Senin, 15 November 2021

ZAP Beauty Index 2021 Memotret Perilaku Wanita Indonesia Dalam Mempercantik Diri Setiap Tahunnya

 
Yosanova Savitry (Chief Operating Officer MarkPlus Institute)

Memiliki wajah yang sehat terawat dan penampilan yang baik adalah impian semua wanita, termasuk saya tentunya. Untuk merawat kecantikan dan penampilan, biasanya wanita memiliki berbagai opsi yang dapat mereka lakukan. Mereka dapat melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan ataupun melakukan sendiri di rumah, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi.

Ngomong-ngomong tentang perawatan kecantikan dan penampilan tentunya sangat menarik ya, ternyata dimasa pandemi ada survei yang memotret perilaku wanita dalam mempercantik diri, mulai dari aspek mind, seperti persepsi wanita Indonesia terhadap definisi cantik, aspek physical, seperti kepedulian wanita terhadap area intim, hingga aspek behavior, seperti cara wanita Indonesia merawat kulit.

Bekerja sama dengan MarkPlus, ZAP resmi meluncurkan ZAP Beauty Index 2021 yang bertajuk “The Mindset of Beauty Over Pandemic in Generation”  di Hotel Des Indes, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (10/11).

ZAP Beauty Index 2021 merupakan sebuah survei tahunan yang memotret perilaku perempuan Indonesia dalam mempercantik diri.

Melalui metode online, survei ZAP Beauty Index ditahun 2021 ini melibatkan sekitar 6.000 responden perempuan yang berusia 15-65 tahun, yang tersebar di berbagai daerah. ZAP Beauty Index merupakan sebuah publikasi riset tahunan yang dilakukan dan dikeluarkan oleh klinik kecantikan ZAP sejak tahun 2019 berdasarkan survei terhadap ribuan wanita yang merupakan konsumen dari industri kecantikan Indonesia.

Survei pertama dan paling komprehensif adalah mengenai kebiasaan konsumen dan industri kecantikan Indonesia ini kembali merilis sejumlah temuan dan tren menarik.



ZAP Beauty Index 2021 menemukan mayoritas wanita Indonesia dari masing-masing generasi setuju bahwa kecantikan area intim perlu atau sangat perlu untuk dijaga melalui upaya treatment. Oleh karena itu, a
rea intim menjadi perhatian banyak wanita, tak hanya dari segi kebersihan namun juga kecantikannya. 

Tak terkecuali, pada wanita Generasi X berusia diatas 40 tahun, dengan jumlah persentase 80,1%. Sementara itu, sebanyak masing-masing 85,8% responden dari Generasi Millennial dan Generasi Z juga sepakat bahwa treatment area intim penting atau sangat penting.

Kini, wanita Indonesia tidak lagi menganggap make up penting untuk mempercantik diri. Pada surver 2019, wanita merasa cantik ketika menggunakan make up. Namun, survei tahun ini berbeda, hanya bersisa 8,7% responden masih menggunakan make up untuk mempercantik diri mereka.

Hasil survei Zap Beauty Index 2021 mencatat bahwa jumlah wanita Indonesia yang menganggap make up penting menurun 50%. Bahkan, untuk wanita diatas 56 tahun, make up dianggap sudah tidak penting lagi.


Mayoritas wanita Indonesia menganggap kesehatan mental adalah hal penting bagi mereka. Wanita berusia dibawah 25 tahun paling peduli terhadap mental health dibanding kelompok usia lainnya.

Kesehatan mental ini juga yang mendorong para wanita Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Buktinya, semakin banyak wanita Indonesia yang memilih produk kecantikan yang ramah lingkungan, mudah terurai.

25% wanita dibawah 25 tahun ingin melakukan treatment koreksi wajah dengan alasan ingin tampil awet muda. Sementara, 12% resonden berpendapat treatment koreksi wajah bisa meningkatkan status sosial mereka.

Tak hanya sangat memperhatikan diri sendiri, kini wanita Indonesia juga lebih menghargai pria yang merawat diri. Hampir seluruh wanita sangat mendukung pria melakukan perawatan ketampanan dan menggunakan skin care, jumlahnya mencapai 98,8% dari total responden ZAP Beauty Index 2021. 

Kini perawatan tak lagi identik dengan cantiknya wanita, karena pria juga diharapkan mampu menjaga penampilan. Hal inilah yang sebelumnya juga mendorong ZAP meluncurkan MEN/O/LOGY by ZAP pada 2019 sebagai klinik ketampanan pria pertama di Indonesia.

ZAP Beauty Index 2021 juga kembali memotret kebiasaan wanita Indonesia terkait produk kecantikan yang mereka beli dan gunakan. Mayoritas responden yaitu sebanyak 57,1%, memilih e-commerce sebagai platform pilihan untuk membeli produk kecantikan

Pandemi, stay at home, dan kebiasaan berbelanja online yang meningkat dapat menjadi salah satu pendorong mengapa tahun ini e-commerce semakin digemari para wanita.

Yosanova Savitry selaku Chief Operating Officer MarkPlus Institute memaparkan bahwa  hal ini berbeda dengan temuan ZAP Beauty Index 2019 ketika gerai resmi brand menjadi 52,9% favorit wanita Indonesia. Sementara pada ZAP Beauty Index 2020, retail pharmacy atau drug store adalah tujuan pertama dari 57,2% responden. 

Namun uniknya, tidak semua platform online disukai oleh konsumen pada tahun ini. Website dari brand menjadi platform yang paling kurang dipertimbangkan, di mana hanya 0,3% yang membeli produk kecantikan mereka dari platform ini.




Hingga Maret 2021, ZAP Group telah mendirikan 53 outlet di 16 kota, dengan persebaran 35 ZAP Clinic, 17 ZAP Premiere dan MEN/O/OLOGY by ZAP (klinik ketampanan khusus pria).

Brand ZAP sendiri telah menjadi satu-satunya klinik kecantikan khusus wanita terbesar Indonesia yang mengutamakan perawatan kulit berbasis teknologi laser dan kini merambah ke pelayanan kesehatan ZAP HEALTH.

Sejak berdiri 2019, ZAP telah berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan, baik skala nasional seperti TOP Brand Awards 2016-2019, Superbrands 2019, TOP Marketing Awards 2019, TOP Digital Awards 2021 hingga penghargaan internasional seperti Business Excellence Forum & Awards kategori "Fastest Growing Company".

Harapannya adalah ZAP Beauty Index mampu membantu perkembangan industri kecantikan di Indonesia dan secara berkala akan terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan lingkungan dan industrin kecantikan di Indonesia.






















Continue reading ZAP Beauty Index 2021 Memotret Perilaku Wanita Indonesia Dalam Mempercantik Diri Setiap Tahunnya

Rabu, 15 September 2021

Hansaplast First Aid Conference 2021, Pentingnya Siaga Pertolongan Pertama di Rumah Selama Masa Pandemi

 
(Sumber foto : Freepik)

Masa pandemi seperti saat ini membuat kita menghabiskan sebagian besar waktu di rumah. Berkumpul dengan keluarga dan melakukan berbagai aktivitas bersama dirumah, seperti memasak bersama anak-anak, bermain, olahraga, dan lain sebagainya.

Kadang melakukan aktivitas sendiri atau bersama-sama bisa menimbulkan risiko terjadinya kecelakaan kecil atau cedera saat beraktivitas di rumah pun menjadi semakin meningkat.

Biasanya saya selalu siap sedia kotak pertolongan pertama di rumah jika anak-anak terkena luka kecil seperti luka lecet, luka tertusuk duri, dan luka abrasi.

Saya harus mempersiapkan penanganan pertolongan pertama di rumah, agar bisa memberikan pertolongan pertama secara mandiri baik ke diri sendiri, anak-anak maupun orang lain.

Namun sayangnya masih banyak masyarakat di Indonesia yang belum memahami pentingnya memberikan penanganan pertolongan pertama yang tepat di rumah.

Untuk itu, pengetahuan mengenai pertolongan pertama dalam penanganan luka secara mandiri di rumah merupakan kemampuan kritis yang wajib dimiliki keluarga Indonesia terutama di masa pandemi saat ini.




Dalam rangka memperkuat komitmennya pada perlindungan keluarga Indonesia, Hansaplast sebagai salah satu merek pertolongan pertama terkemuka produksi Beiersdorf, mempersembahkan Hansaplast First Aid Conference 2021 sebagai wadah untuk mengedukasi keluarga serta para tenaga kesehatan di Indonesia akan pentingnya mempersiapkan Kotak Pertolongan Pertama kapanpun dan dimanapun, serta lebih memahami akan penggunaan peralatan tersebut sehingga dapat memberikan pertolongan pertama secara mandiri baik ke diri sendiri maupun orang lain terutama di masa pandemi saat ini.

Acara Hansaplast First Aid Conference 2021 yang digelar virtual pada hari Sabtu, 11 September 2021 ini menghadirkan Brand Manager Hansaplast Alanna Alia Hannantyas, Certified Wound Specialist Physician, dr. Adisaputra Ramadhinara, M.Sc, CWSP, FACCWS  dan Nirina Zubir seorang Aktris sekaligus Mom Influencer.


“Dimulai sejak tahun 2016, Hansaplast First Aid Day kini telah memasuki tahun keenam penyelenggaraan. Hansaplast First Aid Day kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana dengan adanya pandemi yang telah terjadi selama setahun lebih ini membuat kita lebih banyak beraktivitas di rumah.

Membuat kami berupaya untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya persiapan dan implementasi pertolongan pertama untuk menangani luka akibat kecelakaan kecil yang terjadi di kehidupan sehari-hari serta edukasi bagaimana cara penanganan luka berdasarkan jenis-jenisnya saat terjadi situasi darurat di rumah” jelas Alanna Alia Hannantyas selaku Brand Manager Hansaplast.

Memiliki Kotak Pertolongan Pertama yang memadai di rumah dan dilengkapi dengan peralatan perawatan luka yang tepat sangat penting terutama di masa pandemi saat ini.

Pertolongan pertama dan perawatan yang tepat dapat mencegah resiko infeksi dan mempercepat proses penyembuhan luka. Dengan memiliki pengetahuan tentang cara merawat luka yang tepat dan memiliki Kotak Pertolongan Pertama yang memadai, diharapkan penanganan luka yang baik dan tepat bisa dilakukan sedini mungkin di rumah.
- dr.Adisaputra Ramadhinara, M.Sc, CWSP, FACCWS -

"Saya tidak ingin membatasi anak-anak untuk mengeksplorasi berbagai kegiatan mereka seperti bermain dan berolahraga. Tidak jarang, berbagai kecelakaan kecil terjadi di rumah.

Sebagai seorang ibu yang selalu ingin melindungi keluarga, saya tidak lagi khawatir jika anak-anak mengalami luka karena saya selalu sedia rangkaian perawatan luka dari Hansaplast di Kotak Pertolongan Pertama di rumah.

Jika terluka, pertama-tama luka harus dibersihkan dengan Spray Antiseptik Hansaplast yang tidak terasa perih sehingga nyaman untuk digunakan, kemudian luka dapat ditutup dengan plester Hansaplast. 

Apalagi, rangkaian perawatan luka Hansaplast kini dilengkapi dengan Bacteria Shield yang telah teruji dapat menghalang kotoran dan bakteri sehingga dapat meminimalisir terjadinya infeksi.” ungkap Aktris dan Mom Influencer Nirina Zubir.

Sebagai brand yang telah mendampingi keluarga Indonesia dalam merawat luka selama hampir dari 100 tahun, seluruh rangkaian plester Hansaplast kini dilengkapi dengan Bacteria Shield yang telah teruji dapat menghalang kotoran dan bakteri untuk mendapatkan perlindungan optimum dan kondisi yang ideal untuk proses penyembuhan tanpa resiko komplikasi.



Pada kesempatan ini Hansaplast juga memberikan 500 Kotak Perlengkapan Pertama kepada 500 sekolah di Indonesia. 

Untuk itu, melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih teliti dalam memilih produk perawatan luka yang tepat, sehingga dapat menurunkan risiko infeksi serta selalu siaga memiliki perlengkapan pertolongan pertama yang memadai di rumah terutama di masa pandemi ini dimana sebagian besar kegiatan dilakukan dari rumah.

Continue reading Hansaplast First Aid Conference 2021, Pentingnya Siaga Pertolongan Pertama di Rumah Selama Masa Pandemi

Senin, 13 September 2021

Rumah Syantik Sari Surya Raih Penghargaan Indonesia Best Beauty & Healthy 2021



(Sumber foto : Rumah Syantik Sari Surya)

Ditengah merosotnya perekonomian Indonesia akibat pandemi Covid-19, tidak menyurutkan langkah Yulia Sari Surya selaku owner Rumah Syantik Sari Surya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh customernya. 

Dengan konsep Home Services Treatment, Rumah Syantik Sari Surya semakin diminati dan dipercaya wanita-wanita Indonesia untuk melakukan perawatan wajah maksimal dengan hasil glowing memuaskan.

(Sumber foto : Rumah Syantik Sari Surya)


(Sumber foto : Rumah Syantik Sari Surya)

Rumah Syantik Sari Surya yang berdiri pada tanggal 05 Agustus 2019 meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Beauty & Healthy 2021 dalam event Celebrating Exellence Winner 2021 yang diadakan oleh Portal Penghargaan No.1 Indonesia (PPI) di Mercure Hotel, Jakarta, pada hari Jum'at (10/9).

Event tahunan yang diselenggarakan oleh PPI untuk mengapresiasi prestasi kreatif dan inovatif dengan menampilkan penghargaan yang telah diterima.

Penghargaan dari PPI ini juga merupakan apresiasi dan motivasi untuk meningkatkan semangat kompetitif yang sehat dan mendorong prestasi untuk Indonesia gemilang.

Selain bidang kecantikan, Celebrating Exellence Winner 2021 ini juga dihadiri oleh insan-insan berprestasi dibidang kesehatan, asuransi, perhotelan, kuliner, event organizer, pengadaan alat pendidikan, dan lain-lain yang berasal dari semua provinsi di Indonesia.


(Sumber foto : Rumah Syantik Sari Surya)

Adapun kategori penghargaan pada malam Celebrating Exellence Winner 2021 adalah:
1. Best Beauty & Healthy 2021
2. Best Beauty Clinic & Aesthetic 2021
3. Best Product Skincare 2021
4. Best Professional Woman 2021
5. Best Inspiring Woman 2021
6. Best Performing Company Winner 2021

"Penghargaan ini merupakan apresiasi tertinggi bagi Entrepreneur, Profesional, CEO, Eksekutif dari berbagai bidang yang menginspirasi dan teladan bagi masyarakat Indonesia" pungkas Jordan Dimas selaku Ketua Penyelenggara.

Dalam penganugerahan Indonesian Best Beauty & Healthy 2021, Yulia Sari Surya merupakan satu-satunya yang mendapatkan Award dari Propinsi Jawa Barat, berdasarkan rating tinggi di google dan diberikan atas kisah sukses, inspirasi, kreativitas, inovasi, kiprah dan prestasi dimasa pandemi.

Rumah Syantik Sari Surya yang fokus pada kebutuhan setiap customer terhadap produk skincare yang berkualitas, yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) dan sesuai kulit wajah, disertai pelayanan yang menyesuaikan kebutuhan customer telah mengantarkan Rumah Syantik Sari Surya mendapatkan award tahun ini. 

Sosok pribadi Yulia Sari Surya atau 'Teh Sari' yang humble, ramah, pekerja keras dan jiwa sosialnya yang tinggi membuat para reseller dan customer-nya merasa nyaman dan percaya bahwa Rumah Syantik Sari Surya memberikan pelayanan terbaiknya.

(Sumber foto : Rumah Syantik Sari Surya)

Mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia Best Beauty & Healthy 2021 merupakan kebanggaan tersendiri bagi Yulia Sari Surya. Semakin memotivasi untuk menjadikan wanita Indonesia memiliki wajah yang glowing dengan rangkaian perawatan di Rumah Syantik Sari Surya yang didirikannya.

Info kekinian tentang Rumah Syantik Sari Surya dan testimoni dari seluruh customer bisa diintip di sosial medianya Rumah Syantik Sari Surya :

IG:@rumahsyantiksarisurya @testi_rumahsyantiksarisurya
FB: Rumah Syantik Sari Surya
Tiktok: @rumahsyantiksarisurya_

Kecantikan wajah bisa jadi aset yang berharga bagi tiap perempuan, oleh karena itu perempuan harus merawat kecantikannya dengan produk skincare yang berkualitas dan telah terdaftar di BPOM. Dan pastinya pilih rumah kecantikan yang benar-benar tepat yaitu Rumah Syantik Sari Surya.

Selamat dan Sukses Selalu Rumah Syantik Sari Surya!







Continue reading Rumah Syantik Sari Surya Raih Penghargaan Indonesia Best Beauty & Healthy 2021

Kamis, 09 September 2021

Terdaftar Di BPOM RI, Rangkaian WHITENING LUXURIES SARI SURYA Skincare Mewah Dan Aman Dari Rumah Syantik Sari Surya

 


Assalamu'alaikum sahabat glowing...

Kecantikan wajah bisa jadi aset yang berharga bagi tiap perempuan, oleh karena itu perempuan harus merawat kecantikannya.

Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat terawat, cerah dan glowing, selain dipengaruhi oleh pola hidup yang baik, tentu saja membutuhkan perawatan khusus.

Menggunakan skincare merupakan hal yang wajib dilakukan setiap hari untuk merawat kulit dan mempercantik diri bagi setiap perempuan.

Memang kitanya yang harus pandai memilih skincare mana yang aman dan cocok untuk kulit kita, dan tentunya yang sudah terdaftar di BPOM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia), karena salah satu kategori skincare aman adalah telah lulus uji dan terdaftar di BPOM RI.

Apabila sahabat glowing ingin cantik maksimal maka skincare yang harus digunakan tentu harus tepat alias tidak boleh sembarangan. 

Dengan kebiasaan rutin merawat kulit wajah tentunya akan memberikan hasil yang optimal. Itulah kenapa perawatan wajah yang rutin wajib dilakukan setiap hari. 

Dimulai dari membersihkan kulit wajah menggunakan sabun pembersih wajah, lalu mengoleskan serum, dilanjut  dengan memanfaatkan tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari,  menghilangkan sisa riasan setelah beraktivitas sepanjang hari, hingga mengoleskan krim malam sebelum tidur. 

Untuk mengoptimalkan perawatan wajah, sebaiknya sahabat glowing memilih produk skincare yang tepat dan mewah yaitu rangkaian WHITENING LUXURIES SARI SURYA yang mengandung kemewahan dari kacang almond. 

Rangkaian WHITENING LUXURIES SARI SURYA ini persembahan dari klinik kecantikan Rumah Syantik Sari Surya dan telah terdaftar di BPOM RI. 

Antioksidan almond dapat membantu membersihkan kulit dengan membuang racun dan radikal bebas di tubuh. Selain itu, kacang almond juga mengandung banyak alfa-tokoferol, yaitu bahan utama dari vitamin E.

Sebenarnya ada produk apa saja sih di rangkaian WHITENING LUXURIES SARI SURYA ini? 
Penasaran? Yuk, kita cek!





Rangkaian WHITENING LUXURIES SARI SURYA

Dengan kemewahan dari kacang almond dapat meredakan beberapa permasalahan kulit wajah, seperti tanda-tanda penuaan, jerawat, pori-pori membesar, kulit super kusam, dan flek hitam (dark spot) pada wajah.

Mandelic acid akan bekerja langsung ke permasalahan kulit ini dan juga mempercepat proses pergantian sel kulit.

Facial Wash 

Pembersih wajah ini di formulasi dengan kandungan Mandelic Acid yang mampu membersihkan wajah secara menyeluruh, membantu membersihkan kotoran dan minyak yang menempel pada kulit wajah. Sekaligus membantu mengangkat kulit terlihat lebih bersih, halus, segar dan cerah. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Cara pakai :

Gunakan pada wajah yang basah, pijat dengan lembut dengan jari, hindari area mata lalu bilas dengan bersih.

Komposisi :

Aqua, SodiumC12-18 Alkyl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Aloe Barbadensis Gel, Glycerin, Mandelic Acid, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Chamomilia Recuitita Flower Extract, Cucmis Sativus Fruit Extract, Allantoin, Citric Acid, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Cocamidopropyl Dimethylamine, Sodium hydroxide, Methylparaben, Ethylparaben, ci14720.

Glowing Serum

Membantu mengangkat kulit mati (bersisik) dan merawat keremajaan kulit, merawat kulit yang berjerawat, membantu mencerahkan kulit, dan memelihara kelembapan kulit.

Cara Pakai :

Cuci wajah dengan lembut dan keringkan, oleskan beberapa tetes secara merata ke seluruh wajah sambil ditepuk-tepuk sampai meresap sempurna ke dalam kulit. Hindari area mata, lubang hidung, bibir dan telinga.

Komposisi :

Aqua, Mandelic Acid, Niacinamide, Betaine, Aloe Barbadensis Gel, Sodium Lactate, Cucumis Sativus Fruit Extract, Lactic Acid, Glycerine, Phenoxyethanol, Chamomilla Recutita Lower Extract, Panthenol, Allantoin, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Methylparaben, Ethylparaben.

Sunscreen Normal & Dry with Whitening 

Produk ini mengandung physical sunscreen dan chemical sunscreen yang bekerja sinergis menghasilkan efek perlindungan yang kuat dari bahaya sinar UV A dan UV B. Mengandung pencerah kulit (niacinamide dan undecylenoyl phenilalanine) yang membantu menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit.

Cara Pakai :

Gunakan setiap pagi hari.

Komposisi :

Aqua Cyclopentasiloxane, C12-15, Alykyl Benzoate, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Caprilic Capric Triglyceride, PEG-9-Dimethicone, Caprylyl Methicone, Betaine, Disteardimonium Hectorite, Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Propylene Glycol, Sodium Chloride, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Buthylmethoxy Dibenzolmethane, Undecylenoyl Phenylalanine, Benzophenone-3, Butylene, Glycol, Dimethicone, Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone/Vynil Dimethicone, Crosspolymer, Tristhanolamine, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Dipotassium Glycyrrhizate, Phosphatidylcholine, Allantoin, Citric Acid, Ethylhexylglycerin, Ethylhexylglycerin, ci77002.

Glow Tonic

Membantu mengangkat kulit mati (bersisik) dan meremajakan kulit, membantu mengangkat sisa-sisa pembersih kulit seperti susu pembersih dan sabun muka, merawat kulit yang berjerawat, membantu mencerahkan kulit dan memelihara kelembapan kulit.

Cara pakai :

Cuci wajah dengan lembut dan keringkan. Semprotkan pada kapas lalu usapkan ke area wajah dan leher. 

Hindari area mata, lubang hidung, bibir dan telinga. Lanjutkan dengan perawatan lainnya. Gunakan dua kali sehari pagi dan malam.

Komposisi :

Aqua, Mandelic Acid, Niacinamide, Betaine, aloe Barbadensis Gel, Sodium Lactate, Lactic Acid, Cucumis Sativus, Fruit Extract, Glycerine, Phenoxyethanol, Chamomilla Recutita Axtract, Allantoin, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Methylparaben, Ethylparaben.

Whitening Night Cream

Membantu menyamarkan noda hitam dikulit wajah, menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit, dan memelihara kelembapan kulit wajah.

Cara pakai :

Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih seperti sabun, pembersih wajah atau susu pembersih. Diikuti dengan toner (astrigent). Selanjutnya aplikasikan secukupnya ke jari telunjuk dan usap keseluruh atau sebagian permukaan kulit wajah hingga batas leher secara merata gunakan pada pagi dan atau malam hari.

Komposisi :

Aqua, Dimethyl Isosorbide, Niacinamide, Isononyl Isononanoate, Glycenn, Undecylenoyl Phenylalanine, Ethoxydiglycol, Octyl Palmitate, Butylene Glycol, Betaine, Alcohol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Tranexamic acid, Coco-Caprylate/Caprate, Phenoxyethanol, Polycrylate-13, Triethanolamine, Bisabolol, Borago Officinalis Seed Oil, Polyisobutene, BHT, Attantoin, Arginine, 4-butylresrcinol, Ethylhexylglcerin, Disodium edta, Dextrin, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Lecithin.

BB GLOW LUXURIES 



BB Glow mengandung physical sunscreen dan chemical sunscreen yang bekerja sinergi menghasilkan efek perlindungan yang kuat dari bahaya sinar UV A dan UV B. 

Mengandung pencerah kulit (Niacinamide dan Undecylenoyl Phenylalanine) dan pigmen mineral yang membantu menyamarkan noda hitam dengan tampilan yang natural.

Cara pakai :

Gunakan setiap pagi hari

Komposisi :

Aqua Cyclopentasiloxane, C12-15 Alyl Benzoate Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Niacinamide, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, PEG-9 Dimethicone, Propylene Glycol, Betaine, Caprylyl Methicone, Disteardimonium Hectorite, Zinc Oxide, Mica, Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Sodium Chloride, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Buthylmethoxy, Dibenzoymethane, Undecylenoyl Phenylalanine, Benzophenone-3, butylene Glycol, ci77492, Dimethicone,/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Triethoxycaprylylsilane, triethnanolamine, Dipotassium, GlyCrrhizate, Phosphatidylcholine, CI 77491, ci 77002, Allantoin, Citric Acid, Ethylhexylglycerin, Silica, ci 7499.





Memiliki wajah cantik, sehat terawat, cerah, awet muda dan glowing menjadi dambaan semua perempuan, namun penggunaan skincare tanpa adanya izin resmi BPOM malah dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan kita.

Untuk itu, pilihlah skincare yang tepat, benar-benar resmi dan berizin BPOM seperti rangkaian WHITENING LUXURIES SARI SURYA dari Rumah Syantik Sari Surya ya sahabat glowing.


Wassalam.



Continue reading Terdaftar Di BPOM RI, Rangkaian WHITENING LUXURIES SARI SURYA Skincare Mewah Dan Aman Dari Rumah Syantik Sari Surya

Jumat, 30 Juli 2021

SERLOK TIKI Mudahkan Seller Online Berbelanja Online

 
Hai sobat…

Belanja online merupakan salah satu kegiatan yang bisa membuat kita merasa bersemangat, apalagi ditengah masa PPKM darurat yang diperpanjang, rasanya jadi hiburan tersendiri.


Hanya dengan gawai dan internet, kita bisa berbelanja kapan saja dan dimana saja, tanpa harus keluar rumah. Kontak fisik juga bisa diminimalisir karena transaksi bisa dilakukan secara online.

Untuk urusan kirim paket percayakan saja sama yang sudah berpengalaman.

Seiring dengan pertumbuhan penjualan melalui marketplace dan aplikasi digital inter-messaging, layanan ekspedisi juga mengalami peningkatan yang signifikan. Keberadaan TIKI diakui sangat membantu masyarakat dalam mengirim barang atau dokumen ke seluruh Indonesia dengan cepat dan harga terjangkau.

Dalam acara Webinar Aman dan Nyaman Berbelanja Online yang diselenggarakan oleh TIKI dan Komunitas Emak Blogger pada 14 Juli 2021 yang lalu, telah dijelaskan oleh bapak Rudi Cahyadi selaku Marketing Communication Manager TIKI menjelaskan ada beberapa jenis paket atau layanan TIKI yang sudah tersedia, seperti :
-SDS (Same Day Service) -ONS (Over Night Services) -TDS (Two Day Service) -HDS (Holiday Delivery Services) -ECO (Economy) -INT (Internasional) -REGULER

Oleh karena itu, kami sangat menjaga kesiapan staff dan kurir kami agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan menjamin kebersihan dan keamanan dalam pengiriman paket pelanggan. Dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah dan mencegah penularan covid-19 ini. Serta mengikuti peraturan dan pembaharuan dari pemerintah ditiap daerah. Tetap kita menerapkan protokol kesehatan.

Didalam kesempatan ini pak Rudi juga menyampaikan bahwa TIKI terus beroperasi melayani kebutuhan pelanggan untuk pengiriman korporasi maupun perorangan, mengingat perannya yang semakin krusial ditengah kebijakan untuk tetap dirumah.

Seperti emak Rina selaku Owner Toko Budidaya Tanaman dan Alat Berkebun (Anggrek Hias) berbagi pengalamannya selama berbisnis online. Beliau memilih online karena tidak punya lapak sendiri, hanya memanfaatkan teras rumah dan koleksi tanaman hanya sedikit.


Setelah tahu bahwa TIKI bisa mengirim paket tanaman hias yang tentu saja ada persyaratan dokumen yang harus dipenuhi. Dan untuk kategori tanaman ini ternyata harus ada masa karantinanya tersendiri. Alhamdulillah TIKI jadi solusi terbaik dengan segala keunggulannya.

Pengalaman belanja online jadi lebih menyenangkan, karena kita sebagai seller online dapat mengirimkan paket permintaan dari customer dengan tepat waktu, biaya pengiriman jelas, pakcaging atau pengemasan paket pun aman. 

Nggak pernah ragu dengan beragam layanannya, apalagi TIKI juga punya layanan JEMPOL (Jemput Online), PUTAR (Jemput Antar) dan SERLOK (Seller Online Booking) yang sudah pasti memberikan banyak kemudahan dan benefit bagi para seller online dalam melakukan transaksi pengiriman barang.

TIKI juga memiliki keunggulan berupa layanan aplikasi yang memudahkan penjemputan barang dan dokumen secara gratis tanpa syarat minimum berat. Layanan ini disebut Jemput Online (JEMPOL).

Layanan terbaru untuk memudahkan belanja online ini, TIKI punya layanan PUTAR (Jemput Antar), layanan ini dibuat untuk aktivitas pelanggan agar tetap dirumah. Layanan Jemput Antar (PUTAR), Layanan berbasis via whatsapp untuk memudahkan kita dalam mengirim paket dengan waktu antaran maksimal 3 jam. (Khusus wilayah DKI Jakarta).

Tidak hanya itu, TIKI pun memanjakan para seller-nya untuk menikmati layanan SERLOK (Seller Online Booking)

Yang bertujuan untuk membantu belanja online dan aktivitas belanja online yang memang makin meningkat, apalagi dimasa perpanjangan PPKM darurat seperti saat ini, segala aktivitas dibatasi. TIKI bergerak untuk membantu para seller untuk menjemput semua barang pengirimannya yang harus dikirim hari itu juga. 

Yang lebih asyiknya lagi, untuk para seller yang ingin bergabung menjadi bagian dari SERLOK tidak dipungut biaya, cukup hanya registrasi dan mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Hal yang terpenting yang harus digaris bawahi adalah sebelum melakukan pendaftaran dipastikan untuk para seller memiliki bisnis online yang sudah berjalan di media sosialnya.




Semua pelayanan bisa dengan mudah kita akses karena kita sudah mengunduh aplikasi TIKI dan langsung bisa membuat akun kita sendiri.

Dengan bergabungnya kita menjadi anggota seller online akan mendapatkan fleksibilitas pembayaran hingga H+2 menggunakan virtual account. Kemudian keuntungan lainnya adalah mendapatkan diskon sebesar 18% serta fasilitas pick up gratis tanpa minimum order. Bahkan hingga bonus dan rewarding seller.

Tidak hanya itu saja, kita sebagai online seller juga akan memperoleh informasi dan mendapatkan kesempatan mengikuti berbagai kegiatan edukasi dan promo marketing yang diselenggarakan oleh TIKI.




Continue reading SERLOK TIKI Mudahkan Seller Online Berbelanja Online

Rabu, 12 Mei 2021

Pentingnya Imunisasi Dalam Upaya Meningkatkan Kesehatan Nasional, Ayo Imunisasi!

 

Peringatan Pekan Imunisasi Dunia (PID) yang biasanya diperingati pada setiap Minggu keempat dibulan April setiap tahunnya. Ditahun 2021 ini PID yang mengusung tema "Ayo Imunisasi, Bersatu Sehatkan Negeri!" merupakan momentum penting untuk meningkatkan cakupan vaksinasi nasional, khususnya bagi anak Indonesia dan juga untuk mempercepat vaksinasi bagi lansia.

Imunisasi anak saat pandemi Covid-19 adalah hal yang penting untuk dilakukan dengan tetap memperhatikan jadwal imunisasi, physical distancing dan sarana kesehatan yang dipilih.

Untuk itu, dalam rangka memberikan pemahaman akan pentingnya pemberian imunisasi kepada masyarakat, Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementrian Kesehatan RI menyelenggarakan Temu Netizen Kesehatan yang melibatkan komunitas media sosial dengan tema "Ayo Imunisasi, Bersatu Sehatkan Negeri!" pada Kamis (6/5) di Hotel Manhattan, Jln.Prof.Dr.Satrio , Jakarta Selatan.


Di acara Temu Netizen ini, saya bersama rekan-rekan blogger BCC (Blogger Crony Community) berkesempatan bertemu dan menyimak langsung penjelasan dari Prof. Dr. dr. Hindra Irawan Satari selaku Ketua Komnas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang menjelaskan tentang Vaksin Aman dan Berkualitas, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

Hadir pula secara virtual dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Prof. Dr. dr. Cissy Kartasasmita, Sp.A., M.Sc yang memaparkan mengenai Lindungi Anak-Anak Kita di Masa Pandemi dengan Imunisasi Kejar dan dari WHO Indonesia yaitu dr. Olivia Silalahi  yang juga memaparkan mengenai Upaya Dunia Mengoptimalkan Imunisasi Rutin dan Vaksinasi COVID- 19 di Masa Pandemi.

Sebenarnya mengapa sih kita harus imunisasi ?
  • 2-3 juta kematian dapat dicegah setiap tahun dengan imunisasi.
  • Imunisasi dapat mencegah lebih dari 26 penyakit.
  • Membantu membatasi atau mengurangi terjadinya resistensi antibiotik karena dapat mencegah penyakit pada tahap awal.
  • Meningkatkan cakupan imunisasi secara global dapat menyelamatkan lebih dari 1,5 juta orang setiap tahunnya.



Masih banyak anak Indonesia yang belum melakukan imunisasi lengkap, padahal imunisasi bertujuan untuk membangun kekebalan tubuh seseorang terhadap suatu penyakit, dengan membentuk antibodi dalam kadar tertentu, maka seseorang harus diberikan vaksin sesuai jadwalnya.

Imunisasi bukan hanya untuk mencegah anak mengalami kecacatan, namun juga bisa mencegah kematian. Oleh karena itu anak-anak harus diberikan imunisasi sesuai jadwal.

Berdasarkan data WHO, pada tahun 2019 diperkirakan lebih dari 19,7 juta anak belum mendapatkan imunisasi lengkap, dan bahkan ada yang tidak mendapat imunisasi sama sekali.

Dalam situasi normal, Indonesia merupakan salah satu negara yang menyumbangkan jumlah anak terbesar yang tidak mendapatkan imunisasi lengkap. Sementara dalam kondisi pandemi COVID-19 akan sangat berdampak lagi dan sangat berpotensi untuk menyebabkan timbulnya kejadian luar biasa dari penyakit-penyakit yang sebenarnya dapat dicegah dengan imunisasi. Namun pemerintah tekankan para orang tua  untuk tetap melengkapi imunisasi anak.


Imunisasi penting diberikan kepada anak karena mempunyai tujuan untuk bantu anak tercegah dari beragam penyakit dan kematian.

Mengingat pentingnya imunisasi ini, maka selama masa pandemi Covid-19 ini pun tetap harus diberikan sesuai jadwal, dan prosesnya akan dilakukan dengan aman karena sesuai protokol kesehatan.

Lebih baik di vaksin, daripada tidak di vaksin.

Penyebab terjadinya anak tidak diimunisasi dikarenakan oleh pengetahuan orang tua tentang pentingnya imunisasi masih kurang. Selain itu, karena banyaknya berita hoax yang  dipercaya di masyarakat sehingga menyebabkan orang tua tidak mau anaknya  diimunisasi.

Untuk kita nih, khususnya para orang tua yang ingin melakukan imunisasi, maka bisa mengikuti rangkaian cara dibawah  ini di masa pandemi :



Pentingnya pelayanan imunisasi tetap dilaksanakan selama pandemi Covid-19 karena vaksinasi rutin bisa mencegah penyakit.

Dengan memberikan vaksinasi maka memberikan dampak penurunan jumlah penyakit pada anak.
Ternyata masih ada 786 ribu lebih anak di Indonesia yang belum mendapatkan imunisasi dasar lengkap pada tahun 2020.

Misalkan ada orang tua yang belum lengkap memberikan imunisasi pada anaknya, maka bisa melakukan Imunisasi Kejar atau imunisasi susulan, jadi tidak perlu khawatir lagi.

Orang tua penting menyimpan cacatan imunisasi anaknya dengan baik supaya memudahkan tenaga kesehatan mengetahui sudah sampai mana imunisasi yang diberikan dan yang belum diberikan.

Saya termasuk orang tua yang rajin menyimpan catatan alias riwayat kesehatan ketiga buah hati saya, karena ternyata riwayat imunisasi ini diperlukan juga sebagai salah satu syarat untuk daftar sekolah.

Buku catatan riwayat imunisasi anak harus disimpan dengan baik oleh orang tua,  apalagi jika pindah dokter yang menangani imunisasi sang anak, agar anak bisa mendapatkan imunisasi yang tepat dan berkelanjutan.



Dengan  adanya imunisasi ini, maka beberapa penyakit mungkin tidak lagi menjadi ancaman. Dan contoh imunisasi yang berhasil mengendalikan beberapa penyakit seperti cacar dan polio.

Memberikan imunisasi pada anak bisa meningkatkan perlindungan terbaik dalam menghadapi penyakit berbahaya pada anak karena imunisasi bisa meningkatkan kekebalan tubuh anak sehingga mampu melawan penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin tersebut.

Berikut tahapan-tahapan imunisasi lengkap yang diberikan pada anak.




Bila imunisasi dilakukan secara benar, maka akan memberikan manfaat yaitu 
  1. Menurunkan morbiditas (angka kesakitan),
  2. Menurunkan mortalitas (angka kematian),
  3. Terhindar dari kecacatan,
  4. Eradikasi penyakit di suatu daerah (atau negara). 

Jika kita melewatkan imunisasi pada anak, nanti dikhawatirkan anak menjadi rentan tertular penyakit dan mengalami sakit berat. Selain itu, anak juga berisiko lebih tinggi mengalami komplikasi yang berbahaya dan bisa menyebabkan kecacatan, bahkan kematian.

Sebagai orang tua yang peduli akan kesehatan keluarga jangan mudah termakan informasi hoax terkait imunisasi, jangan langsung percaya berita yang ada begitu saja, harus dicari dulu informasi yang jelas, atau bisa langsung tanya pada petugas kesehatan untuk kejelasannya. 


Apapun kondisinya, meskipun kita dalam masa pandemi, kita harus tetap melakukan imunisasi. Menjaga kesehatan sangat penting, seperti halnya juga kita menyadari Pentingnya Imunisasi Dalam Upaya Meningkatkan Kesehatan Nasional, Ayo Imunisasi!










 












Continue reading Pentingnya Imunisasi Dalam Upaya Meningkatkan Kesehatan Nasional, Ayo Imunisasi!

Rabu, 05 Mei 2021

Tokio Marine Ajak Masyarakat Untuk Bijak Memilih Asuransi Yang Tepat Dan Aman

 

Sumber foto : iStock

Bagi sebagian orang, termasuk saya, dalam urusan memilih asuransi kesehatan yang tepat adalah hal yang gampang-gampang sulit untuk dilakukan. Sulit bagi orang yang memiliki dana terbatas, namun mudah untuk yang sudah mengerti betul seluk beluk asuransi.

Bicara tentang asuransi, apalagi di masa pandemi yang penuh ketidakpastian ini, nyatanya semakin banyak masyarakat yang merasakan kebutuhan perlindungan dari risiko finansial. Baik itu bagi mereka yang harus menggunakan tabungan dana darurat untuk memenuhi kebutuhan hidup saat kehilangan pekerjaan, atau untuk mereka yang mengalami sakit tanpa memiliki jaminan kesehatan.

Beberapa waktu belakangan bermunculan keluhan nasabah asuransi di berbagai media sosial. Umumnya, keluhan tersebut terkait produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi.  

Sebenarnya ini patut disayangkan, bahwa maraknya kasus kerugian investasi dari produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi tidak lepas dari masih belum meratanya tingkat literasi masyarakat atas asuransi jiwa.

Hal tersebut diperkuat dengan data dari Survei Nasional Literasi Keuangan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2019 yang menunjukkan bahwa tingkat literasi keuangan di Indonesia khususnya di sektor asuransi jiwa masih rendah. Persisnya, Indeks Literasi Asuransi hanya 19,4%, lebih rendah dari Indeks Literasi Perbankan yang mencapai 36,12%.

Tingkat literasi asuransi yang belum memadai di masyarakat inilah yang menyebabkan munculnya berbagai keluhan tentang produk asuransi yang terkait dengan investasi.

 Atas kiri - kanan bawah : mbak Titis, 
Adrian Maulana, Tri Djoko Santoso, Muhammad Irsan.

"Berbagai keluhan pemegang polis yang muncul di media social dan terjadi ditengah situasi pandemi COVID-19 dengan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia yang rendah menunjukkan perlunya semua pihak di industri ini untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memahami fungsi asuransi jiwa sebagai sarana perlindungan dan perencanaan keuangan keluarga masa depan" jelas Muhammad Irsan, Head of Agency Training & Manpower Development, PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia dalam acara Webinar Ngabuburit "Bijak Memilih Asuransi Yang Tepat dan Aman" yang juga dihadiri oleh Adrian Maulana - Senior Vice President Schroders Indonesia dan Tri Djoko Santoso, Ketua Financial Planning Standards Board Indonesia pada Rabu (28/3).

Pak Irsan juga mengungkapkan bahwa perusahaan asuransi juga sudah seharusnya memastikan bahwa para tenaga pemasarnya telah tersertifikasi dan memiliki pengetahuan produk yang baik sehingga mampu memasarkan seluruh produk yang dijual sesuai aturan yang berlaku. 

Di Tokio Marine Life Insurance Indonesia, kami mempunyai program pelatihan berkala untuk para tenaga pemasar bahkan kami secara khusus juga mengundang trainer profesional untuk memberikan program pelatihan yang komprehensif sebagai bekal para tenaga pemasar kami agar mereka dapat menjual produk dengan cara yang benar.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan asuransi, agen, nasabah dan juga masyarakat  yaitu :

  • Dari sisi perusahaan asuransi tentunya sebagai perusahaan yang kredibel dan diawasi oleh OJK harus memiliki proses kepatuhan terhadap peraturan OJK, termasuk produk asuransi yang hanya dipasarkan setelah mendapatkan persetujuan dari OJK. 
  • Dari sisi agen asuransi yang memasarkan produk asuransi, juga wajib memiliki sertifikasi dan terdaftar pada Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) serta wajib mematuhi kode etik keagenan yang telah ditetapkan oleh AAJI. 
  • Dari sisi nasabah dan masyarakat wajib memahami produk asuransi yang akan dibeli dengan meminta penjelasan secara rinci kepada agen asuransi terkait manfaat, biaya, risiko produk dan memahami seluruh ketentuan polis. 

 

Pada dasarnya tiap orang memiliki kemampuan finansial yang berbeda-beda untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan.



Sebenarnya asuransi jiwa itu untuk apa sih?

Asuransi jiwa itu biasanya dikaitkan dengan kematian, yang akan berdampak kepada keluarga yang ditinggalkan baik itu secara emosional maupun finansial.

Makin tua umur seseorang, maka makin mahal biaya asuransinya. Untuk itu terlebih dahulu kita diharuskan mengerti mana yang kita butuhkan dan mana yang kita inginkan.Jika umur makin tinggi, maka biaya preminya pun makin besar. Kesadaran akan polis asuransi dirasakan memang masih rendah, namun produk asuransi investasi ini sebenarnya sangat bagus.  

Pastinya tujuan asuransi investasi ini sangat berbeda dari investasi reksadana dan yang lainnya, jangka waktu dan tenornya pun beda.

Kita tinggal sisihkan sebagian dari penghasilan kita atau aset kita kesana, untuk memastikan proteksi tetap tersedia disaat kita atau keluarga membutuhkannya.

Jadi, proteksi asuransi jiwa pada perencanaan keuangan merupakan sebuah kebutuhan yang harus kita punya, harus kita persiapkan.

Polis asuransi jiwa fungsi utamanya adalah proteksi keuangan menyeluruh, yaitu melindungi keuangan keluarga karena hilang atau berkurangnya penghasilan (income protection) dan kekayaan (wealth protection) seorang pencari nafkah atau pemilik kekayaan, karena sebab meninggal, kecelakaan, sakit dan cacat. 

Dalam perencanaan keuangan, polis asuransi jiwa memiliki peran sangat penting bagi keluarga dari sejak seorang mulai bekerja (income and debt protection), menikah, memiliki anak sampai meninggal (warisan).

Karena itu, polis asuransi jiwa dikemas dalam bentuk premi proteksi saja dan premi proteksi + nilai tunai (tabungan atau investasi) untuk tujuan dan manfaat keuangan yang berbeda. 



Seiring berjalannya waktu, premi proteksi asuransi akan terus meningkat seiring bertambahnya usia, inflasi dan jenis proteksi. Premi nilai tunai salah satunya manfaat untuk membantu membayar kenaikan premi asuransi, selain itu, premi nilai tunai dapat memberi manfaat-manfaat tabungan dan investasi lainnya.

Dalam hal pembelian produk asuransi yang terhubung investasi, nasabah berhak menentukan pilihan investasi dan sebaiknya memilih jenis instrumen investasi dengan hati-hati sesuai dengan profil risiko nasabah. 

“Biasanya setiap produk asuransi itu mempunyai fasilitas untuk melakukan switching. Dalam artian, fitur switching ini diberikan untuk memudahkan nasabah jika ingin merubah jenis produk investasinya apabila terdapat perubahan toleransi risiko nasabah yang sesuai dengan isian profil risiko nasabah,” ungkap Adrian. 

Tips bijak memilih produk dan perusahaan asuransi, yaitu :

  1. Pilih perusahaan asuransi yang memiliki proses pemantauan kepatuhan tehadap peraturan yang ketat, memiliki tata kelola perusahaan yang baik dan terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  Perusahaan asuransi yang terpercaya mampu memberikan informasi yang transparan dan mudah di akses.
  2. Pastikan tenaga pemasar terdaftar dan memiliki sertifikasi keagenan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).
  3. Pastikan telah mendapatkan penjelasan dengan lengkap dari tenaga pemasar dan nasabah telah memahami produk asuransi jiwa yang akan dibeli.
  4. Serta tak lupa manfaatkan waktu untuk mempelajari polis asuransi jiwa dengan baik pada masa mempelajari polis asuransi (free look period).

Tokio Marine Life Insurance Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di OJK dan berkomitmen kuat dalam membangun industri asuransi yang terpercaya terus beradaptasi dengan masa pandemi ini. 

Tokio Marine Life Insurance Indonesia berinovasi melakukan pengembangan aplikasi Activity Management System (AMS) untuk penjualan Non Face to Face (NF2F). Tujuan dari AMS NF2F ini adalah untuk menjadikan para tenaga pemasar sebagai kepanjangan tangan Tokio marine Life Insurance Indonesia dalam membantu masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan asuransinya tanpa risiko tertular virus COVID-19.

Aplikasi AMS NF2F ini juga mendukung para tenaga pemasar Tokio Marine Life Insurance Indonesia dalam mencapai targetnya; mulai dari memantau aktifitas penjualan, melakukan pengisian SPAJ secara daring, proses approval di Underwriting hingga Polis terbit dan diterima oleh Nasabah.  

Harapannya melalui AMS NF2F ini, para tenaga pemasar tetap semangat untuk mencapai target dan calon nasabah pun merasa lebih aman serta nyaman berinteraksi dengan agennya walau di masa pandemi.


Tokio Marine Life Insurance Indonesia pun tanpa henti terus berjuang melakukan literasi finansial kepada masyarakat di sepanjang masa pandemi ini. 

Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga secara rutin melakukan literasi finansial, seperti acara hari ini yang juga merupakan bagian dari program literasi finansial kami.

Utamakan kebutuhan dan kesampingkan keinginan!
Tetap pada hakikatnya bijak memilih asuransi yang tepat dan aman kembali lagi pada kebutuhan di samping kemampuan finansial juga. 

Lantaran sifatnya yang jangka panjang, maka kita perlu memutuskan satu produk asuransi yang tepat dan aman dengan tidak sembarangan. Pahami produknya dengan membaca polis secara rinci.

Maka dari itu, pelajarilah polis asuransi dengan saksama agar dapat membuat keputusan yang paling tepat terutama dalam menentukan manfaat yang ingin didapat sesuai dengan premi yang harus dibayarkan.















Continue reading Tokio Marine Ajak Masyarakat Untuk Bijak Memilih Asuransi Yang Tepat Dan Aman