Ayo Coba 2 Permainan Terbaru Dari Allianz Di KidZania Jakarta, Jadi Agen Rahasia Dan Atlet Panjat Gedung...Seru!


Abang Athallah, kakak Atqa dan adek Kay sebelumnya sudah pernah berkunjung ke KidZania Jakarta. Mereka sangat senang dan menikmati sekali aneka pilihan profesi yang ingin mereka ikuti. Dan setelah pulang kerumah pun ketiga anak ini masih belum bisa move on dari KidZania, mereka masih menceritakan keseruannya masing-masing...hehehee ternyata pengalaman bermain di KidZania sangat berkesan dihati mereka.

Pada Kamis lalu, 18 September 2018, saya dan anak-anak malah mendapat kesempatan untuk berkunjung kembali ke KidZania Jakarta secara gratis persembahan dari Allianz, Alhamdulillah senangnya, bisa belajar dan bermain bersama lagi di KidZania.

KidZania Jakarta adalah sebuah theme park yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) dan diperuntukan bagi anak-anak usia 2-16 tahun.

Dirancang dan dibangun khusus menyerupai kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, KidZania Jakarta lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, dan masih banyak lagi.

Di KidZania Jakarta, anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lain, pokoknya seru deh!

Namun kali ini kami harus pergi tanpa abang Athallah, abang harus mengikuti kegiatan pramuka disekolahnya. Walaupun abang gak ikut, bukan berarti kami gak jadi pergi ke KidZania, kami tetap pergi dong...yeeeay asyik.

Saya, kak Atqa dan Kay siap menjelajah keseluruh arena yang ada di KidZania. Jam 8.30 WIB kami sudah sampai di airport KidZania, tidak ada antrian di loket tiket jadi kami langsung masuk ke dalam KidZania setelah melewati proses pemeriksaan keamanan.


Sekitar 600 anak yatim piatu berkumpul di depan 
Metropolitan Theater of KidZania


Begitu kami masuk ke dalam ada banyak sekali anak-anak yang memakai kaos biru berkumpul didepan Metropolitan Theater of KidZania, ternyata mereka adalah adik-adik yatim piatu yang sengaja diundang oleh Allianz untuk bermain bersama di KidZania Jakarta yang berlokasi di Pacific Place Shopping Mall lt 6, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Kawasan Niaga Sudirman (SCBD), Jakarta 12190. Ada sekitar 600 anak yatim piatu yang menghadiri kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Allianz ini.

Kak Atqa langsung meluncur ke Teh Pucuk, padahal sebelumnya sudah pernah kesini juga...hihii, tidak perlu antri, langsung masuk. Setelah itu langsung lanjut ke Bellfoods untuk belajar membuat nugget, iyess ini salah satu makanan kesukaan kakak, senanglah dia..hahaaa. Kalau Kay langsung antusias minta bikin coklat di Silver Queen Chocolate Factory, tidak bisa ditawar lagi, sebab ini salah satu cemilan favoritnya.


Keseruan kak Atqa ke Teh Pucuk, Bellfoods dan Indomie


Keseruan adek Kay ke Silver Queen dan Indomie


Kemudian lanjut ke pembuatan mie instan Indomie, senangnya kak Atqa dan Kay bisa belajar membuat mie. Mereka menikmati proses pembuatannnya, mulai menonton video tentang Indomie, memipihkan adonan mie, mencetak adonan menjadi mie, hingga selesai. Setelah semua proses selesai, semua anak mendapatkan gaji dan 1 bungkus Indomie goreng. Wajah mereka terlihat sumringah keluar dari ruangan.

Mereka berdua sama sekali tidak terlihat lelah dan tidak lapar juga, malah semangat mau mencoba profesi lain, tapi kak Atqa haus dan air minum yang kami bawa habis, Alhamdulillah KidZania menyediakan air minum mineral (drinking water) gratis. Baru pertama kali kak Atqa minum air mineral dari keran langsung seperti ini, jadi pengalaman pertama nih buat kak Atqa. Hausnya hilang, langsung deh kita menuju lantai 1 untuk melanjutkan permainan.

Drinking water yang telah disediakan oleh KidZania

Kay malah penasaran ingin mencoba profesi pemadam kebakaran, menjadi perawat bayi dan berbelanja di supermarket dan yang menjadi incarannya adalah menjadi penari kemudian tampil di panggung theater, Alhamdulillah semua keturutan.


Adek Kay mencoba beberapa profesi


Fire Department


Selagi saya nungguin Kay mencoba beberapa profesi, kak Atqa malah minta izin untuk membuat SIM mobil mobil karena ingin menyetir mobil balap. Saya mengizinkan karena kak Atqa sudah hafal lokasinya dimana. Dan Alhamdulillah dengan berbekal uang Kizos 20 dolar, kak Atqa sudah berhasil membuat SIM mobil dan langsung antri untuk balapan, kemudian mendapat juara kedua....senangnya kak Atqa.

Kak Atqa berhasil mendapatkan SIM mobil


Walaupun harus antri untuk tiap permainan sekitar 15 - 20 menit, namun disini saya melihat anak-anak diajarkan untuk belajar bersabar menunggu gilirannya bermain.


Nah pada tanggal 18 Oktober 2018 kemarin itu bertepatan dengan Insurance Day dan Bulan Inklusi Keuangan 2018, Allianz Indonesia bergabung dengan
KidZania dan memperkenalkan establishment terbaru yaitu Allianz Secret Agent & BuildingClimbing.




Di establishment ini, anak-anak yang mengunjungi KidZania dapat menjadi agen rahasia dan atlet panjat gedung sekaligus belajar mengenai pentingnya
konsep perlindungan sejak dini.


Allianz Secret Agent (Agen Rahasia)






Merupakan wahana permainan dimana anak akan ditantang memecahkan teka-teki untuk menjadi agen rahasia terbaik di Kidzania. Apabila berhasil menyelesaikan wahana ini, anak akan diberikan Allianz Blue Card sebagai tanda keanggotaan.

Setelah selesai mengikuti permainan ini, anak-anak akan mendapatkan upah 10 Kidzos. Establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing sendiri akan mengajari anak-anak
mengenai pentingnya perlindungan dengan perlengkapan yang dipakai selama bemain
di dalamnya. Ketika menjadi Allianz Secret Agent, anak-anak akan dibekali dengan jubah
dan perlengkapan lainnya untuk melindungi diri dalam misi memecahkan teka-teki.

Allianz Blue Card memungkinkan orangtua untuk mendapatkan berbagai promo khusus dari Allianz.


Allianz Building Climbing (Atlet Panjat Gedung)





Adalah wahana permainan building climbing yang menantang ketahanan fisik anak. Untuk bermain permainan ini anak-anak harus membayar 10 Kidzos tapi kalo sebelumnya sudah ke Secret Agent, maka tidak perlu membayar lagi.

Disini anak-anak akan dibekali dengan perlengkapan untuk menjaga anak-anak tetap aman selama bermain sebagai atlet panjat gedung.

Allianz Indonesia bergabung dengan KidZania perkenalkan konsep perlindungan sejak dini dengan cara yang menyenangkan :
Allianz Indonesia Tanamkan Pentingnya Memiliki Perlindungan sejak Dini melalui Establishment yang ada di KidZania.
• Hal ini sejalan dengan Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan yang dilakukan secara Konsisten oleh Allianz Indonesia.

Untuk establishment terbaru dari Allianz ini kak Atqa dan Kay belum sempat mencoba karena waktu sudah kesorean, tapi akan menjadi tujuan utama kami saat kami kembali lagi mengunjungi KidZania di lain waktu bersama-sama abang Athallah, pasti lebih seru.




Raihlah mimpimu setinggi langit nak!


19 Responses to "Ayo Coba 2 Permainan Terbaru Dari Allianz Di KidZania Jakarta, Jadi Agen Rahasia Dan Atlet Panjat Gedung...Seru!"

  1. Dulu, anakku waktu umur 3 tahun ke sana dan belum ngerti kecuali main masakan. Skrg sudah makin besar kayanya sudah makin ngerti dan seru banget yaa wall climbing gt. Dia syka bgt di sekolahnya juga srg kegiatan kaya gini.

    BalasHapus
  2. Wah, bisa bikin SIM untuk anak2 main mobil2an juga ya? Keren nih buat mengenalkan SIM ke anak sejak dini

    BalasHapus
  3. Wah anak saya suka keduanya nih.
    Suka manjat2 dan excited main agen rahasia gini .
    Eh mba, btw tadi saya pikir Alianz ini merk cat loh hahaha, ternyata asuransi Alianz toh.
    Tapi langkahnya keren banget memberikan edukasi perlindungan melalui permainan :)

    BalasHapus
  4. Waah keren banget ini sih ada pengenalan profesi pakai alatnya langsung, karena anak2 selalu excited sama hal baru seperti ini

    BalasHapus
  5. Wah, makin lengkap aja dong ya di Kidzania ini. Anakku bakalan suka nih panjat-panjat dan main detektif-detektifan. :)

    BalasHapus
  6. gemes banget adek Kay pakai baju penari balet yaaamainannya seru2 bin edukatif yaa. sayang anakku masih 1 tahun jadi belum bisa nyobain deh hikss. tiket masuknya berapa mbak ?

    BalasHapus
  7. Seru banget ya ternyata kalau ajak anak-anak berkunjung ke Kidzania Jakarta. Harus siapin dana nih biar bisa ke Kidzania bersama keponakanku yang saat ini berusia 7 tahun.

    BalasHapus
  8. Terakhir ngantar si Adik bareng teman sekolahnya tahun lalu. Tahu ada wahana baru dari Allianz jadi penasaran ke Kidzania lagi..

    BalasHapus
  9. Kidzania memang keren! Waktu anak-anak saya masih kecil, saya seneng banget sekaligus ngiri setiap kali menemani mereka bermain di Kidzania. Senang karena melihat area permainan keren begini karena sekalian mengedukasi anak. Tetapi, juga ngiri karena waktu saya kecil gak ada yang kayak gini :D

    BalasHapus
  10. Wah, nggak tanggung-tanggung gamenya. Langsung jadi atlet panjat gedung. Pasti bikin anak senang dan selalu gembira ya saat disana ya.

    BalasHapus
  11. akhhh kidzania wish list 2019 buat tempat main anakku, berapa sih mbak sekarang untuk htm disana ?

    BalasHapus
  12. Ya ampun keren banget ya profesi tambahannya. Jadi agen rahasia dong kayak James Bond. Haha.

    BalasHapus
  13. Kidzania memang tempat bermain dan belajar yang cocok banget buat anak2 nih.. keren!!! Aku belum kesampaian mw ajak anakku kesana hahah jadi resolusi tahun 2019 ahh

    BalasHapus
  14. Aah seru banget nih buat melatih motorik kasar, ketangkasan, dan kerja tim anak2. Sayangnya di Jogja belum ada Kidzania. Nanti deh kalau pas ke Jakarta kudu masuk tempat wajib kunjung :)

    BalasHapus
  15. Main di Kidzania nih seru banget apalagi bisa sekalian si anak belajar jadi profesi yang dia pilih saat main.

    BalasHapus
  16. waa suka banget aku liat anak2 brlajar sambil bermain kayak gini.. sayangnya di Surabaya ngga ada kidzania yaa

    BalasHapus
  17. huoooww bgus banget ini alianz dengan segala metode kelasnya. anak aku pasti demen banget ini ikutan. berharap semoga ada di medan.

    BalasHapus
  18. Seruuuu bangeeeet! Anakku belum cukup umur sih buat main ke Kidzania. Semoga nanti makin banyak wahana dan permainannya yaaa

    BalasHapus
  19. Di Surabaya sudah ada nggak ya?
    Semoga ada juga jadi nambah spot beraktivitas buat si kecil.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel