Thromboflash Halal Dan Aman Untuk Sembuhkan Luka Memar (Lebam)


Thromboflash kemasan 10gr


Apakah Anda pernah mendapati pas waktu bangun tidur tau-tau timbul luka memar atau lebam di kaki, lengan atau badan kita?

Ada yang bilang itu mah gegara dicubit setan, ih koq jail ya. Tapi masa iya sih setan bisa nyubit..hihii.

Ternyata fakta yang sebenarnya adalah luka memar atau lebam alias luka dalam merupakan jenis cedera kulit yang biasanya muncul akibat benturan atau pukulan benda tumpul yang langsung mengenai kulit kita. Yang menyebabkan pecahnya pembuluh darah kapiler (pembuluh darah kecil dekat permukaan kulit). 

Nah, saat pembuluh darah itu pecah, maka darah akan bocor dan menyebar ke jaringan disekelilingnya, sehingga menyebabkan rasa nyeri dan perubahan warna pada kulit.

Entah itu karena paha kita yang kejedot ujung meja atau lengan kita yang terbentur daun pintu, luka memar atau lebam rasanya sudah menjadi makanan sehari-hari, walaupun rasanya nyeri tapi luka jenis ini sering kali kita diabaikan.

Jangan Sepelekan Luka Memar atau Lebam!

Sebagai ibu rumah tangga yang aktivitasnya selalu dipenuhi dengan olahraga jalan sehat, dengan rute dapur - ruang makan - dapur - ruang tamu - teras - ruang makan - dapur - kamar mandi, cuma bolak-balik didalam rumah saja ya...hahhahaa. Tentu saya pernah beberapa kali kejedot meja, kesandung kaki kursi, nabrak lemari, atau kejepit pintu, hiks.

Insiden-insiden kecil yang pernah saya alami itu sering saya anggap sepele. Pada waktu kejadian memang berasa sakit, tapi karena harus melanjutkan pekerjaan, jadi rasa sakit tadi saya abaikan. Nanti pas lagi istirahat baru deh nyadar, ada luka memar atau lebam yang timbul dan berasa nyeri.

Setelah itu baru saya lakukan pertolongan pertama pada luka memar atau lebam, dengan cara mengompres lukanya dengan es, karena es akan mendinginkan pembuluh darah di area yang memar, maka semakin sedikit darah yang akan keluar di jaringan sekitar pembuluh.


Abang Athallah bersama tim sepakbolanya saat turnamen.

Ketiga anak saya pun pernah mengalami luka memar atau lebam, biasanya saya temukan pada bagian kaki mereka.

Koq bisa sih?

Yaah namanya juga anak-anak, selagi energinya masih full, pasti akan terus aktif bergerak. Ketiga anak saya ini Alhamdulillah selalu aktif bergerak dan bermain, saking keasyikan bermain tau-tau kejedot, tau-tau kesandung dan jatuh, akhirnya timbul luka memar atau lebam. Tapi setelah itu ya mereka lanjut bermain lagi, malah gak takut memar atau lebam.

Seperti halnya anak sulung saya yang hobinya bermain bola di lapangan dan futsal, juga ikut dalam beberapa turnamen bola. Itu kaki pasti beradulah sama kaki lawannya untuk memperebutkan bola.
Jatuh? Iya pasti.
Sakit? Tentu berasa nyeri.
Nangis? Alhamdulillah abang Athallah termasuk anak yang ceria, walaupun jatuh dia tetap senyum-senyum, kan anak laki jagoan.

Alhasil, muncul deh luka memar atau lebam di tubuhnya. Tapi ya seperti yang saya bilang tadi, anak-anak gak takut lebam tuh. Alhamdulillah saya tidak merasa panik lagi kalau anak-anak mengalami luka memar atau lebam ini, karena saya memiliki obat salep yang selalu saya siapkan dalam kotak P3K di rumah.

Thromboflash Sembuhkan Luka Memar atau Lebam

Sebenarnya, memar atau lebam merupakan pertanda sistem penyembuhan dalam tubuh bekerja dengan baik. Adanya benturan keras membuat pembuluh darah rusak dan bocor. Darah tersebut kemudian mengalir ke jaringan yang rusak.


(Sumber foto : thromboflash.id)

Saya selalu menggunakan obat oles dalam bentuk salep ataupun gel yang mengandung heparin untuk mempercepat proses penyembuhan luka memar atau lebam.

Thromboflash telah menjadi sahabat keluarga saya, karena Thromboflash mengandung bahan aktif HEPARIN SODIUM 200 IU, yakni suatu anti koagulan yang dapat mencegah terbentuknya gumpalan-gumpalan dalam darah dan membantu memecahkan pembekuan darah yang telah terbentuk. 

Sehingga produk ini dapat digunakan untuk membantu mengobati bercak memar serta menghilangkan lebam akibat benturan. Thromboflash juga tidak lengket di kulit dan cepat meresap ke dalam kulit.

Jadi, jika sewaktu-waktu ada yang mengalami luka memar atau lebam, langsung deh saya beraksi menggunakan jurus #aksiflashbunda alias saya segera ambil Thromboflash untuk luka memar atau lebamnya.

Thromboflash memiliki 2 kemasan praktisnya, ada yang 20gr dan 10gr. Keduanya sangat praktis untuk disimpan di kotak P3K, bisa masuk ke dalam dompet juga tas.

Thromboflash Bersertifikasi HALAL dan Aman

Heparin sodium ini diekstrak dari dua sumber protein hewani, yaitu porcine dan bovine. Bovine bersumber dari protein sapi dan sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), juga sekaligus telah mengantongi sertifikasi BPOM.

Heparin sodium bekerja dengan cara melarutkan gumpalan darah yang berada di bawah permukaan kulit akibat memar atau lebam, membantu mengurangi peradangan, serta melancarkan peredaran darah untuk mempercepat penyembuhan.

Karena sudah bersertifikasi HALAL inilah yang menjadi alasan utama saya dan keluarga dalam memilih Thromboflash untuk mengobati luka dalam atau memar atau lebam, kami merasa aman dan nyaman menggunakan Thromboflash.

Cara Pakai Thromboflash


(Sumber foto : thromboflash.id)

Cara pakainya pun sangat mudah, cukup oleskan tipis-tipis tepat pada luka memar atau lebam, dua sampai tiga kali sehari sesuai kebutuhan hingga sembuh.

Dan dilarang aplikasi pada luka terbuka dan tidak dianjurkan pemakaian pada anak berusia di bawah 5 tahun.

Efek Samping Thromboflash

Efek samping penggunaan Thromboflash umumnya minimal dan jarang terjadi, namun terkadang dapat menimbulkan alergi. 

Proses Perubahan Warna Pada Luka Memar (Lebam)

Pernahkah Anda penasaran, kenapa warna luka memar atau lebam bisa berubah seiring waktu?

Berikut ini adalah tahapan proses perubahan warna luka memar atau lebam, dari saat pertama terbentur hingga benar-benar sembuh total.

1. Merah muda hingga merah

Segera setelah benturan terjadi, kulit Anda akan terlihat memerah. Anda juga mungkin akan menyadari bahwa area yang terbentur menjadi sedikit bengkak dan nyeri saat ditekan.

2. Kebiruan hingga ungu gelap

Satu hari setelah benturan, warna memar Anda akan menggelap, berubah menjadi kebiruan atau ungu. Hal disebabkan karena minimnya asupan oksigen, sekaligus juga timbul pembengkakan di area sekitar memar. Akibatnya, hemoglobin yang biasanya berwarna merah akan berubah menjadi biru. Luka memar yang berwarna biru keunguan ini bisa bertahan hingga lima hari setelah benturan.

3. Hijau pucat

Sekitar hari keenam, warna memar di kulit berubah kehijauan. Hal ini menandakan bahwa hemoglobin yang terdapat dalam darah mulai terurai. Pada tahap ini, proses penyembuhan telah dimulai.

4. Kuning kecoklatan

Setelah seminggu memar akan berangsur berubah warna menjadi lebih terang, yaitu menjadi kuning pucat atau coklat muda. Tahap ini merupakan tahap terakhir dari proses penyembuhan memar. Memar Anda tidak akan berubah warna lagi, melainkan akan menghilang secara perlahan dan kembali ke warna kulit asli Anda.

Namun, apabila lebam yang timbul di tubuh Anda menjadi semakin banyak, sebaiknya segera konsultasi ke dokter ya. Biasanya dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan tubuh dan pemeriksaan darah seperti faktor koagulasi untuk mencari penyebab terjadinya lebam pada tubuh Anda.

Jadi jangan sepelekan luka dalam, pastikan Anda sudah menyiapkan Thromboflash pada kotak P3K.

Thromboflash adalah sahabat keluarga, dan selalu setia melindungi konsumennya dengan kandungan heparin sodium yang HALAL.

Luka dalam sembuh dengan waktu,  Luka lebam pakai Thromboflash tau!

20 Responses to "Thromboflash Halal Dan Aman Untuk Sembuhkan Luka Memar (Lebam) "

  1. Aman nyaman udah dapat sertifikasi halal nggak ada alasan lagi nggak ada dalam kotak p3k aku ini mba.

    BalasHapus
  2. Si kecil ini yang selalu tersedia di rumah, secara anakku yang lagi aktif-aktifnya sering banget memar dan kejedot sampai benjol

    BalasHapus
  3. Anak aku juga mba sekarang usia 8 bulanan lagi aktif2nya mbrangkang dan rambatan ke tembok. Pernah kejeduk sampe biru gt huhu. Harus beli thromboflash ya brati.

    BalasHapus
  4. Sudah ada label halal jadi amann ya mba memakainya. Saya juga sedia thromboflash ini dirumah.

    BalasHapus
  5. Wah, kalau kita punya anak laki-laki. eh engak cuman laki-laki sih, perempuan juga. tapi mereka aktif banget rasa-rasanya tepat kalau thromoflash menjadi obat yag wajib untuk terus tersedia di dalam kotak obat ya mbak?

    BalasHapus
  6. Mba orang tenaga kesehatankah atau guru IPA? Hihihi. Tulisannya bagus soalnya penjelasannya ilmiah sekali dan mudah dimengerti

    BalasHapus
  7. Tromboflash cocok untuk persediaan obat di kotak obat. Apalagi buat yg punya anak. Obat memar bisa jd persediaan pokok buat jaga2

    BalasHapus
  8. Seringkali kaki anak pertama Saya (laki-laki) tahu-tahu lebam tanpa ketahuan kenapa. Mungkin bisa diatasi dengan Tromboflash juga yaa.. Siap-siap sedia juga dehhh

    BalasHapus
  9. Ini must have banget ya mba. Apalagi yg punya anak kecil macan kita. Moreover aku panikan orangnya, meski bgtu semoga anak2 kita baik baik dan sehat selalu 😊

    BalasHapus
  10. Wah anaknya suka main bola ya? Emang kalau anak cowok kyk gtu ya gedabrugan :D
    Kudu siap sedia Thromboflash di rumah buat jaga2 kalau memar anak gak sembuh2.

    BalasHapus
  11. Aku sering banget nih nggak sengaja kejedot apa aja yang ada di depan. Kayaknya harus sedia di rumah nih.

    BalasHapus
  12. Yang aku concern dengan Thromboflash ini adalah kandungan heparin sodium yang halal...Kan jadi tenang pakainya yaaa.
    Apalagi efek sampingnya yang memang minimal. Bagus memang produknya!

    BalasHapus
  13. Punya anak cowok dua, obat perede memar kaya thromboflash gini jadi obat wajib yg harus ada di kotak obat. Alhamdulillah udah halal juga ya :)

    BalasHapus
  14. Saya juga sedia tromboflash di rumah. Namanya punya balita ga mgkn bs lepas dr tromboflash. Saya pakai itu krn sdh halal. Itu yg penting.

    BalasHapus
  15. Wah wajib punya thromboflash ini di rumah, karena anakku yang kecil ini anaknya aktif dan nggak mau diem. Untuk jaga jaga aja bila dia jatuh dan memar. Apalagi ini halal, jadi lebih yakin deh

    BalasHapus
  16. Thromboflash ini emang wajib ada di rumah! Harus punya karena kita gak pernah tahu kan kapan bakalan lebam.

    BalasHapus
  17. kalo udah punya anak kecil aktif ini bisa jadi solusi jitu ya mom untuk pertolongan pertama. apalagi halal dengan kandungan sapi nya. aku juga stok loh mom dirumah.

    BalasHapus
  18. Tromboflash bisa untuk luka lebam yang terbuka ngga sih mba? Misal ada goresan gitu, takutnya bikin perih.

    BalasHapus
  19. Wah aku agak telat nih taunya. Padahal bagus nih kalo buat memar. Kemarin2 memarku jadi lama banget ilangnya. Coba pake ini ya.

    BalasHapus
  20. Alhamdulilah ya, sekarang ini ada produk untuk lebam seperti Thromboflash ini dan juga Halal. Jadi saya sebagai muslimah tidak perlu ragu lagi.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel