Asyiknya Bisa Main Lagi Ke Samudra. Ajak Keluarga Dan Sahabat Menikmati Keseruan Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol

 

Main lagi ke Samudra, Ocean Dream Samudra Ancol

Weekend telah tiba, hore, hore, horee..
Yeayy...akhirnya bisa main lagi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol!

Senangnya bisa kembali mengajak abang Athallah, kakak Atqa, adek Kay (6 tahun) dan Jidah melihat tingkah lucu Dolphi, Singla, Penguin dan Otter di Ocean Dream Samudra dan ribuan biota lainnya di Sea World Ancol. Reakreasi seru sambil me-refresh kembali pengetahuan anak-anak tentang dunia air, jadi seluas samudra.

Bahagia rasanya destinasi wisata populer Taman Impian Jaya Ancol yang berlokasi di Jalan Lodan Timur Raya No.7, Jakarta Utara, telah resmi kembali membuka pintu untuk pengunjung pada 12 Oktober 2020. Untuk pintu gerbang dibuka pukul 06.00 - 21.00 WIB. 

Khusus untuk wahana Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol dibuka mulai pukul 10.00 - 16.30 WIB. Jadi kita bisa lebih puas melihat ragam mamalia pintar dan lucu. 

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Pemprov DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di mana sejumlah objek wisata sudah diizinkan beroperasi kembali, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Meskipun buka di masa PSBB transisi, manajemen Ancol tetap menjaga protokol kesehatan. Tetap mengikuti kebijakan seperti yang sebelumnya, antara lain ;

  1. Kali ini Ancol menerima kunjungan untuk masyarakat luas, termasuk yang ber-KTP non-DKI (Jakarta). Jadi, bukan hanya warga Jakarta saja yang bisa rekreasi ke Ancol, sekarang pengunjung dari semua wilayah sudah boleh masuk ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. 
  2. Kabar bahagia lainnya yaitu bagi pengunjung dibawah 9 tahun dan lansia diatas 60 tahun sudah diperbolehkan berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. 
  3. Cek informasi tiket hematnya dan pembelian tiket bisa langsung melalui situs resmi Ancol di www.ancol.com. Hal ini bertujuan agar protokol kesehatan tetap terjaga, meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area separuh dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi. Mulai dari pembelian tiket secara online itu wajib ya, reservasi juga secara online, dan memberlakukan pembatasan pengunjung sampai 50 persen.

Adek Kay saat mengunjungi Ocean Dream Samudra

Memang sih ya, kita tidak bisa sebebas dulu saat sebelum panemi terjadi, tapi Alhamdulillah saya dan keluarga sudah terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini. Dan sebaiknya kita semua jangan sampai lupa untuk selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
Tidak hanya pengunjung, staf yang bertugas pun juga diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M.
Jadi kita bisa Senang Selamat Bareng Bareng!

Pastinya ada prosedur wisata yang juga harus kita taati sebagai pengunjung. Aturan seperti reservasi secara daring hingga pembatasan pengunjung, turut masuk dalam daftar peraturan di adaptasi kebiasaan baru ini.

Di wahana Sea World Ancol ada hal yang berbeda dari sebelumnya, ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambil lesehan di area karpet yang disediakan. Namun, untuk tetap menjaga jarak pihak Ancol menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 meter untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. 


Untuk Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain daripada menjaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. 

Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.

Menurut saya pribadi sih jadi lebih menyenangkan karena tidak ada kerumunan antrean dan lebih lengang, jadi kita benar-benar bisa menikmati suasana rekreasi. Apalagi bisa membawa serta adek Kay yang usianya dibawah 9 tahun.

Pengunjung juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi bila diperlukan. Selain itu, mempersiapkan diri kita dengan membawa peralatan pribadi seperti alat ibadah, alat makan, dan perlengkapan lainnya.

Ancol pun menambah fasilitas kebersihan seperti :

1. Salah satu tempat untuk mencuci tangan, selain itu juga disediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer)

2. Pembersihan prasarana menggunakan disinfektan

3. Pengecekan suhu saat akan memasuki wahana

4. Menggunakan masker dan menjaga jarak

Setiap datang ke Ancol, siapa pun harus menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Harapannya adalah agar seluruh pengunjung dapat menaati protokol kesehatan yang ditetapkan.

Asyiknya main lagi ke Samudra, ajak keluarga dan sahabat nikmati keseruan dengan sesuatu yang ceria dan ciptakan memori tak terlupakan!








1 Response to "Asyiknya Bisa Main Lagi Ke Samudra. Ajak Keluarga Dan Sahabat Menikmati Keseruan Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol "

  1. Asyikkk bisa rekreasi ke Ancol lagi dgn rasa aman, nyaman dan menyenangkan kalo kek gini. Btw ikut dong jalan2 ke Ancol ��

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel