Kerjasama TrueMoney Dan OttoPay Hadirkan Kemudahan Untuk Bertransaksi Dengan Sistem QR Code




Zaman now, apa-apa serba online.
Mau belanja, tinggal online aja. Lebih banyak pilihan dan banyak pula harga promo yang diberikan.

Mau bayar tagihan dan cicilan, cukup online aja, beres.
Mau beli pulsa dan tiket kereta api, online juga bisa.
Mau transfer uang, online lebih cepat.

Jadi lebih mudah? Pastinya, hemat waktu dan tenaga pula. Kita nggak perlu capek-capek ngantri dan beneran praktis. Persis seperti layanan pembayaran dengan sistem QR Code dari Ottopay nih.

Nah, kebetulan sekali nih, Selasa (25/3) kemarin, saya bersama rekan-rekan TDB (taudariblogger.info) menghadiri acara Kerjasama Strategis, Penandatanganan dan Konferensi Pers TrueMoney Dan OttoPay "Kemudahan Bertransaksi Menggunakan Aplikasi TrueMoney Via QR Code di Merchant OttoPay". Turut hadir Direktur TrueMoney Indonesia, Rio Da Cunha dan Direktur PT. Reksa Transaksi Sukses Makmur Tbk (OttoPay) Grace Sunarjo di TrueMoney HQ, Grand Rubina Business Park, Lantai 19, Jakarta Selatan.



Kerjasama antara TrueMoney dan OttoPay ini akan memudahkan transaksi non tunai melalui aplikasi TrueMoney di seluruh merchant yang bekerjasama dengan OttoPay.

Sebelumnya, sudah pada tahu semua dong ya apa itu TrueMoney?

Iyes, benar! TrueMoney merupakan layanan keuangan digital milik PT. Witami Tunai Mandiri, yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

Cara Mudah Gunakan OttoPay


PT. Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) adalah perusahaan yang didirikan untuk menjadi Penyelenggara kegiatan pemrosesan pembayaran yang memungkinkan  pedagang (merchants) untuk menerima transaksi pembayaran dari pengguna uang elektronik, pengguna dompet elektronik, nasabah branchless banking, nasabah kartu kredit, maupun nasabah pemegang kartu debit dengan metode pembayaran secara digital, antara lain dengan metode scan QR Code.

Hadirnya sistem QR Code OttoPay dalam aplikasi TrueMoney sangatlah memudahkan kita sebagai pelanggan dalam melakukan transaksi di merchant-merchant OttoPay

Caranya cukup mudah nih, kita tinggal membuka aplikasi TrueMoney (sebelumnya kita terlebih dahulu download aplikasi TrueMoney-nya ya), lalu pilih belanja, kemudian klik OttoPay QR, selanjutnya scan QR Code-nya dan pembayaran pun selesai.
Mudah bukan?

Jadi, tidak hanya pengguna OttoPay saja yang bisa melakukan pembayaran non-tunai di merchant-merchant-nya, tetapi bagi pengguna TrueMoney juga bisa. Cukup scan, masukkan nominal dan tunjukkan bukti pembayaran ke kasir" papar Rio Da Cunha selaku Direktur TrueMoney Indonesia.

Download TrueMoney, Manfaatkan QR Code OttoPay-nya

Tentunya kita sebagai pengguna transaksi non-tunai lebih banyak diuntungkan dengan adanya sinergi TrueMoney dan OttoPay ini. Apalagi di era digital, yang mau tidak mau kita harus melek digital pastinya.



Grace Sunarjo selaku Direktur OttoPay mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan lebih dari 650 ribu merchant yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali. Merchant ini 95% terdiri UMKM, selebihnya merupakan modern merchant POS Integration maupun mesin EDC, juga merchant website e-commerce.

Beliau pun menjelaskan bahwa adanya kerjasama antara TrueMoney dan OttoPay menurut kami sangat bermanfaat. Karena pengguna TrueMoney sudah tersebar luas di kota-kota Indonesia. OttoPay kini bisa diakses oleh pengguna TrueMoney melalui aplikasi mereka. Beberapa merchant yang bekerja sama dengan kami yaitu KFC, Warunk Upnormal, Yogya Dept Store, dan masih banyak lagi, sedangkan untuk e-commerce yaitu Elevenia.

Dan harapannya adalah agar dapat memperluas jangkauan segmen masyarakat yang belum memiliki akun bank. Sehingga semakin berkontribusi meningkatkan inklusi keuangan Indonesia.

Selain nggak perlu lagi membawa-bawa uang tunai, kita juga bisa mengurangi peredaran uang palsu dan yang lebih asyiknya lagi nih pada transaksi non-tunai banyak menawarkan promo.

Belanja dan bayar-bayar jadi lebih mudah, hemat waktu, hemat tenaga dan praktis banget plus aman pastinya. Download aplikasinya, manfaatkan QR Code-nya.



2 Responses to "Kerjasama TrueMoney Dan OttoPay Hadirkan Kemudahan Untuk Bertransaksi Dengan Sistem QR Code "

  1. Sekarang ga harus bawa duit cash banyak-banyak ya, kalau mo pergi. Lebih simple deh.

    BalasHapus
  2. Yeayyyy ga perlu repot lagi deh simpan kembalian uang receh

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel