Jumat, 30 Juli 2021

SERLOK TIKI Mudahkan Seller Online Berbelanja Online

 
Hai sobat…

Belanja online merupakan salah satu kegiatan yang bisa membuat kita merasa bersemangat, apalagi ditengah masa PPKM darurat yang diperpanjang, rasanya jadi hiburan tersendiri.


Hanya dengan gawai dan internet, kita bisa berbelanja kapan saja dan dimana saja, tanpa harus keluar rumah. Kontak fisik juga bisa diminimalisir karena transaksi bisa dilakukan secara online.

Untuk urusan kirim paket percayakan saja sama yang sudah berpengalaman.

Seiring dengan pertumbuhan penjualan melalui marketplace dan aplikasi digital inter-messaging, layanan ekspedisi juga mengalami peningkatan yang signifikan. Keberadaan TIKI diakui sangat membantu masyarakat dalam mengirim barang atau dokumen ke seluruh Indonesia dengan cepat dan harga terjangkau.

Dalam acara Webinar Aman dan Nyaman Berbelanja Online yang diselenggarakan oleh TIKI dan Komunitas Emak Blogger pada 14 Juli 2021 yang lalu, telah dijelaskan oleh bapak Rudi Cahyadi selaku Marketing Communication Manager TIKI menjelaskan ada beberapa jenis paket atau layanan TIKI yang sudah tersedia, seperti :
-SDS (Same Day Service) -ONS (Over Night Services) -TDS (Two Day Service) -HDS (Holiday Delivery Services) -ECO (Economy) -INT (Internasional) -REGULER

Oleh karena itu, kami sangat menjaga kesiapan staff dan kurir kami agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan menjamin kebersihan dan keamanan dalam pengiriman paket pelanggan. Dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah dan mencegah penularan covid-19 ini. Serta mengikuti peraturan dan pembaharuan dari pemerintah ditiap daerah. Tetap kita menerapkan protokol kesehatan.

Didalam kesempatan ini pak Rudi juga menyampaikan bahwa TIKI terus beroperasi melayani kebutuhan pelanggan untuk pengiriman korporasi maupun perorangan, mengingat perannya yang semakin krusial ditengah kebijakan untuk tetap dirumah.

Seperti emak Rina selaku Owner Toko Budidaya Tanaman dan Alat Berkebun (Anggrek Hias) berbagi pengalamannya selama berbisnis online. Beliau memilih online karena tidak punya lapak sendiri, hanya memanfaatkan teras rumah dan koleksi tanaman hanya sedikit.


Setelah tahu bahwa TIKI bisa mengirim paket tanaman hias yang tentu saja ada persyaratan dokumen yang harus dipenuhi. Dan untuk kategori tanaman ini ternyata harus ada masa karantinanya tersendiri. Alhamdulillah TIKI jadi solusi terbaik dengan segala keunggulannya.

Pengalaman belanja online jadi lebih menyenangkan, karena kita sebagai seller online dapat mengirimkan paket permintaan dari customer dengan tepat waktu, biaya pengiriman jelas, pakcaging atau pengemasan paket pun aman. 

Nggak pernah ragu dengan beragam layanannya, apalagi TIKI juga punya layanan JEMPOL (Jemput Online), PUTAR (Jemput Antar) dan SERLOK (Seller Online Booking) yang sudah pasti memberikan banyak kemudahan dan benefit bagi para seller online dalam melakukan transaksi pengiriman barang.

TIKI juga memiliki keunggulan berupa layanan aplikasi yang memudahkan penjemputan barang dan dokumen secara gratis tanpa syarat minimum berat. Layanan ini disebut Jemput Online (JEMPOL).

Layanan terbaru untuk memudahkan belanja online ini, TIKI punya layanan PUTAR (Jemput Antar), layanan ini dibuat untuk aktivitas pelanggan agar tetap dirumah. Layanan Jemput Antar (PUTAR), Layanan berbasis via whatsapp untuk memudahkan kita dalam mengirim paket dengan waktu antaran maksimal 3 jam. (Khusus wilayah DKI Jakarta).

Tidak hanya itu, TIKI pun memanjakan para seller-nya untuk menikmati layanan SERLOK (Seller Online Booking)

Yang bertujuan untuk membantu belanja online dan aktivitas belanja online yang memang makin meningkat, apalagi dimasa perpanjangan PPKM darurat seperti saat ini, segala aktivitas dibatasi. TIKI bergerak untuk membantu para seller untuk menjemput semua barang pengirimannya yang harus dikirim hari itu juga. 

Yang lebih asyiknya lagi, untuk para seller yang ingin bergabung menjadi bagian dari SERLOK tidak dipungut biaya, cukup hanya registrasi dan mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Hal yang terpenting yang harus digaris bawahi adalah sebelum melakukan pendaftaran dipastikan untuk para seller memiliki bisnis online yang sudah berjalan di media sosialnya.




Semua pelayanan bisa dengan mudah kita akses karena kita sudah mengunduh aplikasi TIKI dan langsung bisa membuat akun kita sendiri.

Dengan bergabungnya kita menjadi anggota seller online akan mendapatkan fleksibilitas pembayaran hingga H+2 menggunakan virtual account. Kemudian keuntungan lainnya adalah mendapatkan diskon sebesar 18% serta fasilitas pick up gratis tanpa minimum order. Bahkan hingga bonus dan rewarding seller.

Tidak hanya itu saja, kita sebagai online seller juga akan memperoleh informasi dan mendapatkan kesempatan mengikuti berbagai kegiatan edukasi dan promo marketing yang diselenggarakan oleh TIKI.




0 komentar:

Posting Komentar