatkan passive income untuk para emak blogger yang join menjadi affiliate marketing di Accestrade Indonesia.

Salah satu model marketing yang jadi alternatif, yakni affiliate marketing. Ini merupakan suatu program revenue sharing atau pay per sale model dalam garis besar CPA model, yang mana dalam ekosistem ini terdapat ‘Publisher’ dan ‘Advertiser/Merchant’.

Publisher merupakan orang yang mempromosikan iklan di website, sedangkan Advertiser merupakan orang yang memasang iklan.

Accestrade Indonesia 

Affiliate marketing atau bisnis afiliasi merupakan sebuah sistem bisnis yang dilakukan oleh perusahaan atau brand dengan membayar jasa kepada orang lain (affiliator) ketika orang tersebut mampu membuat orang melakukan transaksi melalui link afiliasi yang dibagikan. Namun, sebetulnya tak semua affiliate marketing bergantung pada transaksi penjualan, karena terdapat beragam jenis komisi yang dapat kita pilih, seperti :

  • Cost per Leads (CPL) komisi yang diberikan ketika calon konsumen melakukan sebuah program yang dijalankan oleh perusahaan (kita ajak calon konsumen untuk membeli kupon yang waktunya terbatas dengan cara mengiklankan).
  • Cost per Sales (CPS) komisi yang diberikan ketika kita berhasil menjual sebuah produk.
  • Cost per Registration (CPR) komisi yang diberikan ketika kita berhasil mengajak teman-teman online untuk registrasi.
  • Cost per Install (CPI) komisi yang diberikan jika ada teman yang menginstal aplikasi.


Untuk memulai bisnis affiliate marketing ini, kita wajib login di website-nya Accestrade Indonesia, isi data yang diminta, kemudian kita menunggu konfirmasi melalui email kita. Setelah ada konfirmasi baru deh kita bisa langsung mencari lalu daftar campaign yang tersedia di Accestrade. 

Saat komisi kita sudah mencapai 100.000 rupiah baru bisa dicairkan mak, lumayan kan mak nomonalnya, bisa buat nambah uang jajan kita.

Accestrade Indonesia 

Agar lebih jelas, sebaiknya kita baca dengan seksama ketentuan yang ada di campaign yang kita pilih, seperti tanggal campaign-nya, apakah bisa menggunakan android atau iPhone, serta berapa Komisi yang akan kita dapatkan jika kita join.

Setelah disetujui, kita bisa langsung share link dan melakukan iklan, selain itu juga kita bisa memasang banner dan link di blog kita mak.

Keunggulan Affiliate Marketing Accestrade

1. Gratis Daftarnya
Kita tidak perlu membayar biaya pendaftaran atau biaya keanggotaan, tentu saja ini akan membantu kita untuk lebih menghemat pengeluaran.

2. Tidak Ada Target Penjualan
Dengan tidak adanya kontrak kerja yang mengikat antara kita dan penjual, kita tidak perlu harus memenuhi suatu target tertentu, karena dengan begitu kita tidak akan membebani apabila ingin bergabung dalam program afiliasi. 

3. Fleksibel
Dengan melakukan afiliasi marketing di Accesstrade, kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memantau link referral milik kita, karena Accesstrade membantu kita untuk hanya berfokus pada penyebaran link dan menyusun strategi agar banyak orang yang tertarik untuk mengikuti apa yang kita bagikan. Jadi waktunya fleksibel.

4. Efisien
Tugas kita hanya cukup untuk memfasilitasi konsumen dan hal tersebut tidak akan mempengaruhi komisi yang telah kita dapatkan sebelumnya.

5. Reward Based On Performance
Kita bisa mendapatkan cuan dari performa yang kita dapatkan, untuk itu sebanyak apapun yang dihasilkan akan tetap dihitung menjadi keuntungan tanpa batasan, hal ini bisa membuat kita mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. Asyik kan!

Mengenal Accestrade Indonesia 




Accestrade merupakan jaringan affiliate marketing berbasis Cost-Per-Action (CPA) terbesar di Jepang & Asia Tenggara di bawah naungan perusahaan Interspace Group yang berdiri pada tahun 1999 di Jepang dan telah berkembang di Asia Tenggara sejak 2012 khususnya di Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Accestrade Indonesia yang telah dioperasikan Interspace Indonesia sejak 2013 berkomitmen akan terus membantu para advertiser (pengiklan : pemilik produk atau jasa) serta para publisher (penayang iklan : emak blogger) untuk meningkatkan performa dan return of investment (ROI), juga untuk meningkatkan jumlah advertiser yang dapat ditemui oleh publisher, sehingga publisher bisa dengan mudah menemukan campaign yang tersedia.

Accestrade Indonesia 

Hingga saat ini, terdapat ratusan advertiser yang terdiri dari e-commerce, keuangan, travel, hingga aplikasi telah bergabung bersama Accestrade. Selain itu, Accestrade juga memiliki lebih dari 30.000 publisher yang akan mempromosikan produk advertiser.

Tak dapat dipungkiri, bisnis affiliate marketing memang memiliki potensi yang sangat besar kedepannya. Dan Accesstrade kini akan semakin fokus mengembangkan pasar bagi para advertiser (pemilik usaha) dan publisher (affiliate marketer).

Pastinya ini merupakan kesempatan yang bagus untuk kita yang ingin mulai menekuni bisnis affiliate marketing, terutama melalui platform Accesstrade.

Cukup daftar di Accestrade Indonesia, kita bisa memilih sendiri brand yang kita inginkan seperti Shopee, Lazada, Tiket.com, Zalora dan lainnya dan tentunya support dari Team Accesstrade siap membantu hingga mendapatkan komisi pertama kita. 











0 komentar:

Posting Komentar