Menikmati Liburan Singkat Di Hari Libur Isra Mi'raj


Saatnya liburan, saatnya quality time


Liburan itu saatnya menikmati quality time.
Liburan itu saatnya bebenah di rumah.
Liburan itu saatnya silaturahmi ke saudara atau sahabat.
Liburan itu saatnya refreshing ke tempat wisata atau hanya sekedar jalan-jalan bareng keluarga.

Menikmati liburan kemana pun, yang paling penting bisa bikin happy, relaks, mood meningkat, bahagia, bonding dengan keluarga makin kuat dan bisa me-recharge semangat juga energi.

Menikmati Liburan Di Waktu Yang Singkat

Untuk liburan panjang sekolah, biasanya kami sekeluarga menghabiskan liburan ini untuk mudik alias pulang kampung ke Malang. Sepanjang jalur Jakarta - Malang, pastinya kita singgah di berbagai daerah, untuk sholat dan istirahat sejenak. Bahkan sekalian untuk membeli oleh-oleh khas dari daerah yang kami singgahi. Mulai dari ikan asin, terasi, minunan legen, dan kalau sudah sampai Malang, nggak afdol rasanya kalau nggak beli keripik tempe yang renyah dan nikmat.

Tapi karena liburan sekolah masih lama, jadi kami biasanya menikmati liburan akhir minggu alias weekend dengan mengunjungi wisata air, taman, museum, nonton film di bioskop dan staycation saja yang terdekat dari rumah.

Staycation alias stay vacation adalah jenis liburan yang tak perlu membuat kita pergi jauh-jauh dari rumah dan cukup menginap di hotel saja.

Staycation ini tengah menjadi tren dikalangan pekerja milenial bahkan keluarga di Indonesia, sebab mereka bisa merasakan liburan tanpa perlu susah payah pergi ke luar kota.


Staycation di hotel pun jadi salah satu pilihan kami menghabiskan waktu liburan yang singkat. Biasanya kami memilih hotel dengan harga terjangkau, namun memiliki fasilitas kolam renang dan taman bermain untuk anak-anak. Jadi anak-anak bisa terbebas sejenak dari gadget, dan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya dengan berenang ataupun bermain di taman.

Untuk memesannya pun, biasanya kita memanfaatkan situs pemesanan hotel online atau promo situs ecommerce sehingga bisa mendapatkan harga yang jauh lebih terjangkau. Biasanya sih saya rajin cek Traveloka, yang menjadi andalan saya untuk bisa dapatkan info traveling  dan wisata kemana saja.

Sebaiknya memilih lokasinya yang terdekat, agar bisa menghemat waktu dan ongkos transport, harga promo juga wajib kita cari infonya sebelum menentukan pilihan. Kita jadi lebih hemat tentunya.

Rencanakan Liburan Singkat Di Hari Libur Isra Mi'raj

Nggak harus weekend aja sih untuk staycation di hotel bersama anak-anak, pas ada hari libur sehari atau harpitnas alias hari kejepit nasional juga bisa kita manfaatkan. Contohnya nih, saat tanggal merah hari Isra Mi'raj, kan sekolah pasti libur tuh, bisa deh jauh-jauh hari sebelumnya kita cari info hotel atau tempat wisata yang sedang ada promo. Cukup klik di sini, semua info yang kita butuhkan tersedia dan lengkap.

Hari Isra Mi’raj merupakan salah satu hari libur nasional di Indonesia. Hari raya ini jatuh setiap tanggal 27 bulan Rajab atau bulan ketujuh dalam kalender penanggalan Islam.

Untuk tahun ini hari Isra Mi'raj jatuh pada awal bulan April, walaupun masih lama, tapi tetap perlu dong perencanaan, karena saya mau membawa anak-anak.

Mengingat abang Athallah yang sedang menjalani ujian try out dari sekolah, kecamatan, dan sudin, dalam 3 bulan ini, jadi saya juga harus mengatur persiapannya. Hari-hari abang Athallah diisi dengan fokus belajar, mengurangi waktu bermain di luar rumah, mengurangi nonton tivi dan puasa gadget juga.

Kasihan juga kalau sampai kelelahan dan jenuh harus belajar terus, bisa-bisa nanti malah sakit. Aduh, jangan sampai sakit deh, makanya saya dari sekarang berencana mengajak si ganteng sholeh ini untuk resfreshing di hotel saja. Abang dan kedua adiknya bisa berenang sepuasnya dan menikmati suasana baru di hotel.

Take vacations,
Go as many places as you can,
You can always make money,
You can't always make memories.

Meski liburannya singkat, tapi biasanya sukses membuat saya dan anak-anak kembali happy, tambah semangat dan hemat pula. Kuy, rencanakan liburan singkat yang berkualitas bareng keluarga tercinta.
Happy vacation everyone!

20 Responses to "Menikmati Liburan Singkat Di Hari Libur Isra Mi'raj"

  1. Jadi kepengen staycation nih pas libur nanti

    BalasHapus
  2. sebulan sekali saya menyempatkan untuk staycation. nginap di hotel hanya untuk membaca atau nonton film tanpa ada gangguan :)

    BalasHapus
  3. Liburan panjang lagi nih hehehe
    Biasanya kalau perayaan Isra Mi'raj di kampung terasa meriah. Untuk orang kota pastinya akan dimanfaatkan sebagai me time yang berkualitas ya. Jadi pengen liburan juga ah.

    BalasHapus
  4. Wah kok aku kepikiran juga buat staycation ya bun. Pengen liburan di hotel tpi yang ada kolam renangnya biar bisa maen anaknya. Soalnya erysha suka banget main air. Harus cek traveloka nih

    BalasHapus
  5. aku juga paling demen staycation di hotel loh mom laily, jadi refresh dan ngasih suasana yang beda.pengen banget akutuh ke malang.next destination ini.

    BalasHapus
  6. Bukan soal durasinya ya mom tapi kualitas liburannya dn tentunya dgn org tersayang ๐Ÿค—

    BalasHapus
  7. Saya kalo liburan sehari gitu sukanya gogoleran di kasur ama anak-anak mba. Hehehe... kadang malas masak, jadilah pesan makanan aja.tapi staycation di hotel kek gini asik juga ya.. sepanjang isi kantong memungkinkan .. ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  8. Suka banget quotenya. Sbnrnya emang yd diingat anak2 tu kebersamaan sama.ortu ya, bukan mainan yg gmn2 gtu. Liburan walau singkat adalah salah satu yg akan anak2 ingat. Ah jd pengen liburan jg bulan Maret nanti๐Ÿ˜

    BalasHapus
  9. Memang sesekali perlu koq ya staycation gini, kesempatan buat bonding dan relaksasi bersama anak-anak. Di rumah terus 'kan bosan, butuh ganti suasana walo sejenak.

    BalasHapus
  10. Saya suka dengan quote nya. Kita bisa menghasilkan uang, tapi tak bisa menghasilkan memories. Suaah membuat memori indah itu ya mba.

    BalasHapus
  11. Kalau udah berlibur bersama keluarga bawaannya senang gimana gitu, susah diungkapkannya, makanya memang harus mempersiapkan waktunya biar selalu terngiang

    BalasHapus
  12. Setuju banget, pastinya yang selalu dikenang si anak adalah saat mereka bisa bersama ayah dan bundanya

    BalasHapus
  13. Aku juga lebih milih staycation sekarang Mbak...karena suami pengin menghemat cuti..juga anak punya jadwal sendiri. Lagian ke arah luar kota kalau ke libur itu macetnya gilaaa. Jadi capek di jalan doang. Lebih baik di dalam kota saja yang penting kebersamaan dengan keluarga:)

    BalasHapus
  14. Aku sudah lama juga nih todak stauvacation bawa anak2 liburan ke hotel seperti ini. Menikmati family day yg private and fun. Perlu baget kita meluangkan waktu bersama anak2 dan suami ya mba. Btw ini di hotel apa mba? Ada kegiatan workshop utk anak nya?

    BalasHapus
  15. Liburan singkat itu emang asik banget ya mbak, apalagi bisa staycation bersama keluarga. Melakukan aktivitas ditempat kita staycation saja sudah senang sekali ya.

    BalasHapus
  16. Liburan memang kadang-kadang gak harus lama. Asalkan ada kebersamaan, liburan singkat aja udah bikin seneng

    BalasHapus
  17. Kalau ada waktu libur singkat aku sekeluarga juga coba memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin mbak. Quality time sama keluarga. Lumayan nih pas Isra Mi'raj bisa liburan sama keluarga.

    BalasHapus
  18. Aku terakhir staycation juga baru bulan lalu mbak hehehe. Kebetulan ada 2 acara di hari Sabtu, yaudah sekalian cari penginapan dekat lokasi acara hehehe. Seru yaaa staycation itu. Ga usah lama tapi berkesan :)

    BalasHapus
  19. staycation memang jadi salah satu alternatif liburan tanpa macet ya mba hehehe kemarin aku pun sama, yang penting ada kolam renangnya deh buat anak hihi

    BalasHapus
  20. Benar mba terkadang kita bahagia melihat anak anak staycation walau hanya main air saat berenang.

    Senyum mereka berharga di hari libur isra miraj

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel