Solusi Inovatif Yang Mudah Dan Aman Untuk Berwakaf

Akhir pekan biasanya diisi dengan kegiatan bersama keluarga, menikmati kebersamaan rasanya seru, entah itu dirumah saja ataupun pergi jalan-jalan ke mall atau ketempat wisata, bisa juga belanja bahkan pergi nonton film favorit di bioskop. Tapi akhir pekan ini para blogger cantik dan ceria mendapatkan kesempatan berharga untuk menghadiri acara Jumpa Blogger Sun Life : Mudahnya Berwakaf melalui Asuransi Syariah.


Acara Jumpa Blogger Sun Life di The Hook Resto&Cafe, Jl.Cikatomas 2 no.35 Senopati

PT. Sun Life Financial Indonesia telah meluncurkan manfaat wakaf untuk polis produk asuransi  jiwa syariah, tepatnya pada tanggal 14 Agustus 2017. Dengan manfaat wakaf ini nasabah dapat berwakaf dengan menggunakan manfaat asuransi dan manfaat investasi yang dimilikinya.

Acara dipandu oleh seorang MC cantik Inggit Yusrina

Ahmad Emir Farabie 
(Senior Manager Digital and Social Media Marketing Sun Life Financial Indonesia)

Sejak didirikan pada tahun 1865, Sun Life Financial dan para mitranya saat ini beroperasi di pasar utama dunia yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hongkong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, China, Malaysia, Vietnam dan Bermuda. Sun Life sangat menjunjung tinggi dan bangga akan warisan dan keberadaannya secara internasional yang memungkinkan Sun Life dapat menyentuh banyak orang di seluruh dunia dan membantu mereka mencapai kesejahteraan melalui kemampuan finansial.



Srikandi Utami
(Head of Syariah Unit Sun Life Financial Indonesia)


H. M. Nadratuzzaman Hosen 
(Vice Chairman Badan Wakaf Indonesia)

Melalui manfaat wakaf ini nasabah akan memperoleh proteksi jangka panjang yang sesuai dengan prinsip syariah dan dapat memperbanyak amal melalui kesempatan berwakaf.

Pemanfaatan wakaf ini juga didasari oleh masyarakat muslim yang mendominasi jumlah penduduk di Indonesia, sehingga memudahkan pemasaran asuransi syariah. Wah ternyata kehadiran manfaat wakaf ini dapat dijadikan momentum baru yang mana diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan penetrasi asuransi jiwa syariah di Indonesia.

"Kita bisa berwakaf saat kita masih hidup bahkan ketika kita sudah meninggal" ujar Srikandi Utami. Beliau juga menjelaskan bahwa lima dari delapan produk Sun Life telah mendapatkan eksklusifitas dari Majelis Ulama Indonesia - Dewan Syariah Nasional untuk langsung mewakafkan polis asuransi. Hal tersebut sesuai dengan fatwa MUI, DSN MUI No 106/DSN-MUI/X/2016.

Fatwa tersebut memberikan keputusan bahwa peserta asuransi dapat mewakafkan manfaat asuransinya hingga maksimal 45% dari santunan asuransi dan mewakafkan manfaat investasinya hingga maksimal 30% dari total kekayaan dan atau harta warisan.

Manfaat wakaf dalam produk asuransi jiwa syariah yang dilakukan oleh Sun Life juga didukung oleh Badan Wakaf Indonesia.

Asuransi syariah dengan manfaat wakaf ini menjadi terobosan baru dari Sun Life, sehingga orang-orang tidak berandai-andai dalam berwakaf, melainkan langsung menunaikannya.

"Dengan berasuransi syariah maka kita telah mendisiplinkan diri kita sendiri" ujar H. M. Nadratuzzaman Hosen.

Menurutnya dengan adanya produk ini akan membantu nasabah untuk beramal jariyah dan meninggalkan anak-anak yang tidak lemah ekonomi karena ahli waris mendapatkan jatah dari harta nasabah.

Sun Life dalam hal penyaluran wakaf bekerja sama dengan lembaga pengelolaan aset wakaf, seperti BWI, Dompet Duafa, Rumah Wakaf, dan 174 lembaga wakaf lainnya yang berizin pemerintah.

Bukan hanya nasabah saja yang mendapatkan manfaat baiknya dari asuransi syariah ini, tapi kita juga mendapatkan kebaikan dengan memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang mudahnya berwakaf melalui asuransi syariah.

Selain bisa memberi warisan untuk ahli waris, ternyata kita juga bisa menabur amal jariah saat hidup maupun setelah meninggal, sungguh sangat menguntungkan untuk kita bukan?
Jadi...kenapa harus ragu lagi untuk berwakaf?



Berwakaf #LebihBaik
Generasi 






14 Responses to "Solusi Inovatif Yang Mudah Dan Aman Untuk Berwakaf"

  1. Program yang menarik,terima kasih infonya

    BalasHapus
  2. Dengan berasuransi di sunlife ini berarti kita mendapatkan dua manfaat ya... Kereennn.
    Dunianya dapet akherat pun dapettt...

    BalasHapus
  3. Pahala jalan terus ya dengan berwakaf

    BalasHapus
  4. semoga kita dimudahkan utk berwakaf yak bun^^

    BalasHapus
  5. Insya Allah berkah yaa bun... Aamiin YRA

    BalasHapus
  6. Sun Life memang memperhatikan keinginan masyarakat ya mba, memberikan kemudahan dan keamanan bagi pemilik asuransi syariah. semoga kita bisa berwakaf ya mba, amiin

    BalasHapus
  7. Setuju Mba, adanya produk wakaf dari Sun Life ini memberikan kita kemudahan dan pastinya dan sebagai amal jariyah kita kelak.

    BalasHapus
  8. Semakin mudah saja yah untuk berwakaf saat ini

    BalasHapus
  9. Dengan basis syariah yg mengembalikan asas manfaat bersama, ini menjadi terobosan dan peluang utk menabung pahala sebanyak2nya

    BalasHapus
  10. Inovasi terbaru nih dari asuransi syariah di negeri ini. Tetap dapat manfaatnya sekaligus bisa juga berwakaf.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel