Kalahkan Batuk Berdahak Di Musim Pancaroba Dengan Bisolvon




Di musim pancaroba gini nih, sebentar panas, sebentar hujan, sebentar terang lagi, bikin haus, pinginnya minum air dingin terus, segarnya dan lama-lama tenggorokan jadi gatal, langsung deh batuk.

Musim pancaroba adalah peralihan dua musim utama di negara tropis, yaitu antara musim hujan dan kemarau.

Musim pancaroba tidak hanya akan menyebabkan masalah cuaca, tapi juga akan menyebabkan daya tahan tubuh kita menurun. Daya tahan tubuh yang turun ini akan membuat tubuh jadi rentan terhadap penyakit, salah satunya adalah batuk.

Batuk Jauhkan Yang Dekat

Menurut Wikipedia, batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi ditenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya. 

Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat saraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.

Umumnya disebabkan oleh infeksi di saluran pernapasan bagian atas yang merupakan gejala flu.

Batuk memang tidak selalu menandakan penyakit. Namun, jika kondisi tersebut sering terjadi dan mengganggu, tentu Anda harus mengobatinya bukan?

Jum'at (25/1) saya bersama rekan-rekan blogger Mom Blogger Community (MBC) menghadiri Blogger Gathering, acara Talkshow dengan tema "Jangan Batuk Berdahak Jauhkan Yang Dekat" ini membahas dan mengupas tentang kesehatan di masa pancaroba. 



Ki-ka: Amallia Sarah, dr.Iriana Wijaya dan Mega Valentia


Acara seru hasil kerjasama antara Fimela.com dan Bisolvon yang bertempat di Eighty Nine Eatery & Coffee, Jl. Kemang Raya No.89, RT.2 RW.2, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini dihadiri oleh Adisti Nirmala selaku Head of Marketing Sanofi Consumer Healthcare, Ayu Kinanti selaku Editor in Chief Fimela.com, Mega Valentia selaku Brand Manager Bisolvon, dr.Riana Wijaya sebagai Sanofi Medical Expert, dan tentu saja ada mom cantik Amallia Sarah sebagai KOL Family Mom.

"Saat kita batuk, maka kecenderungannya ialah kita menarik diri dari sekitar. Walaupun kita memakai masker, orang lain sudah terlanjur takut tertular. Kita juga segan karena kita menjadi pembawa virus bagi orang lain, dan pasti tidak nyaman untuk keluarga kita dan lingkungan pekerjaan. Mau cium-cium anak susah, mau rapat di kantor harus pakai masker, dan bisa batal menghadiri acara dengan teman-teman. Padahal kita perlu tetap terhubung dengan sekitar walaupun sedang pancaroba dan tidak ada waktu untuk batuk" ungkap Mega Valentia.

Saya yang sudah sekitar seminggu ini mengalami batuk berdahak, sedih juga sih tidak bisa deketan sama anak-anak, biasanya kan selalu peluk dan ciumin mereka. Pakai masker juga jadi risih sebenarnya, tapi kalau tidak pakai masker, malah nanti disangka nyebarin virus...hiks.

Ternyata mom Amallia Sarah juga mengalami hal yang mirip dengan saya nih, "wah kalau saya sendiri yang batuk, rasanya ribet banget deh. Mau cium anak susah, mau diskusi dekat-dekat urusan kerjaan juga segan. Apalagi kalau sudah pakai masker! Rasanya sudah ada 'label virus' di kepala..haha. Yang pasti saya jadi kehilangan momen berharga dengan orang-orang tercinta. Belum lagi saya bisa batal janjian bersama teman, karena malu sedang batuk. Inginnya menarik diri dari sekitar, ketemuannya kalau sudah sembuh aja. Jadi betul, batuk jauhkan yang dekat", ujar mom Amallia.





Namun, saya merasa beruntung sekali bisa ikut Blogger Gathering ini, saya jadi lebih mengerti bahwa batuk berdahak harus diobati dengan obat batuk yang mengandung bahan Bromhexine HCl.

Bisolvon Kalahkan Batuk Berdahak

Hmm...biasanya saya kalau sudah kena yang namanya batuk pasti lama sembuhnya. Sudah coba minum berbagai obat batuk dan pernah juga minum perasan air jeruk nipis yang ditambahkan kecap.

Sembuh?

Reda sebentar sih, tapi batuk lagi, dahaknya masih berasa nempel di tenggorokan. Susah dikeluarin, kalau kita paksa keluarin, tenggorokan berasa perih dan sakit, langsung nyut-nyutan di kepala.

Bisolvon adalah obat yang berfungsi untuk meredakan batuk yang disertai dahak. Bisolvon mengandung bahan utama Bromhexine HCl, yaitu obat mukolitik dengan level kandungan kimia yang rendah untuk mengencerkan atau menipiskan dahak di saluran pernapasan.

Jadi Bisolvon merupakan pilihan tepat untuk kalahkan batuk berdahak.




Bromhexine HCl bekerja dengan cara menghambat kerja sel yang menghasilkan dahak atau mukus, sehingga menghasilkan dahak yang tidak kental dan mudah untuk dikeluarkan.

Bisolvon melepaskan, mengencerkan, mengeluarkan dahak. Kalahkan batuk berdahak dengan Bisolvon!

Dahak kental yang berasa nyangkut di tenggorokan dengan mudahnya keluar, mengurangi perih di tenggorokan, batuk pun jadi reda dan saluran pernapasan jadi plong.

Berdasarkan data Nielsen tentang batuk, 1 diantara 3 orang mengalami batuk dalam 3 bulan terkhir. Jadi Bislovon hadir dengan varian lengkap untuk mengalahkan batuk berdahak bagi kita semua. 

  • Bisolvon Extra, sirup obat batuk dengan 2 aksi Bromhexine encerkan dahak, Guaifenesin untuk mengeluarkan dahak, dapat digunakan sejak usia 2 tahun.

  • Bisolvon Kids, dengan rasa Stroberi.

  • Bisolvon Solution, yang bebas gula cocok untuk penderita diabetes, dan anak-anak.

  • Bisolvon Tablet,  kemasan praktisnya cocok sekali untuk kita yang selalu aktif di luar rumah, sehingga kita selalu siap kalahkan batuk berdahak.


Jangan Sepelekan Batuk

Batuk merupakan kondisi normal yang bisa terjadi oleh siapa saja dan kapan saja. Banyak hal yang menjadi penyebab batuk, tapi sebenarnya batuk adalah cara tubuh untuk melegakan tenggorokan serta menyingkirkan sesuatu hal yang mungkin saja menghalangi saluran perpanasan. 





Ketika ada zat asing yang masuk ke dalam tubuh dan tersangkut di tenggorokan maka secara otomatis kita akan terbatuk.

Namun, terkadang gejala batuk yang terjadi biasanya suka kita anggap remeh, nanti juga sembuh sendiri. Jangan pernah sepelekan gejala kecil, bahkan batuk! 

Karena batuk bisa saja merupakan tanda dan gejala dari suatu penyakit. 


Apakah Anda Tahu?

1 diantara 3 orang mengalami batuk berdahak dalam 3 bulan terakhir.

Batuk merupakan penyakit yang paling sering terjadi saat musim pancaroba.

Penderita batuk mengatakan bahwa mereka cenderung menjauh dari sekitar karena tidak nyaman dengan diri sendiri dan orang lain.

Penderita batuk berharap segera sembuh dalam 2-3 hari agar kembali dekat dengan sekitar.

Beberapa macam penyebab batuk 

Saat musim pancaroba, cuaca yang berubah akan mengubah tekanan udara, suhu, serta komposisi udara. Hal ini akan menciptakan kondisi yang sesuai untuk tempat berkembangnya kuman dan virus di sekitar manusia.

Serangan kuman dan virus pada ditambah dengan daya tahan tubuh rendah akan menyebabkan seseorang mudah terserang penyakit. 

Tak cuma bagi orang yang punya daya tahan tubuh rendah, orang yang memiliki alergi juga berpotensi terserang penyakit berat di musim pancaroba.  Ada beberapa hal yang menjadi penyebab batuk diantaranya yaitu :
  • Infeksi saluran pernapasan bagian atas (ISPA).
  • Alergi
  • Asma atau tuberculosis
  • Benda asing yang masuk kedalam saluran napas
  • Tersedak akibat minum susu
  • Menghirup asap rokok dari orang sekitar
  • Masalah emosi dan psikologis (untuk batuk psikogenik)

Bagaimana Aturan Pakai Obat Bisolvon?

Bisolvon tersedia dalam bentuk tablet dan sirup yang bisa dikonsumsi dengan atau tanpa makan. Obat ini dapat dikonsumsi dengan atau tanpa resep dokter. 



Penggunaan obat Bisolvon tablet dikonsumsi dengan air. Sedangkan obat Bisolvon sirup pastikan untuk mengocoknya terlebih dahulu sebelum digunakan.

Pastikan kita selalu membaca petunjuk yang tertera pada kemasan obat, jangan menambahkan atau mengurangi dosisnya.

Berapa dosis obat Bisolvon untuk dewasa?

Obat sirup (cair)
Dewasa dan anak usia di atas 12 tahun: 5 – 10 ml 3 kali sehari

Obat tablet
Dewasa dan anak usia di atas 12 tahun: 3 kali sehari 1 tablet 8 mg

Berapa dosis obat Bisolvon untuk anak-anak?

Obat sirup (cair)
Anak-anak usia 2 – 5 tahun: 3 kali sehari 2,5 ml
Anak-anak usia 6 – 12 tahun: 3 kali sehari 5 ml

Obat tablet
Anak-anak usia 6 – 12 tahun: 3 kali sehari 1 tablet 4 mg

Bisolvon tersedia pada dosis sebagai berikut :
Sirup 4 mg / 5 mL
Tablet 8 gr

Bisolvon kalahkan batuk berdahak di Indonesia selama lebih dari 45 tahun,  juga telah terdaftar di badan BPOM, kandungannya teruji secara klinis dan direkomen oleh para dokter. Bisolvon juga mempunyai varian yang lengkap mulai dari anak hingga dewasa.

Bisolvon sudah tersedia di apotek terdekat, Guardian, Watson, Century dan Indomart.


Efek Samping Bisolvon

Bisolvon pada umumnya dapat ditoleransi dengan baik. Tidak semua orang mengalami efek samping saat menggunakan obat ini. Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter.

Tips Sehat Bisolvon Di Masa Pancaroba

Ingin selalu sehat walaupun sekarang ini lagi masa pancaroba? Pastinya ingin dong ya. 



dr.Riana Wijaya menjelaskan bahwa pada saat salah satu anggota keluarga terserang batuk, maka infeksi patogen akan menular, bahkan bisa keseluruh keluarga! Jadi harus segera diatasi! Batuk dapat ditangani dulu di rumah, misalnya dengan mengonsumsi obat bebas atau OTC (Over the Counter) atau dengan menghindari pemicu batuk.

Daripada kita tertular batuk, ada baiknya kita mencoba menerapkan tips berikut ini :

  1. Jaga kebugaran tubuh
  2. Perbanyak makan buah dan sayuran
  3. Perbanyak konsumsi air putih
  4. Persiapkan diri terhadap perubahan cuaca
  5. Gunakan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus

Oleh karena itu kita harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar kita. Karena di masa pancaroba ini, bukan hanya batuk berdahak saja yang bisa menular, masih banyak penyakit lainnya yang harus kita waspadai dan jangan sampai terjangkit, misalnya : DBD, dan lain sebagainya.

Jika batuk menyerang saat musim pancaroba, kalahkan batuk berdahak dengan Bisolvon, SEKARANG! 
Sehingga kita bisa kembali dekat dengan sekitar.





22 Responses to "Kalahkan Batuk Berdahak Di Musim Pancaroba Dengan Bisolvon"

  1. Iya musim hujan gini rawan sakit batuk ya mba, harus sedia bisolvon nih suami kayaknya agak mulai batuk-batuk :D

    BalasHapus
  2. mom laily bener banget sudah musim pancaroba, anak aku udah batuk juga nih. dan aku pun udah mulai gak enak badan dan seret tenggorokan. bisolvon ini udah terbukti ya mom ampuh banget buat batuk berdahak.

    BalasHapus
  3. Musim pancaroba identik sama batuk pilek ya. Anak2ku juga nih. Barusan sembuh. Memang harus sedia obat batuk kalo musim begini

    BalasHapus
  4. Mbaaa... Gagal fokus ama outfitnya, kuning lucuuuuu.. Cerah segar liatnya hehehee

    Btw batuk adalah penyakit yang paling saya hindari, terlebih jadi busui, takut nularin anak.
    Dan lagi, saya kalau batuk ya ampuuunn, lama sembuhnya ckxkxk

    Bisolvon bisa jadi pilihan saya nih :)

    BalasHapus
  5. Iya banget, di musim kayak sekarang, flu dan batuk gampang banget mampir. Jadinya kita kudu punya antisipasi. Kayak Bisolvon ini.

    BalasHapus
  6. wah pas bangat, dua anakku lagi batuk pilek, segera ambil bisolvon nih biar bisa kembali ceria seperti sedia kala

    BalasHapus
  7. sekarang nih lagi rawan saki-sakitan apalagi kena batuk, butuh penanganan dan obat yang tepat, Bisolvon sendiri belum pernah coba sih, tapi setelah baca review kk jadi rekomended

    BalasHapus
  8. Batuk itu memang meresahkan ya. Selain bikin berisik Lingkungan juga bikin org enggan dekat dengan kita.

    BalasHapus
  9. Jadi tahu ya sekarang klo kena flu n batuk sudah Ada bisolvon ,, tapi tetep juga hrs jaga kesehatan

    BalasHapus
  10. Aku percaya dengan keampuhan bisolvon ini mba. Karena pas aku batuk kemarin, minum obat merk lain ngga sembuh-sembuh malah jadi tambah gatal. Lalu aku ganti minum Bisolvon, malam. Besoknya gatal hilang tinggal dahak nya. 2 hari lah sembuh. Jadi recomend deh untuk bisolvon ini

    BalasHapus
  11. Batuk adalah penyakit yang sangat menyiksa. Seringkali saya sampai sesak napas kalo udah batuk. Makanya saya berhati-hati banget, agar tidak kena batuk. Di musim seperti sekarang ini benar-benar harus bisa menjaga kesehatan. Makasih review Bisolvon-nya mba, salah satu solusi untuk mengatasi batuk.

    BalasHapus
  12. Aku kalau batuk pasti nggak sudah-sudah dan akhirnya bengek. Asma kumat karena lendirnya nggak keluar. Bisolvon bisa nih buat jaga-jaga sewaktu-waktu aku batuk dan ada buat anaknya juga ya.

    BalasHapus
  13. Perlu banget sediakan Bisolvon di rumah karena cuaca ga menentu seperti ini. Berburu ke apotek terdekat nanti sore.

    BalasHapus
  14. Mbak laily, cantik dan seger banget siihh.
    Baru beberapa hari ini rumahku bebas dari virus-virus batuk. Memang katanya sih karena musim dan cuaca yang enggak jelas kadang panas kadang dingin, huhu

    BalasHapus
  15. Aku juga minum bisolvon kalau batuk mbak. Emang musim pancaroba kyk skrng perlu mempersiapkan fisik ya mbak supaya enggak gampang kena penyakit.

    BalasHapus
  16. Aku pakai Bisolvon di Rumah karena komplit semua ada dari obat untuk anak usia 2 tahun sampai dewasa. Dan khasiatnya juara. Maka saat musim pancaroba begini ya mesti stok Bisolvon di kotak P3K

    BalasHapus
  17. Musim pancaroba memang rawan dan mengkhawatirkan, ya mbak. Harus ekstra hati-hati dan jaga kesehatan dengan baik.

    BalasHapus
  18. bener bgt musim pancaroba badan jd lebih sensitif... hrs jaga pola makan dan olahraga tentunya... btw konsep kuningnya bikin segeer....

    BalasHapus
  19. Musim pancaroba ini sama dengan musimnya batuk pilek ya. Perubahan cuaca bikin stamina tubuh berkurang. Orang rumah lagi banyak yan kena batuk, besok aku beliin Bisolvon deh biar cepet sembuh.

    BalasHapus
  20. Musim pancaroba gini emang bikin panik banget deh mom. Anakku kemarin batuk skrg bapaknya. Untung sedia Bisolvon juga aku. Batuk cepet reda

    BalasHapus
  21. Aku paling nggak tahan kalau batuk mom. Apalagi kalau malam hari batuk terus bias gak tidur-tidur. Makasih rekomendasinya mom. Dicatet ya Bisolvon

    BalasHapus
  22. Seru banget ya acara talkshownya. Musim nggak menentu gini memang bikin kita mudah terkena batuk. Untungnya sekarang udah ada Bisolvon ya.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel